puasa katolik
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: puasa katolik

puasa hanya merupakan sarana mencapai pada kesadaran lebih tinggi tentang aset yg diberikan Allah pada kita [tubuh] dan juga menghargai kekurangan kesusahan orang lain. Karena antara fisik mental dan spiritual merupakan satu kesatuan, makanya dengan mengontrol badan [dlm hal ini puasa makan] sebenarnya akan membantu dalam kontrol mental dan batin. Tentu saja, dengan keterabtasan manusia, masih ada saja yang sanggup menahan lapar seharian tapi tidak emosinya, tidak melihat agama atau kepercayaan, tapi fokus pada subjek manusia itu sendiri yang mempunyai kebebasan, mengendalikan dirinya.

Puasa [dalam konotasi mengendalikan makan/lapar] pun merupakan sarana penting secara alamiah bukan cuma di bln puasa saja, bahakan dalam hidup sehari2. Puasa dlm konteks mengistirahatkan lambung, sebenarnya bermanfaat buat tubuh manusia disamping merupakan detoksifikasi/ pembersihan sirkulasi darah. Sangat banyak artikel/buku yang menjelaskan hal ini, mulai dari vegetarian, kristal hexagonal air sampai enzim dlm tubuh semua terfokus di sistem pencernaan. Misalnya dengan menjaga pola makan yang benar, penyakit degeneratif dpt sembuh secara alami. terapi air pun terfokus pada sistem digestion/pencernaan, karena dengan pencernaan yg baik, maka yang didistribusikan dalam sirkulasi darah [aliran hidup power manusia] adalah yg baik juga. Ini hanya sebagian kecil bahwa puasa merupakan hal penting, walau hanya sekedar mengontrol makanan. Masih banyak saya melihat masyarakat yg menjalankan puasa dengan benar, jadi kurang tepat juga jika melihat sample yg kurang baik menyatakan bahwa spt itulah puasa.

Sepanjang puasa dilakukan dengan benar, dan tetap mengarah pada tujuan akhir pengendalian diri dan kesadaran diri sebagai ciptaan. Allah memberikan segala kasihNya dan sebagai manusia wajib memelihara aset/modal dengan sebaik2nya, tubuh kita adalah bait Allah, puasa yang benar yg menghargai aset Ilahi tentunya mengarah pada penyatuan kehendak Allah juga. Hanya saja masing2 agam mempunyai cara dan ritual sendiri, tapi jika kita mau melihat yang lbh dalam, semuanya sudah dirancang dengan baik adanya, jadi tidak perlulah kita menggunakan style agama A untuk B karena berbeda konteksnya, menghargai agama lain dan melakukan ajaran agama sendiri dengan benar akan jauh lebih baik bagi alam semesta dan hidup kita selalu diberkati Roh Kudus.

Amen.
ascended-master
ascended-master ascended-master is offline
Village Level

Post: 21
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: kenapa hanya lambung aja ?

Kutip:
Oleh Bayu_erfastianto View Post
wkwkwkw.... ya mati dun..

maksud ane.. ni gw denger jg.. insya Allah benar.. kata ahli.. lambung itu beristirahat setahun sekali.. beristirahat bukan berarti berhenti total, tetapi bekerja tidak seperti biasanya.. nah.. kebetualan pas istirahatnya itu tepat pada bulan ramadhan.. begitu..
beristirahat bukan seperti yang anda maksud, bukan kita sendiri yang mengistirahatkan.. bukan.. tetapi setahun sekali lambung itu beristirahat dengan sendirinya..

puasa jg kan emang bukan cuma menahan lapar.. tapi juga hawa nafsu.. tau dun.. hawa nafsu itu apa aja.. nafsu berbohong, nafsu 18++ , nafsu mencela, dll deh...

yah semoga saat anda berpuasa mendapat nikmatNya jg..
huebat ! masyarakat sini pada paik kabeh nge-reply ! inilah diskusi damai, indaaahhh nya ! kalian yg nimbrung di sini.. thx for ur simpatik
mintuno mintuno is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: puasa katolik

