Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

Pertanyaan "Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?" salah... seharusnya pertanyaannya adalah "Benarkah apa yang kamu lakukan itu adalah Shalat?" mengapa demikian? Karena shalat itu bukan sekedar rangkaian gerakan dan bacaan semata. Shalat memiliki hakikat yang perlu dipelajari dan diketahui oleh pelaksananya.
Buah dari shalat (pencegah perbuatan keji dan mungkar) hanya akan bisa kamu petik jika kamu sudah melaksanakan shalat, bukan hanya melakukan gerakan-gerakan yang menyerupai gerakan shalat. Seperti yang rasulullah katakan "Begitu banyak orang melakukan shalat tetapi yang mereka dapatkan hanya kelelahan..."
Nah, mau tau hakikat shalat? Nih ta ajarin sedikit aja ya?
pertama: Shalat sesungguhnya merupakan proses Mi'raj bagi setiap yang melaksanakannya. Dalam shalat ada pertemuan/pertamuan ke hadirat Allah, ada dialog, penyaksian dan ada perpisahan. Kunci untuk membuka pintu pertemuan itu adalah takbiratul ihram (antara Allah dan Akbar), dialognya ada di Alfatihah, penyaksian di Tasyhadud dan Perpisahan di Salam.
kedua: Shalat itu untuk mempertanggung jawabkan seluruh anggota jasmani. Makanya jumlah rakaat itu uraiannya sebagai berikut:
- Duhur 4 rakaat ( 2 dada dan 2 belakang)
- Ashar 4 rakaat ( 2 tangan dan 2 kaki)
- Magrib 3 rakaat ( 2 lubang hidung dan 1 mulut)
- Isya 4 rakaat (2 mata dan 2 telinga)
- subuh 2 rakaat ( 1 Ruh dan 1 Nafas)
Mengenai kemaluan ya muncul saat makan buah khuldi itu. Hakikat khuldi ini juga bukan buah seperti apel dan sebagainya, tetapi kiasan untuk "hubungan perkawinan". Jangan bahas sekarang.
ketiga: Shalat itu terdiri dari 4 gerakan: berdiri, ruku', sujud dan duduk, masing-masing mengsyaratkan huruf Alif, Ha', Mim dan Dal. Artinya, shalat membentuk nama AHMAD, yaitu nama langit dari Muhammad.
keempat: dalam shalat itu terdapar rahasia Nur Allah (cahaya Allah), antara berdiri, ruku, sujud dan duduk itu....
Nah, ini baru dua kata saja dari lautan hakikat shalat yang tidak mungkin bisa kamu dapatkan di toko buku, tetapi melalui perjalanan panjang menuju keridhaan Allah. Bagi yang mau mendalami, melaksanakan shalat yang benar-benar shalat, mari kita duduk bersama dalam kajian yang teduh, bukan lewat forum ini. Tertarik? kamu tinggal di Bandung? hayo, email aku di umang_ternate@in.com dan kita bisa tentukan kapan kita bertemu dan mengkaji seluk beluk rahasia dan inti dari shalat itu. Jika kamu mengetahuinya, barulah kamu sadar bahwa selama ini kamu hanya meniru gerakan-gerakan saja, hanya menghafal saja, tetapi tidak mengetahui hakikat sesungguhnya dari shalat itu. Pantas banyak yang shalat tapi korupsi, kolusi dan nepotisme jalan teruuuusss, pencabulan jalan terussss.... akibat dari menyepelekan tingkatan syariat, tarikat, hakikat dan ma'rifat ini.
Gitu dulu ya....? smoga bermanfaat!
umangvirmaker
City Level

Post: 248
 
Reputasi: 5

 

   






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

permisi den numpang baca, kalau bisa bahas disini dong saya mau jadi muslim yang taat nih



Kutip:
Pantas banyak yang shalat tapi korupsi, kolusi dan nepotisme jalan teruuuusss, pencabulan jalan terussss
setuju om indonesia gitu lho!!!
National Level

Post: 570
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

Assalamualaikum
saya Mr Love
" Benar Sholat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar "
karena Sholat adalah Tiang Agama
Tiang adalah penyatu antara lantai dengan atap ( kesimpulanya dari Tiang agama, menyatukan diri kita yang diciptakan sebagai manusia kepada tuhannya, yang nantinya tiang agama tersebut dapat menguatkan tingkat keimanan antara seorang hamba dengan Tuhan nya).
contoh : apa bila sebuah rumah dibangun tanpa tiang, apa yang terjadi pada rumah ter sebut ??? anda pasti bisa menjawab. begitu pula Sholat sebagai tiang agama.
Sholat sbg mediasi meminta & memohon dengan Tuhan
Sholat sbg Mediasi Mengadu & mengeluh kepada Tuhan
Sholat sbg Mediasi Kita bersukur diberikan jasad yang telah di titipkan kepada kita.

