Khasiat telur kampung Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Khasiat telur kampung




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Khasiat telur kampung

Khasiat telur kampung



Telur sumber protein terbaik sekaligus termurah. Namun, masih banyak yang perlu Anda ketahui tentang telur. Telur termasuk makanan paling populer, rasanya tak ada orang yang tak kenal bahan makanan kaya protein ini.

Di Indonesia sendiri telur ayam masih dibagi 2 bagian, yaitu telur ayam negeri dan telur ayam kampung. Telur ayam kampung memiliki ukuran lebih kecil, tetapi warna kuningnya lebih cerah.

Zat Gizi Telur Ayam Kampung

Telur ayam kampung yang asli mempunyai kelebihan dibandingkan telur ayam yang lain. Selain sumber kalori dan protein hewani yang cukup baik (mudah diserap usus dalam jumlah yang banyak) dapat dipakai sebagai campuran minuman jamu yang diyakini dapat memberikan kesegaran pada tubuh.

Dengan demikian tubuh tidak mudah kena penyakit. Per 100 gram telur ayam kampung mengandung 174 kalori, 10,8 gram protein, 4,9 mg zat besi dan 61,5 g retinol (vitamin A). Untuk meningkatkan khasiatnya dalam mengkonsumsi tekur ayam kampung dapat ditambahkan madu asli (untuk menambah energi).

Fungsi Telur Ayam Kampung Untuk Kesehatan

* Dapat menyembuhkan penyakit jantung koroner, kencing manis, maag atau usus besar.
* Selain mengandung sumber energi juga mengandung sumber protein yang cukup. Energi yang dipakai untuk mengganti energi yang digunakan aktifitas dan berfikir sedangkan proteinnya diperlukan untuk mengganti bagian organ yang rusak.
* Mempunyai kandungan kolesterol (pada kuning telur) cukup tinggi. Bagi yang mempunyai hipertensi atau hiperkolesterolemia (kandungan kolesterol dalam darah yang tinggi) harus hati - hati mengatur konsumsinya.
* Membantu mengatasi kelelahan dan kecapaian tubuh, namun tidak dapat mengatasi seluruhnya karena badan masih membutuhkan waktu untuk mengistirahatkan organ tubuh.


gunawancholis
City Level

Post: 195
 
Reputasi: 0

__________________

Recent Blog:

 

   






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Khasiat telur kampung

wahh, aq kalo sering makan telur bisulan ntar . .
^_^.
sebelum Olah raga biasakanlah mengkonsumsi telur ayam kampung 1/2 matang...
dijamin tenaga anda tokcer
eenbangka
Continent Level

Post: 2.376
 
Reputasi: 38

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*

Recent Blog: Ubuntu Tips   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Khasiat telur kampung

Emang telur kampung lebih bagus sih untuk kesehatan daripada telur biasanya. Banyak juga yang mengkonsumsi telur ayam kampung mentah, antara lain untuk jamu. Wah kalu aku ga bakalan doyan yang mentah2 atau setengah mateng. Pokoknya yang masih berair gitu.
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.560
 
Reputasi: 240






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Khasiat telur kampung

ayam kampung juga lebih baik daripada ayam biasa. tapi mahal
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Khasiat telur kampung

bos telur kampungggg khasiatnyyyaa bossss.....................

tapi tidak rokok sama pergi ke warung kan bosss
yatratas
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Khasiat telur kampung

Kutip:
Oleh yatratas View Post
bos telur kampungggg khasiatnyyyaa bossss.....................

tapi tidak rokok sama pergi ke warung kan bosss
kalau rokok pergi kewarung bisa dipukuli "kalau g bayar"

heeee rokok juga sih g ada kasiatnya menurut gw "tapi gw perokok"
ya kasiat rokok nurut gw sih gaya2 aja sih ma ngerokok aja......sebelum di wilayah gw di larang ngerokok ya ngerokok terus ampe abis heeee
gunawancholis
City Level

Post: 195
 
Reputasi: 0

__________________

Recent Blog:





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Khasiat telur kampung

Kutip:
Oleh gunawancholis View Post
Khasiat telur kampung




* Dapat menyembuhkan penyakit jantung koroner, kencing manis, maag atau usus besar.
gimana prosesnya kok bisa menyembuhkan penyakit ini

Tolong Sumbernya Darimana (dicantumkan )
her_is_mine
National Level

Post: 1.918
 
Reputasi: 25

__________________
Dukung Kami...........

INDONESIAINDONESIA.COM





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Khasiat telur kampung

hmm info menarik nich...
TamanDewi
City Level

Post: 409
 
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hollywood Akt: Robert Pattinson Megha Artis & Infotainment 3
Nuansa Romantis di Kampung Sampireun, Garut adistiku Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 4
Kampung Halaman Anda DiMana? BoombasticGirl Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 4
Nasi Goreng Kampung andy_baex Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.