Cara install XP via Flashdisk
 
Go Back   Home > Komputer & Games PC

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Cara install XP via Flashdisk

yupsss...
jangan lupa klik bintang sebelah kanan ya...

theater
theater theater is offline
Continent Level

Post: 2.037
 
Reputasi: 51

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Cara install XP via Flashdisk

Kutip:
Oleh succesary View Post
Saat ini telah banyak bermunculan laptop mini yang banyak digunakan oleh masyarakat, mungkin karena bentuknya lebih minimalis, lebih mobile dan ringan. namun laptop ini tidak selengkap laptop lainnya contoh tidak dilengkapi cd room, atau dvd rw. padahal komponen yang satu ini sangat diperlukan dalam proses penginstallan sistem operasi pada laptop tersebut, nach untuk itu kini telah terdapat satu cara untuk menginstall sistem operasi pada laptop mini yaitu melalui usb, ingin tahu bagaimana caranya...?? lihat video ini
1. Copy file PeToUSB.exe ke dalam folder USB_prep8.
2. Jalankan file usb_prep8.cmd dengan cara klik dua kali. File tersebut berada di dalam folder USB_Prep8. Catatan: Jika PC Anda menggunakan Windows XP2, Anda perlu unblock file tersebut agar bisa berjalan. Caranya, klik kanan>Properties>Unblock
3. Nanti akan muncul file jendela seperti gambar di bawah.

4. Tekan Enter, dan akan muncul jendela.
5. Biarkan semua setting dalam kondisi default (kecuali jika Anda ingin mengganti label drive) dan tekan Start. Ini akan menformat flash disk Anda, jadi pastikan tidak ada file penting di flash disk tersebut.

6. Setelah proses selesai, JANGAN tutup jendela PeToUSB. Biarkan terbuka.
7. Buka command prompt (caranye klik Start>Run>cmd). Pada panel command prompt, masuk ke folder di mana file bootsect.exe tersimpan. Caranya, ketik “cd namafolder”. Sebagai contoh, karena file bootsect.exe berada di dalam folder bootsect yang berada di desktop, kami mengetik “cd desktop” lalu “cd bootsect” (keduanya tanpa tanda petik).
8. Jika bootsect.exe sudah ketemu, ketik “bootsect.exe /nt52 X:” (tanpa tanda petik). Catatan: X: menunjukkan drive untuk flash disk Anda, jadi cari tahu dulu nama drive-nya. Pada kasus kami, nama drive adalah L sehingga perintahnya menjadi “bootsect.exe /nt52 L:”
9. Jika langkah 9 dilakukan dengan benar, akan muncul pesan “Bootcode was successfully updated on all targeted volumes”. Tutup jendela command tersebut dan jendela PeToUSB. catatan: jangan menutup jendela USB_Prep8. Jendela USB_Prep8 harus tetap terbuka.
10. Ketika Anda menutup jendela PeToUSB, di jendela USB_Prep8 secara otomatis akan muncul pilihan menu seperti gambar di bawah. Jika tidak, coba tekan Enter.

11. Pada tahap ini Anda sebenarnya cuma melakukan setting untuk Prep8, cuma caranya adalah memilih berdasarkan nomor menu. Yang harus Anda ganti adalah:
a. Menu 1: memilih drive tempat Windows XP (atau CD-ROM Anda). Caranya klik 1, nanti akan keluar Explorer untuk memilih drive. Pilih nama drive (di PC kami adalah C).
b. Menu 2: memilih Virtual TempDrive, atau drive virtual di harddisk PC Anda sebagai tempat menyimpan data sementara (sebelum dipindahkan ke flash disk). Pilih drive yang tidak ada di PC Anda, misalkan drive T.
c. Menu 3: untuk memilih drive flash disk Anda. Tekan 3 dan pilih drive flash disk yang ingin Anda masukkan Windows.
d. Menu 4: menu ini untuk menjalankan proses selanjutnya. Jika sudah menjalankan menu 1 sampai 3, Anda langsung jalankan menu 4 ini.
12. Nanti akan muncul pop-up window yang akan langsung menghapus drive sementara (yang kita lakukan di menu 2). Tekan Yes.
13. Setelah itu, proses transfer file installer Windows berjalan. Ada dua proses terjadi di sini. Pertama proses transfer file dari CD-ROM ke harddisk, dan kedua dari harddisk ke flash disk. Lamanya proses tergantung kecepatan CD-ROM maupun flash disknya, dan dalam kasus kami sekitar 30 menit.
14. Setelah itu, kita tinggal tancapkan flash disk tersebut ke PC yang akan kita install, dan atur prioritas booting ke flash disk. Ketika dinyalakan, ada dua pilihan yang tersedia. Pilih pilihan nomor 1(TXT Mode Setup Windows XP).
muhadis muhadis is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: Cara install XP via Flashdisk

nice share..
bintang bintang..

theater
theater theater is offline
Continent Level

Post: 2.037
 
Reputasi: 51






Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Cara install XP via Flashdisk

pake WinToFlash aja ..
tu aplikasi bisa buat bikin instalasi winXP, VISTA, win7 pake flash ..
ne link buat downloadnya WinToFlash

http://www.DILARANG KERAS.com/download/908026...3beta.zip.html

WinToFlash tu lebih gampang dan simple dibanding pake USB Multiboot
hjar hjar is offline
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
cara sederhana hapus virus di flashdisk pake winrar Krisna_aji_K Komputer & Games PC 11
install pc camera ga bisa? mautauaja Komputer & Games PC 1
Cara Install YM dg Cepat juragan_pepes Komputer & Games PC 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.