Merayakan Hari Valentine Penting Gak Sih???? (merger)

aia_aia

New member
Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

Bentar lagi kan valentine, penting gak c sebenarnya qta ngerayainnya?

Bukankah berbagi kasih sayang dapat kita lakukan setiap hari tanpa menunggu tgl 14 februari bukan..?

Kasih opini kalian yach.. arigatou ;)
 
Re: Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

itu namanya bid'ah

dari pada ngerayain VALINTINE yang tanggal 14 mending ngerayain ULTAH gw aja 12 februari hahahahahahaah
 
Re: Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

Ga penting banget. Biasa aja. Kalau teman aku malah ada yang tiap bulan ngerayain tanggal jadian. Aku malah suka kalau yang surprise banget. Kalau tiap tanggal 14 Februari harus ngerayain Valentine, mana serunya? Karena pasti kita sudah tau kalau pas hari valentine nanti diperlakukan spesial dan dapet kado spesial, coklat lah, bla bla bla... Jadi enakkan kalau surprise. Semisal hari ini tiba2 kita diperlakukan begitu tanpa kita duga sebelumnya, lebih seru kan? Lebih berkesan juga...
 
Re: Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

tengkiyu postingannya..

oh..ayam ultah tgl 12 feb ya, ok

bener juga c kata bla bla bla, emang gak ada gregetnya nerima hadiah di tgl 14 feb karena sebenarnya qta udah tau hari tsb hari apa, malah gak dikit kan dari qta yang mengharapkan hadiah dari orang tersayang.
 
Re: Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

hari valentine aja dirayain hari kartini aja ga ada zzzz <malah nih hari adalah hari yang bersejarah
 
Re: Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

kata siapa yam, hari kartini juga ngerayakan kok...

biasanya kita pakai kebaya plus kondenya (tapi itu dulu jaman masih skul)
 
Re: Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

BACK TO TOPICk

hahahahaha gw dah jadi sapi kok masih dipanggil ayam



btw sejarah valintine itu sendiri apa?
 
weisss..jangan salah penampilan berubah boleh aja menipu tapi menurut gwe lo tetep ayam dan tak akan terganti..huahaha

bangkitkanlah kembali jiwa ayam dalam dirimu

wuuzzzz....kuubah kau menjadi ayam kembali...

marilah kita kupas secara detail keistimewaan hari Valentine yang kedatangannya selalu membuat dunia menjadi serba merah muda. Beberapa para ahli mengatakan bahwa asal mula Valentine itu berkaitan dengan St. Valentine. Ia adalah seorang pria Roma yang menolak melepaskan agama Kristen yang diyakininya.

Ia meninggal pada 14 Februari 269 Masehi, bertepatan dengan hari yang dipilih sebagai pelaksaan ‘undian cinta’. Legenda juga mengatakan bahwa St. Valentine sempat meninggalkan ucapan selamat tinggal kepada putri seorang narapidana yang bersahabat dengannya. Di akhir pesan itu, ia menuliskan : “Dari Valentinemu”.

Sementara itu sebuah cerita lain mengatakan bahwa Saint Valentine adalah seorang pria yang membaktikan hidupnya untuk melayani Tuhan di sebuah kuil pada masa pemerintahan Kaisar Claudius. Ia dipenjarakan atas kelancangannya membantah titah sang kaisar. Baru pada tahun 496 Masehi, pendeta Gelasius menetapkan 14 Februari sebagai hari penghormatan bagi Valentine.

Akhirnya secara bertahap 14 Februari menjadi hari khusus untuk bertukar surat cinta dan St. Valentine menjadi idola para pecinta. Datangnya tanggal itu ditandai dengan pengiriman puisi cinta dan hadiah sederhana, semisal bunga. Sering juga untuk merayakan hari kasih sayang ini dilakukan acara pertemuan besar atau bahkan permainan bola.

Di AS, Miss Esther Howland tercatat sebagai orang pertama yang mengirimkan kartu valentine pertama. Acara Valentine mulai dirayakan besar-besaran semenjak tahun 1800 dan pada perkembangannya, kini acara ini menjadi sebuah ajang bisnis yang menguntungkan.

Perlahan semarak hari kasih sayang ini merebak keluar dan menular pada masyarakat di seluruh dunia dibumbui dengan versi sentimentak tentang makna valentine itu sendiri. Bahkan anak-anak kecil pun tertular dengan wabah ini, mereka saling berkirim kartu dengan teman-temannya di sekolah untuk menunjukkan rasa sayang mereka.

Sejarah Hari Valentine

Asal mula hari Valentine tercipta pada jaman kerajaan Romawi. Menurut adat Romawi, 14 Februari adalah hari untuk menghormati Juno. Ia adalah ratu para dewa dewi Romawi. Rakyat Romawi juga menyebutnya sebagai dewi pernikahan. Di hari berikutnya, 15 Februari dimulailah perayaan ‘Feast of Lupercalia.’

