Era Cyborg dimulai: Pentagon kenalkan insects cyborg

Megha

New member
Pentagon kenalkan insects cyborg







Era Cyborg sepertinya akan segera dimulai. Manuasi mengendalikan dan memperbudak hewan yang biasanya hanya kita temui di film fiksi-ilmiah kini sudah hadir. Adalah Pentagon, Departement Keamanan Ameria Serikat (USA) mengenalkan insects cyborg. Apakah itu insect cyborg? Benda Makhluk mungil ini adalah serangga hidup yang dilengkapi dengan peralatan canggih. Pemasangan atau lebih tepatnya penyusupan ini dilakukan pada saat si serangga sedang mengalami metamorfosis. Tentunya, metamorfosis serangga ini haruslah masih pada tahap awal. Cyborg yang lahir dari proyek DARPA ini dapat dikendalikan dengan remot kontrol. DARPA yang pada zaman dahulu kala mengenalkan internet ini sekarang rupanya kehilangan sense of nature mereka. Buktinya, serangga yang mereka jadikan CYBORG ini di-implant dengan Micro - Mechanical System (MEMS).


images



Waktu pemasukannya ya saat metamorphosis tadi itu. Jadi, saat si serangga sudah selesai metamorphosis dan sudah tumbuh lebih lanjut, maka MEMS tadi akan menyatu pada tubuh serangga. Tapi penelitian ini keren juga, karena mampu mengambil energi dari tubuh serangga untuk menggerakkan MEMS. Lalu untuk apa cyborg ini dibuat? alasan mereka sih untuk menjaga keamanan, menjadi mata-mata gitu deh!!.


images



Jika anda pikir saya berhayal dan terlalu sering nonton film fiksi-ilmiah, maka anda dapat lihat disini, disitu, atau disono agar percaya. Nah, sebenarnya yang saya takutkan bukan anda tidak percaya, tapi bagaimana jika MEMS tadi diimplementasikan ke manusia, maka Robocop akan segera hadir untuk membantu polisi untuk memberantas cyborg jahat. Haduh haduh, kalo gitu bentar lagi starwars asli bakal segera premier kali ya.. BTW itu darpa jahat banget ya.Shirogadget*
 
Last edited:
coba lihat video ini den, sebuah robot pengintai berbentuk serangga


[ame="http://www.youtube.com/watch?v=hFguLwUT5lg"]YouTube - remote controlled beetle by DARPA[/ame]





minta bintangnya dong <3D
 
Back
Top