Bulu Tangkis Dua Kali Dalam Sepekan

andree_erlangga

New member
Selain disibukkan oleh tugas Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, juga menghabiskan waktunya untuk berolahraga. Sepak bola, basket, bulu tangkis, tenis, dan jet ski, adalah beberapa olahraga favorit Adhyaksa. "Dalam sepekan saya minimal dua kali bermain bulu tangkis. Badan ini rasanya pegal semua kalau tidak dipakai olahraga," kata Adhyaksa.

Jawa Pos sempat mengikuti aktivitas Adhyaksa berolahraga. Di rumahnya dia memiliki lapangan bulu tangkis, bola basket, dan sepak bola mini. Di sana dia menghabiskan waktunya senggangnya bermain melawan staf dan para pegawainya.

Adhyaksa cukup baik bemain bulu tangkis. Dengan pegangan tangan kiri, dia memiliki pukulan yang bagus. Mulai smash, drop shot, sampai netting. Dia juga cukup akurat dalam bermain bola basket. Dia sanggup memasukkan 15 kali lay up selama 30 detik.

Jetski adalah hobi lain Adhyaksa. Olahraga mahal itu mulai dia geluti sebelum menjadi menteri. Dia pernah nyaris tewas karena karena dihantam ombak 2004 lalu. Pada saat itu dia sedang mengendarai jetski ke Pulau Seribu. "Saya terlempar jetski setelah dihantam ombak. Setelah sempat terkatung-katung selama hampir satu jam, saya diselematkan nelayan," kenangnya.

Hobi olahraga Adhyaksa juga menurun pada anaknya. Putra sulungnya Umar Adi Putra Adhyaksa hobi bermain sepak bola dan renang. Di lapangan sepak bola mini yang dia miliki, Umar kerap mengajak teman sekolahnya bermain sepak bola.

Adhyaksa juga memiliki kolam renang di rumahnya. Umar juga kerab mengajak temannya bermain di situ. Selain itu, kolam tersebut lebih banyak dimanfaatkan oleh tidak siswa-siswi TK Sabita yang berlatih renang.
 
Back
Top