Peringkat Serena langsung melesat

andree_erlangga

New member
Selain trofi dan uang tunai, buah kesuksesan Serena Williams menjuarai turnamen Australian Open adalah lompatan tinggi dalam daftar peringkat WTA.
Petenis AS itu, yang mengikuti turnamen di Melbourne sebagai pemain peringkat 81, Senin (29/1), langsung melejit ke urutan ke-14. Ini berarti ia melompat sebanyak 67 anak tangga hanya dengan memenangi sebuah turnamen grand slam.
Lawan yang dikalahkannya di final, Maria Sharapova, dipastikan menjadi pemain nomor satu dunia. Ia bahkan menyandang predikat tersebut setelah Justine Henin mundur dan ia lolos ke babak keempat.
Henin sendiri tergusur ke posisi kedua. Petenis Belgia ini menarik diri dari ajang Australian Open karena urusan pribadi, bercerai dengan suaminya.
Di bawah Henin adalah Amelie Mauresmo, lalu semifinalis Kim Clijsters. Svetlana Kuznetsova turun satu peringkat ke urutan kelima, diikuti Martina Hingis dan Nadia Petrova.
Di kelompok putera, posisi tiga besar tidak mengalami perubahan, tetap ditempati Roger Federer, Rafael Nadal, dan Nikolay Davydenko. Andy Roddick, semifinalis yang dikalahkan Federer, naik ke urutan keempat.
Peringkat lima diduduki sang runner up Fernando Gonzalez. Ini adalah ranking terbaik petenis Chile itu setelah sebelumnya pernah menjadi petenis nomor tujuh dunia.
 
Back
Top