Berbicara sendiri

bla_bla_bla

New member
Pernah enggak sih kalian berbicara sendiri, kayaknya semua orang pasti pernah bicara sendiri, anak2 pun juga pernah berbicara sendiri. Berbicara sendiri di antaranya biasa dilakukan untuk menyalurkan emosi, menenangkan diri, ada juga yang untuk melatih kepercayaan diri, menggali sendiri sifat2 kita. Seperti contohnya kita menunggu seseorang, dan seseorang yang kita tunggu2 itu tidak datang2. Kadang kita bisa menyalurkan emosi kita dengan berbicara sendiri. Marah2 n ngomel2 sendirian. Kebiasaan berbicara sendiri masih dalam tahap yang wajar apabila tidak terlalu sering dan tidak sampai menarik diri kita sebagai makhluk sosial. Tidak sampai menghentikan diri kita untuk berhubungan dan berbicara dengan orang lain.

Nah saat2 seperti apa sih kalian biasanya berbicara sendiri? Terus seberapa sering tuh?
 
biasanya sih kalo lagi kesel dan sebel sama orang gw suka bicara sendiri menumpahkan kekesalan gw...

tapi, masih dalam tahap yang wajar kok...
 
klo gi bawa kendaraan, aq sering tuch ngobrol ndirian.

ngeluarin suara juga c tp pelan.. masih terhitung normal ato gak ya....? >:l
 
bicara sendiri ama bicara dlm hati itu sama atw beda?
klo bicara sendiri jarang tapi klo bicara dalam hati setiap menit gw lakukan...
 
gw suka tuh bertengkar ama pikiran gw sendiri apalagi hina hinaan
iya sama tuh tapi ngga hina hinaan,..malah sering gw bikin suatu masalah di pikiran gw trus tengkar deh...(adu argumen sendiri)...nyari solusi masalah itu...wajar ngga ya?..
 
wajar sih klo hina2annya klo cuman nyebut nama ortu tapi klo dah nyinggung banget kamu diemin aja paling nanti dia ngajak baikan
 
Gw berbicara sendiri (bisa dibilang ngedumel dalam hati) kalo dalam kondisi mood yang nggak ngenakin, bisa jadi karena tegang, kecewa, sedih atau mencari solusi. kadang gw juga berbicara sendiri di depan cermin buat latihan bicara supaya lebih PD. nah kata temen gw yang seperti ini masih normal, tapi yang nggak normal itu kalau kita sampe berbicara sama benda yang nggak bisa bicara atau benda mati.

Pernah ya, gw dikasih liat contoh orang (gak ngerti deh mau disebut apa) bicara sama pohon, sama boneka, sama foto atau bahkan memeluk-meluk komputer. aiiih sumpah deh ngeliatnya jadi kocak sendiri. kalo nggak salah kondisi psikologis ini biasa disebut dengan dwi polar/bwipolar atau... ah aku lupa!!! pokoknya gitu deh.

Pada dosis berat penyakit psikologis ini bisa membuat orang benar-benar menjadi gila, penyebabnya bisa jadi karena stress. contoh kisahnya pernah dibahas di acara nya Oprah & sempat dibincangkan hangat oleh beberapa stasiun radio ternama di Jakarta & Bandung.

nah, itu sedikit yang aku tau, gimana sama temen-temen psikolog ii ada yang mau membenarkan pemaparan saya nggak?
 
Wew,mengigau to???
Kalau mengigau mungkin disebabkan adanya problem yang belum terselesaikan sehingga terbawa tidur........
 
gue sering bicara sendiri akhir akhir nih
kalau lagi naik motor,gue sering ngobrol sendiri
karena gue lagi latihan pura pura lagi gobrol ama
pujaan hati ku,entar kalau udah gue bonceng
gue ngak grogi lagi untuk menyatakan perasaan ku
ke dia
 
hehehhe ya pernah to...
kdg klo lg terlalu hepi...wktu mikir/kdu buat kputusan...wkt kesel...
tp berguna jg loh bicara sendiri...itung2 latihan acting, n sp tw da produser yg ngintip aq wktu bcra sw....hehehe khayalan tgkat tggi dueh...
 
Back
Top