Wassalamualaikum
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

shalat adalah kewajiban, kita tidak bisa menunggu harus 'thuma'ninah' dulu atau ngerti agama dulu baru kemudian shalat, yang penting dikerjakan. Islam tidak pilih2, mau imannya dalam atau cetek, mau sehat atau mau mampus sekalian shalat tetap harus dijalankan, begitulah tuntunannya yang benar. innamal a'malu bi-niyaat, semua amal tergantung dari niat, dan niat adalah urusan personal dg Allah SWT. apakah orang yang kelelahan krn shalat tidak mendapatkan apa2? hanya Allah yang tahu, tetapi setidaknya bukankah mereka lebih baik dari sekedar nonton tv? silahkan dilanjut bang umangvirmaker...
nizhami
Continent Level

Post: 6.410
 
Reputasi: 151

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

Menurut gw "sholat mencegah perbuatan keji dan mungkar" itu adalah definisi.
Sholat = mencegah perbuatan keji dan mungkar.
Disamping ritual yg kita lakukan (sholat 5 waktu) kita juga harus mencegah perbuatan keji dan mungkar dgn kekuatan yang kita miliki itulah sholat yang sesungguhnya. Makanya ada anjuran sholat berjamaah supaya kekuatan makin besar. Makin besar kekuatan makin mudah kita mencegah kemungkaran dan kekejian. Tp harus diingat dalam mencegah kita harus dengan hikmah, lemah lembut dan bersabar. Bukan dengan kekerasan.
Contoh Nabi Muhammad SAW, beliau menyendiri ke gua Hiro untuk beribadah pada Tuhan ketimbang mengikuti kaum di luar yg menurutnya tdk sesuai dgn yg semestinya. Akhirnya Jibril mengajarkan agama Islam intinya tidak cukup dgn ibadah sendirian coba rubah kebiasaan kaum Jahilliyah Quraish. Keringat bercucuran membayangkan tantangan di depan mata (tentu kitapun akan demikian)tp krn Nabi telah dpersiapkan mentalnya sejak kecil maka dgn istiqomah berhasil mengemban misi besar tersebut.
Coba bandingkan jika kita sholat sharian penuh bisakah kaki kita bengkak, berdarah atau dahi yang berdarah karna dilempar batu oleh kaum yg memusuhi?Paling dengkul keram...
Jika Nabi dulu cuma sholat tunggang tungging (maaf) bisakah agama islam sampai ke kita umat yang sekarang?
tomm13
Village Level

Post: 26
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

Menurut saya bener, sholat Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar.Mereka yang tau hakikat sholat maka akan terlihat dari ahlaknya.
Lalu bagaimana mereka yang sholatnya rajin, tapi maksiat jalan terus Saya katakan mereka bukan sholat tapi mirip orang sholat
salam kenal semua, mohon petunjuk suhu2 di forum ini
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

