Batu Merah Delima itu batu apa sih ? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

Saya penasaran dengan Batu Merah Delima atau kadang ada yang menyebut Batu Mustika, Batu Ruby. Penasaran, karena saya dengar cerita, lihat foto dan videonya, itu batu seperti benar2 bersinar merah jika terkena air.

Apakah hal tsb memang benar2 terjadi ? Gimana penjelasan ilmiahnya ? Termasuk batu mineral jenis apa ? Energi dari mana hingga bisa hasilkan sinar ?
Mohon kepada Mas-mas dan mBak-mbak yang tau, mari bagi-bagi pengetahuannya, secara ilmiah tentunya. Soalnya yg sudah2 selalu mengkaitkan dgn keghaiban. Padahal batu itu jelas2 materi duniawi.
Attached Thumbnails
Batu Merah Delima itu batu apa sih ?-images-24-1-.jpg  
Roelly
National Level

Post: 876
 
Reputasi: 2






    #2   Report Post  

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

untuk lebih memahami lika liku mirah delima bisa klik DISINI
mojave
Mod

Post: 51.223
 
Reputasi: 1170






    #3   Report Post  

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

duh mbok ya dikopasin om
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 37

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Blog Touchscreen   





    #4   Report Post  

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

emememememmmmmmmmmmmm
lagi mikir ney??????????
moel_yhadhie
National Level

Post: 1.826
 
Reputasi: 12






    #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

Kutip:
Oleh movingblue80 View Post
untuk lebih memahami lika liku mirah delima bisa klik DISINI
Waduh, mas Movingblue, itu yang sampeyan tunjukin kurang pas untuk menjawab rasa penasaran saya. Karena yang saya inginkan penjelasan secara ilmiah kenapa itu batu koq bisa nyala jika kena air. Tapi saya berterima kasih, malah dapat masukan lumayan setidaknya dari sisi "perklenikan" dan dari sisi nilai nominal dari batu itu.

Jika kita baca di wikipedia tentang RUBY, tidak ada yang aneh tentang batu itu. Disebutkan sebagai salah satu veritas mineral, dengan unsur kimia aluminium oxide tercampur chromium. Tingkat kekerasannya 9.0 skala Mohs, setingkat dibawah batu diamond yang 10.0 skala Mohs. Tidak ada keterangan bahwa batu itu dapat mengeluarkan sinar sendiri apabila terkena air. Yang ada dia memiliki struktur kristal dan bisa memberikan efek prisma terhadap cahaya yang mengenainya. Efek yang sama kayak batu-batu kristal lainnya bahkan yang tiruan sekalipun.

Sepertinya batu merah delima / ruby yang bisa nyala jika kena air dan katanya bisa memberikan efek kebal kepada pemakainya hanya ada di Indonesia saja. Itupun hanya kalau kita percaya saja. Lho koq begitu ?

Begini. Ada hal-hal yang menguatkan bahwa batu merah delima nyala kena air dengan segala efek kebal dan ghaib itu hanya KEBOHONGAN BELAKA. Yaitu:

Pertama. Jika diperhatikan foto-foto dan video yang ada, terlihat jelas air di sekitar batu yang menyala tidak berubah menjadi merah (tetap bening). Bertentangan dengan penjelasan yang umum, katanya air ikut jadi merah. Cahaya merah dari batu itu hanya terpantul di setiap lipatan gelas tempat air dan batu itu ada. Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya sumber cahaya bukan dari efek prismatik dari batu itu, melainkan bersumber dari cahaya yang berasal dari dalam batu, semacam lampu LED, barangkali (bisa jadi itu batu mainan berisi baterai jam, switch sensor air, dan lampu LED).

Kedua. Dari segi harga yang sangat selangit (Rp.100 Milyar) untuk batu merah delima yang benar-benar asli nyala di air hingga berapa gelas dan berefek kebal/anti cukur, justru menunjukkan secara tidak langsung bahwa batu yang seperti itu memang TIDAK AKAN DAN TIDAK PERNAH ADA.

Jika kedua hal diatas bisa diterima oleh para pembaca, saya sekali lagi berkesimpulan bahwa batu merah delima nyala kena air dan berefek kebal adalah hanya suatu kebohongan. Dan jika berkaitan dengan keyakinan hal itu merupakan pembodohan umat.

Mohon jika mungkin ada yang mau nambahin ataw kasih masukan.

Mari bersatu berantas pembodohan bangsa !
Roelly
National Level

Post: 876
 
Reputasi: 2






    #6   Report Post  

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

Wah.. Dia Yg nanya kok malah dia sendiri yg jawab...
iin_meong
City Level

Post: 276
 
Reputasi: 2

__________________
Give Me Your Money:give::give:





    #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

Kutip:
Oleh iin_meong View Post
Wah.. Dia Yg nanya kok malah dia sendiri yg jawab...

