Pedoman shalat Intermediate I

umangvirmaker

New member
Bismillahirrahmanirrahim....
Sebenarnya ini sangat berat untuk disampaikan, mohon jika yang merasa "belum sanggup menalarinya, tutup aja, jangan diterusin karena saya tidak mau menjadi fitnah. Bagi yang sanggup menalarinya, silahkan diteruskan"

Elementary (syareat), Intermediate (Tarekat), Advanced (Hakekat)
Pedoman Shalat Intermediate (kelas Tarekat)
Bagian I (Gerakan Shalat)
Dalam sebuah hadits rasulullah saw bersabda "Shalatlah engkau sebagaimana engkau melihat aku shalat..." dan diwaktu yang lain Rasulullah saw "Sesungguhnya shalat merupakan (1) mi'raj bagi kaum mukminin, (2) pencuci diri..." Dua hadist ini saya merupakan tanda bahwa shalat itu bertingkat-tingkat. Shalat sesuai hadist pertama adalah shalatnya ummat elementary, jadi shalat dengan meniru aja. Sedangkan hadist kedua menunjukkan tingkatan shalat yang lebih tinggi.
Saya akan menyampaikan rahasia gerakan shalat seperti dibawah ini:
Bismillahirrahmanirrahim, sesungguhnya shalat itu terdiri atas 4 gerakan, yakni berdiri, ruku', sujud dan duduk. Jika diperhatikan, keempat gerakan ini menyerupai huruf-huruf alqur'an dan membentuk nama AHMAD (nama nabi Muhammad di Langit). Alif (saat berdiri), Ha' (saat ruku'), Mim (saat sujud) dan Dal (saat duduk). Shalat merupakan perbuatan jasad dalam mengakui bahwa dirinya tercipta karena Muhammad saw. Berkaitan dengan ini Allah berfirman dalam sebuah hadist qudsi "Karena engkaulah (wahai Muhammad) Aku ciptakan alam semesta beserta isinya, dan Kuciptakan engkau hanya untukKu". Masih ada penjelasan lain (khusus advanced).
Kita mulai dengan shalat dhuhur:
Dalam shalat dhuhur bersemayam huruf (Alif), nabi-nya Ibrahim, Malaikat yang menjaganya adalah Jibril. Dilaksanakan empat raka'at untuk mempertanggungjawabkan dua dada dan dua belakang. Saat ini pertama kali nabi Adam diciptakan. Huruf alif ditandai dengan garis vertikal matahari dan segala sesuatu yang tegak pada waktu dhuhur. Waktu shalat dhuhur, dibaguskan untuk membaca surat Adduha (wadduha wal laili idza sadjaa..) setelah membaca surat alfatihah...
Shalat dhuhur merupakan shalat awal dari segala shalat dalam sehari, jadi bukan shubuh. Malah shalat shubuh merupakan shalat penutup. Shalat dhuhur dihadiratkan keatas asry Allah tahap 1 (Arsyil Adhim). Untuk bacaannya maaf banget ya, untuk tingkat Advanced aja. Bagi kamu yang ingin mempelajari tingkat advanced, kirim email ke zainurrahmankalero@rocketmail.com, agar pelajaran shalat tingkat advanced langsung ke kamu...
Untuk bagian shalat yang lain, insya Allah jika ada waktu gue lanjutin
 
Back
Top