Kutip:
Oleh umangvirmaker View Post
Pertanyaan "Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?" salah... seharusnya pertanyaannya adalah "Benarkah apa yang kamu lakukan itu adalah Shalat?" mengapa demikian? Karena shalat itu bukan sekedar rangkaian gerakan dan bacaan semata. Shalat memiliki hakikat yang perlu dipelajari dan diketahui oleh pelaksananya.
Buah dari shalat (pencegah perbuatan keji dan mungkar) hanya akan bisa kamu petik jika kamu sudah melaksanakan shalat, bukan hanya melakukan gerakan-gerakan yang menyerupai gerakan shalat. Seperti yang rasulullah katakan "Begitu banyak orang melakukan shalat tetapi yang mereka dapatkan hanya kelelahan..."
Nah, mau tau hakikat shalat? Nih ta ajarin sedikit aja ya?
pertama: Shalat sesungguhnya merupakan proses Mi'raj bagi setiap yang melaksanakannya. Dalam shalat ada pertemuan/pertamuan ke hadirat Allah, ada dialog, penyaksian dan ada perpisahan. Kunci untuk membuka pintu pertemuan itu adalah takbiratul ihram (antara Allah dan Akbar), dialognya ada di Alfatihah, penyaksian di Tasyhadud dan Perpisahan di Salam.
kedua: Shalat itu untuk mempertanggung jawabkan seluruh anggota jasmani. Makanya jumlah rakaat itu uraiannya sebagai berikut:
- Duhur 4 rakaat ( 2 dada dan 2 belakang)
- Ashar 4 rakaat ( 2 tangan dan 2 kaki)
- Magrib 3 rakaat ( 2 lubang hidung dan 1 mulut)
- Isya 4 rakaat (2 mata dan 2 telinga)
- subuh 2 rakaat ( 1 Ruh dan 1 Nafas)
Mengenai kemaluan ya muncul saat makan buah khuldi itu. Hakikat khuldi ini juga bukan buah seperti apel dan sebagainya, tetapi kiasan untuk "hubungan perkawinan". Jangan bahas sekarang.
ketiga: Shalat itu terdiri dari 4 gerakan: berdiri, ruku', sujud dan duduk, masing-masing mengsyaratkan huruf Alif, Ha', Mim dan Dal. Artinya, shalat membentuk nama AHMAD, yaitu nama langit dari Muhammad.
keempat: dalam shalat itu terdapar rahasia Nur Allah (cahaya Allah), antara berdiri, ruku, sujud dan duduk itu....
Nah, ini baru dua kata saja dari lautan hakikat shalat yang tidak mungkin bisa kamu dapatkan di toko buku, tetapi melalui perjalanan panjang menuju keridhaan Allah. Bagi yang mau mendalami, melaksanakan shalat yang benar-benar shalat, mari kita duduk bersama dalam kajian yang teduh, bukan lewat forum ini. Tertarik? kamu tinggal di Bandung? hayo, email aku di umang_ternate@in.com dan kita bisa tentukan kapan kita bertemu dan mengkaji seluk beluk rahasia dan inti dari shalat itu. Jika kamu mengetahuinya, barulah kamu sadar bahwa selama ini kamu hanya meniru gerakan-gerakan saja, hanya menghafal saja, tetapi tidak mengetahui hakikat sesungguhnya dari shalat itu. Pantas banyak yang shalat tapi korupsi, kolusi dan nepotisme jalan teruuuusss, pencabulan jalan terussss.... akibat dari menyepelekan tingkatan syariat, tarikat, hakikat dan ma'rifat ini.
Gitu dulu ya....? smoga bermanfaat!

silakan berpendapat apapun mengenai islam
yang penting ada dalil nya
yang anda utarakan kok tidak ada dalilnya???
mohon dilengkapi sukur-sukur ada penjelasan ulama
mbahsebul
City Level

Post: 119
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

Kutip:
Duhur 4 rakaat ( 2 dada dan 2 belakang)
- Ashar 4 rakaat ( 2 tangan dan 2 kaki)
- Magrib 3 rakaat ( 2 lubang hidung dan 1 mulut)
- Isya 4 rakaat (2 mata dan 2 telinga)
- subuh 2 rakaat ( 1 Ruh dan 1 Nafas)
ini hanya rekaan belaka.....
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

ya bukan rekaan,tapi TS berusaha menjelaskan sholat secara definisi kesufian yang diaterima dan pelajari,tapi sayang TS tidak sadar menebarkan ilmu kesufian secara umum yang tidak setiap umat memahaminya mungkin juga dirahmati untuk mengerti hal tersebut,tolong kesalahan penafsiran seseorang ntar menjadi beban anda di kemudian hari.kalo mencari murid cari didekat anda saja,bimbing dengan tuntas jangan setengah-setengah
devson
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Benarkah Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar?

aduh... yang jelas... sholat membuat kita semakin dekat dengan Allah...
manfaat kecil aja yang aku rasain iap selesai sholat yaitu hati aku menjadi lebih tenang, udara sekitar aku jadi sejuk banget... padahal panas banget ,loh nih suhu bumi...
apalagi dikampus...
dengan sholat aku ngerasa Allah semakin dekat denganku~
Kekuatan dan keteguhan hati untuk sabar menjalani hidup jadi semakin besar, semangat untuk jalani hidup jadi semakin menggebuh... hehehhe~
gak lebay nih... tapi ini yang aku rasain...
apalagi aku nih tipe orang yang aneh, klo kemana'' senidrian gak kayak org ntuh rombongan ma tmn''... biar rame n gak kesepian...\tapi menurut aku aku gak akan pernah merasa kesepian...
dimanapun aku berada, Allah ada bersamaku~ mengawasi setiap langkahku~
jadinya aku harus berhati-hati...
hihihi~ I LOVE ALLAH... THX U ALLAH~
dianapple
National Level

Post: 1.095
 
Reputasi: 125

__________________

Recent Blog: untukmu yang tak menyadariku   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Apa bener sholat mencegah perbuatan keji dan munkar Bumisejagat Islam 10
Perbuatan yang di hormati Mrs_Sumart1 Kristen Protestan 0
Jauhilah Perbuatan yang Meresahkan T-Rex Islam 0
Benarkah Shalat Jum'at Sebagai Pengganti Shalat Zhuhur nurcahyo Islam 0
Benarkah Shaf Yang Paling Utama Bagi Wanita Dalam Shalat Adalah Shaf Yang Paling nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.