Habis, sampe tiga hari ditunggu belom ada jawaban yg pas, jadi ya saya telusuri wikipedia aja.

Tapi neng, itu bukan jawaban yg sifatnya mutlak. Itu baru anggapan saya. Sangat dimungkinkan untuk ditanggapi lebih lanjut. Baik itu masukan ataupun sanggahan. Ini kan forum diskusi.
Roelly
National Level

Post: 876
 
Reputasi: 2






    #8   Report Post  

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

Langsung aja, Mengenai "Mirah Delima": memang kalau kita belom melihatnya seakan akan tidak percaya, yang herannya beda orang mungkin beda versi.
Dari Mustika Mirah Delima yang saya ketahui bahwa:

ciri2: kalau dilihat batunya berjenis marjan merah,bentuknya bervariasi ada sebesar biji kacang sampe biji melinjo, memang mustika ini unik. Rata2 sih bulat lonjong atau sedikit tidak beraturan.
Pertama saya kira bahwa jika kita taruh di air, airnya akan merah(seperti yang di tulis) tapi kenyataannya adalah sebenarnya batunya yang bersinar, seperti lampu neon, begitu terangnya hingga mampu mengalahkan insensitas air, bahkan ruangan sih. JADI BUKAN AIRNYA YANG MERAH.

Kedua, saya pikir MD hanya merah kalau kena air, tapi nyatanya tidak anda bisa memegangnya, atau menaruhnya di kain putih atau dimana saja, maka batu itu akan menyala. Memang sih ada yang bilang harus merapal mantera, tapi kenyataanya hanya pada orang tertentu saja batu itu bisa langsung contact,walaupun orang tersebut tidak mempunyai ilmu gaib,
kesimpulan
saya rasa bagi para pembaca yang belum melihat MD tersebut, boleh saya bilang bahwa itu bukan mitos, susah di masukin di akal dan logika sehat, akan tetapi bener nyata. Mengenai anti cukur,dsb,, saya rasa itu hanya tergantung dari si pemilik untuk apa akan di gunakan, banyak barang lain yang mempunyai khasiat sama. karena itu saya melihat bahwa barang tersebut seperti pakaian yang kita
kelvinSynster77
City Level

Post: 153
 
Reputasi: 0






    #9   Report Post  

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

Langsung aja, Mengenai "Mirah Delima": memang kalau kita belom melihatnya seakan akan tidak percaya, yang herannya beda orang mungkin beda versi.
Dari Mustika Mirah Delima yang saya ketahui bahwa:

ciri2: kalau dilihat batunya berjenis marjan merah,bentuknya bervariasi ada sebesar biji kacang sampe biji melinjo, memang mustika ini unik. Rata2 sih bulat lonjong atau sedikit tidak beraturan.
Pertama saya kira bahwa jika kita taruh di air, airnya akan merah(seperti yang di tulis) tapi kenyataannya adalah sebenarnya batunya yang bersinar, seperti lampu neon, begitu terangnya hingga mampu mengalahkan insensitas air, bahkan ruangan sih. JADI BUKAN AIRNYA YANG MERAH.

Kedua, saya pikir MD hanya merah kalau kena air, tapi nyatanya tidak anda bisa memegangnya, atau menaruhnya di kain putih atau dimana saja, maka batu itu akan menyala. Memang sih ada yang bilang harus merapal mantera, tapi kenyataanya hanya pada orang tertentu saja batu itu bisa langsung contact,walaupun orang tersebut tidak mempunyai ilmu gaib,
kesimpulan
saya rasa bagi para pembaca yang belum melihat MD tersebut, boleh saya bilang bahwa itu bukan mitos, susah di masukin di akal dan logika sehat, akan tetapi bener nyata. Mengenai anti cukur,dsb,, saya rasa itu hanya tergantung dari si pemilik untuk apa akan di gunakan, banyak barang lain yang mempunyai khasiat sama. karena itu saya melihat bahwa barang tersebut seperti pakaian yang kita pakai
kelvinSynster77
City Level

Post: 153
 
Reputasi: 0






    #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Batu Merah Delima itu batu apa sih ?

Mas Kelvin pernah ngebuktiin sendiri ? kapan dan dimana ?
saya pengin lihat juga scara langsung, mas.
Roelly
National Level

Post: 876
 
Reputasi: 2

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
JUAL PUSAKA ANTIK,Bambu Pethuk, Merah Delima, Batara Karang, Ayam Cema paranormal Pakaian, Aksesoris & Sepatu 8
Batu Saluran Kemih mozilla_solo1 Kesehatan 1
Batu Empedu mozilla_solo1 Kesehatan 0
Batu Besar neyzka Kesehatan 1
Batu - Peribahasa Movistar Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.