Foto Bugil Elisabeth Wong Politisi Malaysia Beredar

jozza

New member
Foto Bugil Elisabeth Wong beredar luas di internet dan telepon selular. Ternyata bukan hanya foto bugil politisi Indonesia seperti Max Moein di negeri Jiran juga ada kasus serupa, ini yang bermasalah orangnya atau sistem demokrasi yang jelek.

Politisi oposisi terkenal Malaysia, Elizabeth Wong (37) mengajukan pengunduran diri setelah foto-foto bugilnya saat tidur beredar luas melalui telepon seluler.

Wanita yang juga aktivis hak asasi manusia top itu menuduh lawan-lawan politiknya sengaja menyebarkan foto-foto telanjang tersebut.

Media-media Malaysia berspekulasi, foto-foto bugil Elisabeth Wong itu diambil oleh mantan pacar Elizabeth Wong. Sebagai wanita hidup sendiri di tengah lingkungan konservatif, insiden ini tentu memantik berbagai kecaman terhadap Elizabeth. Namun, ia menegaskan tidak melakukan kesalahan.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya tidak malu dengan seksualitas saya sebagai wanita dan sebagai orang sendiri,” kata Elizabeth penuh emosi dalam konferensi pers, Selasa (17/2). “Saya tidak melanggar hukum. Saya berpegang pada prinsip dasar dalam sebuah demokrasi bahwa semua orang memiliki hak privasi,” tambahnya.

Elizabeth adalah anggota terkemuka kelompok oposisi Partai Keadilan Rakyat pimpinan Anwar Ibrahim. Ia memenangkan kursi dewan negara bagian Selangor, setahun lalu.

Banyak politisi Malaysia memberikan dukungan kepada Elizabeth namun tak sedikit, terutama lawan-lawan politiknya, mencibir. “Dia adalah wanita sendiri. Bagaimana dia membiarkan seorang pria masuk ke dalam kamarnya saat dia belum menikah ? Apa status hubungan itu?” kata Mohamad Khir Toyo, mantan kepala menteri Selangor dari Barisan Nasional.

Para pejabat Partai Keadilan Rakyat menyatakan keputusan akan segera diambil apakah menerima atau menolak pengunduran diri koleganya tersebut.

Elizabeth yakin koalisi Barisan Nasional yang berkuasa akan terus memanipulasi situasi ini. “Ini adalah usaha di bawah tangan untuk mencemarkan reputasi saya dan mendiskreditkan partai,” katanya.

Elisabeth Wong mengatakan, Jumat 13 Feb 2009 lalu, dia mendapat informasi dari wartawan The Malay Mail yang mengatakan mereka memiliki foto-foto bugil saya dan koran berencana akan mempublishnya. “Saya katakan beberapa orang mencoba mendistribusian photo/video saya yg sedang tidur dengan tubuh sebagian bugil. Mendistribusian dan mempublikasikan video atau gambar telanjang itu sama saja menyerang pribadi saya, itu sama saja mendiskridetkan saya,” katanya.

“Saya menjadi korban insiden ini,” tandasnya.

Polisi sekarang ini sedang menyelidiki kasus tersebut. Elisabeth juga telah diminta keterangannya. “Saya menerima dukungan dari para pendukung saya, teman, teman kuliah juga konstituen saya. Ia sangat berterima kasih atas perhatian mereka,” tuturnya sembari menambahkan, keluarganya mendukung penuh dirinya.

Kasus foto bugil / gambar bugil Elisabeth Wong ini bisa dijadikan contoh bagaimana wajah buruk sistem demokrasi yang selama ini digembor-gemborkan oleh Amerika. (ant/komp)
 

Attachments

  • elizabeth-wong.jpg
    elizabeth-wong.jpg
    12.8 KB · Views: 2,099
Back
Top