Lukisan Yesus

momentum

New member
Banyak yang tidak tahu siapa pelukis gambar Yesus yang biasa kita lihat sekarang. Ia adalah Leonardo Da Vinci. Dan beliau sendiri tidak se zaman Yesus berarti dia tidak melihat langsung wajah Yesus tersebut karena Leonardo Da Vinci hidup pada 1452 tahun setelah Yesus mati.
Leonardo da Vinci (15 April 1452 – 2 Mei 1519) adalah arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe "manusia renaisans" dan sebagai jenius universal. Leonardo terkenal karena lukisannya yang piawai, seperti Jamuan Terakhir dan Mona Lisa. Ia juga dikenal karena mendesain banyak ciptaan yang mengantisipasi teknologi modern tetapi jarang dibuat semasa hidupnya, sebagai contoh ide-idenya tentang tank dan mobil yang dituangkannya lewat gambar-gambar dwiwarna.Selain itu, ia juga turut memajukan ilmu anatomi, astronomi, dan teknik sipil bahkan juga kuliner.Leonardo lahir pada tahun 1452 di kota Vinci, propinsi Firenze, Italia anak dari Ser Piero Da Vinci dan Caterina, jadi nama lengkapnya yaitu Leonardo di Ser Piero da Vinci yang berarti Leonardo putra Ser Piero asal kota Vinci.
 
Informasinya benar dan bahkan lukisan tersebut tidak sesuai dgn aslinya..
Sekarang ini, tidak ada yang tahu "The Real Face of Jesus", karena di zaman Yesus dulu datang ke bumi belum ditemukan KAMERA yang dapat merekam wajahNya yang sebenarnya.

Perlu diingat bahwa kitab Injil tidak pernah mencatat ciri-ciri fisik Yesus Kristus, misalnya : bagaimana warna kulitNya, gemuk-kurus-pendek-Nya dll.
Walaupun banyak sekali pengungkapan Injil tentang kepribadian Yesus, namun Allah tampaknya tidak mengilhamkan tanda-tanda fisikNya untuk ditulis dan diwariskan secara salah ke dunia. Tuhan tahu bahwa pengagungan (idol) unsur-unsur fisik oleh manusia akan berpotensi memicu SARA dan berhala.

Memang ada banyak lukisan karya para maestro dunia seperti Leonardo Da Vinci, Michelangelo dll. Dalam lukisan-lukisan mereka yang bertema religius, menggambarkan perkiraan wajah Yesus sesuai dengan insting seni/ imajinasi seni mereka masing2. Namun semua itu hanya rekaan seniman semata, bukan dengan dasar Alkitabiah yang menggambarkan bahwa Yesus memang berwajah seperti itu dan berpostur tubuh seperti itu.

Kebetulan Da Vinci, Michelangelo, Rembrandt adalah orang-orang Eropa, jadi melukis wajah Yesus yang berwajah bule..
 
Bls: Lukisan Yesus

Siapapun yang melukis,itu bukan lukisan "Yesus"
tetapi lukisan yang dimirip-miripkan dengan....wajah "Yesus"
tidak ada serang Kristen mengklaim itu benar wajah "Yesus"
apapun itu,itu adalah bentuk ekspresi "Art of Religion"
sebagai bentuk apresiasi,eksistensi dan kekaguman.
kita patut hargai
=b=
 
Bls: Lukisan Yesus

Siapapun yang melukis,itu bukan lukisan "Yesus"
tetapi lukisan yang dimirip-miripkan dengan....wajah "Yesus"
tidak ada serang Kristen mengklaim itu benar wajah "Yesus"
apapun itu,itu adalah bentuk ekspresi "Art of Religion"
sebagai bentuk apresiasi,eksistensi dan kekaguman.
kita patut hargai
=b=


:finger::finger::finger:
 
Bls: Lukisan Yesus

mm...saya pernah membaca The Knight of Templar....sebuah novel yang mengisahkan kesatria saat perang Salib.....terlepas benar atau tidak, disebutkan bahwa wajah Yesus yang sekarang dikenal kalangan dunia, diambil dari sebuah kain kafan di Turin.....kafan ini bukan untuk mengafani Yesus, tetapi seorang pahlawan kesatria Templar yang dihukum karena imannya.....karena ditemukan berabad kemudian maka dijadikan artifak dan dijadikan simbol....
Intinya sih penghormatan.....karena kita manusia biasanya percaya kalo melihat.....nah berbahagia lah yang percaya karena tidak melihat alias beriman.....
 
Back
Top