Benar2 Damaiii ! Dewasa Pikir & Lakon ! Semua Tanya & Jawab/reply ... Disampaikan Dgn Tulus, Etis Penuh Penghargaan Antar Sesama Masyarakat. Yg Suka Gontok2an, Caci Maki, Contohlah Diskusi Ini !
Semoga Kita Semua Beroleh Rahmad-nya
mintuno mintuno is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: puasa katolik

Kutip:
Oleh mintuno View Post
huebat ! masyarakat sini pada paik kabeh nge-reply ! inilah diskusi damai, indaaahhh nya ! kalian yg nimbrung di sini.. thx for ur simpatik
Kutip:
Oleh mintuno View Post
Benar2 Damaiii ! Dewasa Pikir & Lakon ! Semua Tanya & Jawab/reply ... Disampaikan Dgn Tulus, Etis Penuh Penghargaan Antar Sesama Masyarakat. Yg Suka Gontok2an, Caci Maki, Contohlah Diskusi Ini !
Semoga Kita Semua Beroleh Rahmad-nya


trimakasih ya bang... 1 bintang buat abang...

smoga kita bisa saling menghargai..
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.873
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: puasa katolik

Halow smua, lam kenal newbie neh

oh iya hari rabu dah Rabu abu ya

duh gak kerasa dah mo Puasa neh
boCaH_82 boCaH_82 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: kenapa hanya lambung aja ?

Kutip:
Oleh Bayu_erfastianto View Post
wkwkwkw.... ya mati dun..

maksud ane.. ni gw denger jg.. insya Allah benar.. kata ahli.. lambung itu beristirahat setahun sekali.. beristirahat bukan berarti berhenti total, tetapi bekerja tidak seperti biasanya.. nah.. kebetualan pas istirahatnya itu tepat pada bulan ramadhan.. begitu..
beristirahat bukan seperti yang anda maksud, bukan kita sendiri yang mengistirahatkan.. bukan.. tetapi setahun sekali lambung itu beristirahat dengan sendirinya..

puasa jg kan emang bukan cuma menahan lapar.. tapi juga hawa nafsu.. tau dun.. hawa nafsu itu apa aja.. nafsu berbohong, nafsu 18++ , nafsu mencela, dll deh...

yah semoga saat anda berpuasa mendapat nikmatNya jg..

bulan ramadan kan tiap tahun maju sekitar 11-14 hari ya...masa sih lambung istirahatnya jg maju tiap 11-14 hari....hehehee....just my opinion..
paskalis27 paskalis27 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: puasa katolik

hmmm
nice info gan, menambah wawasan kita . .
kaos_couple
kaos_couple kaos_couple is offline
Village Level

Post: 64
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: kenapa hanya lambung aja ?

Kutip:
Oleh Bayu_erfastianto View Post
wkwkwkw.... ya mati dun..

maksud ane.. ni gw denger jg.. insya Allah benar.. kata ahli.. lambung itu beristirahat setahun sekali.. beristirahat bukan berarti berhenti total, tetapi bekerja tidak seperti biasanya.. nah.. kebetualan pas istirahatnya itu tepat pada bulan ramadhan.. begitu..
beristirahat bukan seperti yang anda maksud, bukan kita sendiri yang mengistirahatkan.. bukan.. tetapi setahun sekali lambung itu beristirahat dengan sendirinya..

puasa jg kan emang bukan cuma menahan lapar.. tapi juga hawa nafsu.. tau dun.. hawa nafsu itu apa aja.. nafsu berbohong, nafsu 18++ , nafsu mencela, dll deh...

yah semoga saat anda berpuasa mendapat nikmatNya jg..



ngpa ndag bunuh diri jak....dripada repot"....>
aburakat aburakat is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
abraham.moses
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bangga Jadi Katolik? urhee Katolik 40
Pengalaman dan Alasan masuk Katolik FoA Katolik 40
Devosi Dalam Gereja Katolik d4gom3z Katolik 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.