Hubungan Tak Direstui

Darmawan_1990

New member
mmm bener g' sih kalo pacaran kagak di restui itu g' abadi hubungannya? apa semua bisa seperti itu? apakah ada hubungan seseorang yg di restui bisa abadi selamanya
 
restu orang tua adalah yang paling utama ..
tanpa restu lebih baik jangan diterusin deh hubungannya ..
daripada ntar jadi berantakan lebih baik disudahi aja ..

tanpa restu orang tua hubungan yang seperti apapun sudah bisa dipastikan tidak akan langgeng dan pasti akhirnya tidak akan bahagia ..
 
terkadang kalo hub kita gak disetujui, kita pasti nyalahin orang tua . .
kadang juga ada yang tega ninggalin orang tua demi pacarnya . .

[ betapa durhaka kita sbg anaknya ]
 
nah ketidak ridhoanx itu yang sangat suli buat dia simpulakan. karena kadang2 ortu selalu memilih milih g' pernah bisa menerima apa adanya
 
cinta yang tak direstui adalah cinta terlarang...

karena itulah hubungan yang terlarang itu harus segera diputuskan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari...

dunia tidak selebar daun kelor, masih banyak wanita/pria di dunia ini yang ingin dicintai dan mencintai...
 
tanyalah dulu mngapa ortu gk merestui, klo alasannya masuk akal mau gk mau kita juga harus mikir, mungkin krn kita msh skul/kul, blm kerja, ortu tahu tentang keburukan pasangan kita yang kita gak tahu, atau mungkin ada harapan2 ortu yg lain kpd kita, who knows?? klo alasannya gak masuk akal sptinya gak ada alasan ortu untuk melarang.

tp semua itu tergantung diri kita juga, sejauh mana kita berkomitmen pd sbuah hub, intinya mau dbawa kmana hub tsb. punya seorang tmn cew, dia menikah tnp restu dr ortunya smpe diusir dr rumah krn (maaf) pasangannya hny pegawai rendahan dan dari kluarga miskin. meski diusir2 mereka tetap meluangkan waktu untuk mengunjungi si ortu, krn keteguhan dan kyakinan mereka akan sbuah cinta toh lambat laun ortunya mau merestui juga. tak ada ortu yg gk ingin melihat anaknya bhagia.

cuma ya gtu jgn smpe slh pilih, terburu2 mengatasnamakan cinta, yakinkan akal dan hati thd pasangan, jgn2 udah dibela2in nekad n g dpt restu dr ortu eh tnyata pasangan kita brengsek, mampus bgt dah.. hehehe..
 
di liat juga donk kondisi dari orang tuanya....
kalo orang tuanya 100% ahli surga...(taukan ahli surga itu kaya apa)
kita wajib mengikuti kemauan mereka...

tapi kalo orang tuanya kaga beres...
kita wajib mendoakan mereka biar bener...
dan tidak perlu mengikuti kemauannya....

semuanya diserahkan kembali ama yang menciptakan kita...
 
beda agama?? tentu masuk akal bgt bg ortu (bagi kita juga pastinya) pernah mengalami sndiri soalnya.. jd inget seseorang nie..

dengan beda agama kmungkinan besar ada salah satu pasangan yg mengalah meninggalkan agamanya, dan ini tentu akan sangat menyakitkan slh satu keluarga tsb. lebih baik gak perlu diteruskan, terlalu besar yg dpertaruhkan, keimanan. klo pun pindah agama mestinya jgn krn cinta terhadap seseorang tp benar2 dr sbuah proses belajar dan perenungan yg dlm, sdh bela2in pindah agama ternyata pasangannya gk bener, nanti malah agama yang disalahkan.

cinta seharusnya memang tdk terbatasi oleh sekat2 agama seharusnya justru menyatukan, namun kita masih bs merefleksikan kaidah2 cinta (beda agama) dlm bentuk lain yg lbh agung, gk harus hidup bersama sbg spasang kekasih juga..
 
Last edited:
nah dulu itu ortu aq g' setuju gara2nya karena agama. waktu itu dia udh mau aq ajak agar supaya dia mengikuti aq, sebenernya dia sih mau tp yach gitu, pas udh mau kejadian dia malah meninggal duluan yach mo gmn lagi mungkin itu sudah takdirx dia.

nizhami,

gini kalo seandainya kita mengikuti agama org yg kita cintai ato kita mengajak sang doi masuk ke dalam agama kita sendiri, apa ortu msh punya hak untuk melarang hubungan itu? dan juga apa si ortu g' nyesel kalo ternyata, anaknya bisa membimbing pasangan hidupnya?
 
nah dulu itu ortu aq g' setuju gara2nya karena agama. waktu itu dia udh mau aq ajak agar supaya dia mengikuti aq, sebenernya dia sih mau tp yach gitu, pas udh mau kejadian dia malah meninggal duluan yach mo gmn lagi mungkin itu sudah takdirx dia.