Pada masa itu, kehidupan belum seperti sekarang ini, para gadis dilarang berhubungan dengan para pria. Pada malam menjelang festival Lupercalia berlangsung, nama-nama para gadis ditulis di selembar kertas dan kemudian dimasukkan ke dalam gelas kaca. Nantinya para pria harus mengambil satu kertas yang berisikan nama seorang gadis yang akan menjadi teman kencannya di festival itu.

Tak jarang pasangan ini akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain, berpacaran selama beberapa tahun sebelum akhirnya menikah. Dibawah pemerintahan Kaisar Claudius II, Romawi terlibat dalam peperangan. Claudius yang dijuluki si kaisar kejam kesulitan merekrut pemuda untuk memperkuat armada perangnya.

Ia yakin bahwa para pria Romawi enggan masuk tentara karena berat meninggalkan keluarga dan kekasihnya. Akhirnya ia memerintahkan untuk membatalkan semua pernikahan dan pertunangan di Romawi. Saint Valentine yang saat itu menjadi pendeta terkenal di Romawi menolak perintah ini.

Ia bersama Saint Marius secara sembunyi-sembunyi menikahkan para pasangan yang sedang jatuh cinta. Namun aksi mereka diketahui sang kaisar yang segera memerintahkan pengawalnya untuk menyeret dan memenggal pendeta baik hati tersebut.

Ia meninggal tepat pada hari keempat belas di bulan Februari pada tahun 270 Masehi. Saat itu rakyat Romawi telah mengenal Februari sebagai festival Lupercalia, tradisi untuk memuja para dewa. Dalam tradisi ini para pria diperbolehkan memilih gadis untuk pasangan sehari.

Dan karena Lupercalia mulai pada pertengahan bulan Februari, para pastor memilih nama Hari Santo Valentinus untuk menggantikan nama perayaan itu. Sejak itu mulailah para pria memilih gadis yang diinginkannya bertepatan pada hari Valentine.
 
Last edited by a moderator:
Re: Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

Boleh boleh aja sih ngerayain palentin tapi kalau ada yang lebih bermanfaat ketimbang palentin ya milih yang lebih bermanpangat.
Ga tahu ah...gelap
 

Attachments

  • 11.AL-GHAASYIYAH.MP3
    1.5 MB
hari kasih sayang itu tiap hari jg bisa. tapi, mgkn bagi sebagian orang.. Valentine adalah puncak dari hari-hari itu... penting ato tidaknya, tergantung pribadi masing-masing. gw sih gak bilang itu penting ato gak. cuman.. gw suka aja.. karena tiap Valentine.. ada banyak bunga dateng ke rumah.. :D mo itu bunga beneran, bunga plastik, ato bahkannn cuma gambarnya ajah..

mending ngedoain palestine daripada ngerayaan palentin.. heheh.. stuju gag..??

kalo kamu setuju.. aku juga setuju.. (bahasanya CS. Lewis - Narnia: Magician Nephew)
 
Last edited:
Re: Ngerayain VALENTINE, penting gax c....?

pengalaman w,waktu kelas 3 SMA,
w ikut seminar menghadapi UN di sebuah perguruan Islam swasta
tepat waktu itu tgl 14 February
kata salah seorang moderator
dy menegaskan dgn jelas
bahwa "Merayakan Valentine bg Umat islam Itu Hukumnya Haram & orang yg merayakannya termasuk orang2 yahudi"
dari situ w gak mau ngerayain hari valentine lg.
 
HEHEHEHE beberapa hari lagi khan tgl 14 feb nanti

itu khan hari valentine


apa yg KK/CC harapkan pada hari ksh sayang dan cinta itu

tolong Share disini plizz

apa aza yg jelas jangan OOT ama nge JUNK


tuliskan harapan klian semua

entah itu mo ciuman ato mo balikan ama mantan terserah


ok

yg jelas jangan ngelanggar kayak yg di atas tadi krn klo KK/CC ngelanggar itu sama saja menghina dan menyakiti hati si pembuat trhead(khusus forum ini doank)


yg jelas harapan gw adalah:

>:'(RYA, CALL ME PLIZZZ.....................!!!!!!!
>:'(

MAAFAKN AQ KLO AQ TLAH MENYAKITIN HATIMU RYA...................!!!!!!!!!!!

RYA, PLIZZ CALL ME WALAOPUN CUMAN SEKALI


RYA I HOPE SO CALL ME PLIZZ





THX ALL






















nb:awas klo oot atu junk gw sumpahin loe akan putus ama pasangan loe pas tanggak 14 feb 2009 inget itu
 
Closed

Mohon maaf, Thread saya tutup, karena sudah ada Thread sebelumnya. Terimakasih..


































Banting saja gelasmu kawan !!!!!!!!!!!!
































CLOSED
 
Back
Top