Sinetron Indonesia: InaYah (Indosiar)

Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

kenapa banyak film tentang agama
padahal ngak mendidik sama sekali
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

emang sih gue pernah nonton sinetron hareeeeeeem
tedy sah di panggil kanjeng trus busetttttttt istri nya
banyak
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

wewwwwwwwwww,blh juga tuh,tapi kenapa sandy aulia main juga di sinetron hareem
padahal kan dia non muslim,pakai jilbab pula
 
Diduga Melecehkan Islam, Sinetron Hareem Terancam Dihentikan

Setelah 'Empat Mata' Trans 7 dihentikan penayangannya, kini giliran sinetron 'Hareem' yang dibintangi Shandy Aulia dan Tommy Kurniawan terancam distop pemutarannya oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Cerita sinetron 'Hareem' diduga telah melecehkan Islam.

KPI Pusat mengirimkan surat peringatan ke pihak Indosiar, sebagai stasiun televisi yang menayangkan 'Hareem', Rabu (4/2/2009), untuk memperbaiki isi sinetron itu. Sesuai dengan keterangan pers yang diterima detikhot dari KPI, Kamis (5/2/2009) ini, disebutkan kalau Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan 145 orang pengaduan menilai 'Hareem' telah melecehkan ajaran Islam.

Menurut Ketua KPI Pusat, Sasa Djuarsa Sendjaja, dalam siaran persnya, tayangan sinetron yang disiarkan setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 19.00 WIB tersebut telah melanggar aturan di P3 dan SPS KPI. Ada tiga pasal yang dilabrak oleh sinetron 'Hareem' yakni pasal 8, 65 dan 62 ayat 2.

Pada pasal 8 Standar Program Siaran (SPS) menyatakan lembaga penyiaran dilarang menyiarkan program yang mengandung serangan, penghinaan atau pelecehan terhadap pandangan dan keyakinan keagamaan tertentu.

Selain itu, di pasal 65 disebutkan bahwa diwajibkan tayangan untuk dewasa disiarkan pada pukul 22.00 sampai 03.00 dinihari. Lalu di pasal 62 ayat 2 disebutkan lembaga penyiaran televisi wajib menyertakan informasi tentang penggolongan program siaran berdasarkan usia khalayak penonton.

Terkait pelanggaran pada sinetron 'Hareem' ini, KPI Pusat telah mendapatkan informasi dari Lembaga Sensor Film (LSF) bahwa sinetron tersebut berklasifikasi dewasa. Karena pada saat ditayangkan, Indosiar tidak mencantumkan klasifikasi acara dari awal sampai akhir tayangan sinetron tersebut.

Dalam surat peringatan tersebut juga diterangkan mengenai masukan MUI terhadap sinetron tersebut. MUI menyatakan bahwa sinetron tersebut melecehkan citra Islam lewat perilaku buruk pemainnya. Kondisi itu dianggap oleh KPI sangat berbahaya karena dinilai dapat menyinggung perasaan umat Islam di Indonesia (detikhot.com)

emang sutradara nya melecehkan agama islam
 
Last edited by a moderator:
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

tapi, menurut gw, meski ada aksi kekerasan dan pelecehan... (dari pada lainnya.. ex: Sekar, Lia, dan sejumlah sinetron di RCTI dan SCTV.. kecuali Rafika) sinetron ini bagus.... :) exellent.. berani sekali gitu ya.. ngangkat kisah nyata, tapi ngakunya cerita fiktif.. ough...
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

hareem sebenernya jg bagus.. tp kejahatan yg dijadikan adegan.. kadang keterlaluan.. di situ kelemahannya.
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

gw suka, lolo.. :) gw gak mau kelewatan nih sinetron barang satu episode pun..
 
Re: Sinetron Indonesia: Hareem (Indosiar)

huhhh seru seru.... kejahatan umi desi uda ketauan sama Kanjeng Ndoso.. horeee.. tapi.... sayang.. kanjeng ndosonya kena darah tinggi, jadi belum tuntas kasih hukuman.. kasihan inayah.. padahal, dia lagi hamil. malah disuruh numbuk padi...
 
Back
Top