nizhami,

gini kalo seandainya kita mengikuti agama org yg kita cintai ato kita mengajak sang doi masuk ke dalam agama kita sendiri, apa ortu msh punya hak untuk melarang hubungan itu? dan juga apa si ortu g' nyesel kalo ternyata, anaknya bisa membimbing pasangan hidupnya?

anak muda klo lagi semangat, emang gak ada yang bisa ngerem iya ga? :)( giliran 'kejedot' baru terasa deh klo pertimbangan yang matang lebih membahagiakan semua pihak. jangan cuma karena pertimbangan aku dan si dia aja. hidup setelah nikah lebih dari kenyataan SAAT INI antara kamu dan si dia. karena hidupmu bukan hanya karena dia dan untk dia saja.

kalo performance kamu/si dia yg di hatimu memang meyakinkan sebagai anak yang baik, yang bisa memimpin org lain, yang punya karakter tangguh. insyaAllah ortu ada kemungkinan mendukung.

lha, klo dari kecil udah karakter-nya cuma bisa ngikuut aja, masih suka nempel mama :D orang tua pastinya ingin memberikan gambaran masa depan anaknya yang lebih baik.

KEDEWASAAN BERAWAL DARI MAMPU/TIDAKNYA SESEORANG MENGGUNAKAN PERTIMBANGAN PADA SETIAP SISI REALITAS YANG DIHADAPINYA:finger:
 
waduh.. kisahmu sedih bgt bru, entah bgmana rasanya waktu itu, gk bs ngebayangin dah.

klo memang bgitu menurutku ortu (terutama yg anaknya pindah agama demi kekasihnya) tetap pny hak untuk melarang dg kadar yg berbeda2, ada yg melarang dg keras ada pula yg cuma mengelus dada. tp sbagian ada yg akhirnya memberikan restu anaknya pindah agama tp kekecewaan itu pastilah tetap ada. sekali2 tempatkanlah kita di posisi mereka. tp klo hati diri dan jiwa sdh yakin dg agama yg akan dipilih dan mampu meyakinkan ortu bahwa smpai kpnpun mereka tetap ortu yg trbaik dan sbagai anak tetap akan berbakti kpd mereka meski beda agama (biasanya mereka merasa tdk dhargai dan diakui sbg ortu) ya silahkan saja..

maaf, bkn bmaksud mnggurui bru, ada kerabat yg mengalami hal ini soalnya hehehe..
 
gini, kak nizhami yach. aq ma cew aq itu sebenernya msh dalam tahap pacaran. kami kenal pas msh sama2 kecil, dan kami jadian itu pas aq kelas 2 SD dan dia klas 1 SD. sebenernya ortu dari cew aq ini setuju banget klo kami berdua bisa hidup bersama, namun ortu aq aja yang tak pernah menyetujui hubungan kami waktu kecil hingga dia tiada. lah sebenernya gini cew aq ini mau ikut agama aq tp atas kemauannya sendiri bukan paksaan dari aq. emang sih aq pernah ngajakin dia buat ikut ke agama aq, tp aq g' maksa koq karna aq tau klo aq maksa ke dia sama ajah aq ngelanggar HAM dia untuk memeluk agamanya. terus pas waktu mau meninggalnya dia ngomong klo dia mau ngikutin agama aq gitu, tp ortu aq tetep g' setuju.

ortu cew aq ini campuran yg ortu cow muslim dan yg ortu cew kristen tp mereka tak pernah bertentangan karena mereka saling menghormati hak asasi manusinya masing2. akhirnya mereka tak pernah ngelarang hubungan aq ama putrinya itu kak nizhami. aq sangat sedih bngt skrg ini rasanya udh tak pernah mau buat pacaran lagi.

sekarang aq mao tanya guna dari agama islam di dunia itu apa sih?
 
mmm bener g' sih kalo pacaran kagak di restui itu g' abadi hubungannya? apa semua bisa seperti itu? apakah ada hubungan seseorang yg di restui bisa abadi selamanya

aku dulu juga kaya kamu mpe akhirnya aku tunjukin ke ortu kalo aku udah dewasa n bisa ambil keputusan...
dan kini aku ma cowokku dah mo tunangan
 
menurut aq sih gmn yach, aq sih udh tunangan tp cmn secara diem2 dan juga semua keluarga g' da yg tau ama pertungangan aq ini. tp klo harus ambil keputusan aq milih ikut mati ajah klo gitu nah skrg tunangan aq dah meninggal doloan. gmn klo dah gitu? apa tetep harus berontak ma ortu? yg bkin aq kesel knp koq baru skrg di restui pas orgx dah g' ada? knp g' dari dolo? gitu
 
dia psti sdih bgt liat anda jd begini bro.. klo anda mau tny tntang guna agama Islam lbh baik di forum agama, biar lbh bnyak yg mnanggapi, nabi Musa saja bingung dg apa yg dilakukan nabi Khidr, apalagi kita yg belepotan maksiat ini ingin slalu menerjemahkan sgala ketetapan-Nya. wake up man.. life must go on.. mumpung matahari pagi msh bersinar bgitu terang..
 
Back
Top