be a good moslem~

Status
Not open for further replies.
P R I B A D I M U S L I M Y A N G B A I K *
1. Pribadi muslim adalah sosok yang dikehendaki Allah, karena sesuai dengan Islam. Dan yang diterima oleh Allah SWT di akhirat kelak.
2. Rasulullah SAW adalah sosok pribadi muslim yang harus dicontoh, diikuti dan diajarkan, baik sunnah atau perjuangan beliau kepada siapapun. Bahkan Allah yang menilai dan menghargainya.
3. Pribadi Rasulullah yang baik datangnya dari Allah SWT berupa wahyu, petunjuk dan kehendak Allah SWT. Hal ini sangat jelas, bahwa Rasulullah SAW juga hanya manusia biasa. Dengan sendirinya manusia biasapun, bisa menirunya dengan mudah.
4. Karunia Allah SWT selain petunjuk dan kehendak-Nya adalah; hati baik, bersih, ikhlas dan lapang. Hati yang demikian sangat menentukan kebaikan lahir bathin, baik badan atau kepribadian seseorang.
5. Untuk memperoleh petunjuk Allah SWT, dan mendapat karunia hati yang baik, supaya mendapat kepribadian muslim yang baik; satu-satunya cara hanyalah dengan memohon kepada sumber utamanya, yaitu Allah SWT.
6. Di antara beberapa ciri khas seseorang yang berkepribadian muslim yang baik berdasar petunjuk Allah SWT dan tuntunan Rasulullah SAW:
a. سليم العقيدة Selamat ‘aqidahnya.
b. ص?*ي?* العبادة Benar ibadahnya.
c. متين الخلق Kuat akhlaqnya.
d. مثقف الفكر Terdidik dan terpelajar fikirannya.
e. قوي الجسم Sehat badannya.
f. مجاهدا لنفسه Bisa mengendalikan dirinya.
g. نافعا لغيره Bermanfaat buat orang lain.
h. قادرا على الكسب Mampu bekerja.
i. ?*ريصا على وقته Hemat waktu.
j. منظما في شؤونه Teratur dalam segala hal.

((Pengajian Ahad Pagi Institut Studi Islam Darussalam Gontor))
 
@ Semua yth.
Tolong deh, minta kerjasamanya yaa...
Kita kembali lagi ke topik awal yaa, jangan berlebihan membicarakan yang tidak ada hubungan dengan topik.

Silakan share disini, bagaimana menjadi seorang Muslim dan Muslimah yang baik....



Terimakasih yaa...=b=
 
@ Nona Dian,
Salut buat sampeyan yaa..
Tolong kendalikan temen2 yang memancing ke arah OOT yaaa, kalo pertanyaannya tidak ada hubingannya dengan topik mungkin akan sangat lebih baik, jika ---- dibiarkan saja. Makasih yaaa....@-->
 
ya...itu juga salah satu godaan untuk menjadi seorang muslimin/mah.... pemgendalian diri..... banyak dari kita sering terjebak dan akhirnya lepas kontrol.... tapi ndak pa2..... asal secepatnya kita sadar.... Allah pemaaf kok... justru yang paling berat sebagai seorang muslim adalah keberanian untuk mengakui kesalahan dan segera memperbaiki dan kembali menjadi seorang muslim yang AMANAH....
 
menjadi muslim yang baik tu ga susah kok, panduannya sebenarnya dah jelas.
HUbungan kepada Allah, hubungan sesama manusia sama hubungan dengan lingkungannya.

Semua bisa dilaksanakan dengan mudah, utamanya hubungan kepada Allah. Orang yang cinta kepada Allah maka juga akan cinta kepada RasulNya-kekasih Allah Muhammad saw.

Jika cinta kepada Rasulullah insyaAllah Allah juga akan cinta kepada kita.

Jika cinta kepada Rasulllah insyaAllah akan menjadikan beliau sebagai panutan, pribadi Rasul adalah yang mencerminkan islam sejati baik itu hubungan kepada Allah, sesama manusia maupun lingkungan.

Jadi mari kita bersama - sama mencintai Allah dan RasulNya. (Hanya dengan kecintaan itu, kelak kita akan dipertemukan dengan yang kita cintai.., amien)
 
:) huyuh~
lama gak morum~
makasie masih gabung~
satu lagi dari hadist~
rasul berkata~
"islam adalah engkau bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan sesungguhnya Muhammad adalah utusan Allah, medirikan shalat, membayar zakat, berpuasa pada bulan Ramadhan, dan mengerjakan ibadah haji ke baitullah bila engkau mampu melakukannya"
 
aleykum-salaam wa-rahmah wa-barakah.. bang moel..

Muslim yg baik adalah Muslim yg mampu mengaktualisasikan dirinya di setiap kesempatan..
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top