Tanda tanda berbohong

bla_bla_bla

New member
Menyentuh hidung.
Kalau orang tersebut berbohong,tisu2 erektil yang ada pada hidungnya akan dipenuhi darah hingga membesar (dikenal juga dengan nama ''kesan pinokio'').Jadi kalau sedang ngobrol dengan si dia dan ia sering menyentuh hidungnya yang tidak gatal,sebenarnya ada sesuatu yang disembunyikannya.

Menutup mulut.
Beberapa orang akan menutupi mulut mereka apabila berbohong.Hal ini merupakan tindakan otomatis yang lahir dari faktor psikologi karena dari kecil diajari bahwa berbohong itu tidak baik.Apabila berbohong maka tangan akan mencoba menghalangi keluarnya kebohongan tersebut (dengan cara menutupi mulut).

Gagap.
Kalau seseorang yang sedang berbicara dengan lancar tiba2 gagap,hal itu merupakan pertanda bahwa ia sedang mengalami tekanan emosi.Kalau tidak ada hal yang menjadi petunjuk bahwa ia punya masalah seperti sedih,pilu,marah,dll kemungkinan besar ia sedang berbohong.Jadi kalau kamu sedang ngobrol dengan si dia dan ia tiba2 menjadi gagap kamu dapat membuat kesimpulan atas tindakannya itu.

Pergerakan mata.
Orang yang berbohong akan mencoba untuk meyakinkan lawan bicaranya dengan memandang tepat ke matanya.Makanya kalau kedipan mata berkurang dari biasanya ada kemungkinan orang tersebut sedang berbohong.Sebaliknya apabila tiba2 orang tersebut berkedip terlalu sering,hal ini juga dapat merupakan tanda2 adanya tekanan perasaan akibat kebohongan yang ia ucapkan (atau dia lagi kelilipan hehehe).Kedipan mata yang normal menunjukan bahwa orang tersebut tidak berbohong.

Bertele2 dalam memberikan jawaban.
Orang yang berbohong membutuhkan waktu jeda untuk menciptakan kebohongan.Terdiam terlalu lama,berdehem,terbatuk,dll dapat dijadikan bahwa orang tersebut sedang berbohong (atau sedang kena radang tenggorokan ^-^).

Gelisah.
Orang yang sedang berbohong kerap kali menjadi gelisah dan mengubah2 postur tubuhnya.Apabila seseorang dalam keadaan tenang tiba2 menjadi gelisah dalam menghadapi suatu persoalan,ada kemungkinan ia sedang berbohong.

Jadi kalau kita mau tahu apabila sedang dibohongi kita harus memperhatikan mimik dan gerak tubuh.Apabila lain daripada biasanya ada kemungkinan ia sedang berbohong.


Sumber : id.shvoong.com
 
duh don ama lolo serasi sekali


ehem



gw sering kali bohong tapi jarang ketahuan trik nya mudah cukup lw yakin klo tuh perkataan yang mo diungkapkan akan dia percayai. 100% ga kan berhasil klo lw ngomong ama kakek gw
 
Back
Top