Share donk tentang perceraian ortu.....

bla_bla_bla

New member
Sharing donk bagi yang udah pernah ngalamin kedua orang tuanya bercerai atau tengah mengalami. Bagaimana perasaan kalian waktu itu, apa yang sebenarnya kalian harapin dari ortu, sudah pahamkah akan kondisi ortu dan permasalahan yang terjadi hingga ortu memutuskan bercerai? dan bagaimana kalian survive menghadapi perceraian ortu. Semua deh, dari sebelum bercerai, semisal dari mulai ortu mulai sering bertengkar atau apa, trus hingga perceraian benar2 terjadi, dan sesudah perceraian.

Share yah, pasti berguna deh buat ndiri sendiri, buat teman2 lain di sini yang ngerasa broken home to ga, dan calon ortu, maupun yang sudah jadi ortu beneran. Dan kalau mau berkumpul di sini, tentu bisa membuka mata kalau kalian enggak sendirian. Dan itu bukan akhir hidup kalian. Pokoknya pasti banyak hikmah yang akan bisa diambil. Biar ga cuma hal negatif yang dipikirkan.

Soo, yuk yak yuk.........
 
Ortu gw secara agama emang udah cerai tapi belum sah secara hukum. Ortu udah pisah sejak gw kelas 2 SD, emang sulit ketika ditinggal sama bokap kwhidupan keluarga gw jadi serba salah & serba susah Cz dapat tekanan dari keluarga bokap supaya gw nyokap & keluarga kandung gw angkat kaki dari rumah (gw sampe sekarang masih tinggal di rumah keluarga) tapi kami nggak mau sebab kami masih punya hak atas tanggungjawab ayah & dalam pembagian warisan kakek. kata orang, aku anak yang tangguh sebab nggak banyak dari anak-anak broken home yang mampu bertahan di usia sangat muda (kelas 2sd). yang membuat gw kuat adalah nyokap, kalo gw nggak inget betapa nyokap mati-matian membela & melindungi gw dikala gw susah, mungkin sekarang gw udah luntang-lantung hidup dengan gaya hidup nggak jelas.
 
Back
Top