Pelatih Baru De La Hoya

andree_erlangga

New member
Oscar De La Hoya memilik pelatih baru. Juara dunia kelas menengah junior (69,8 kg) WBC itu akhirnya menjatuhkan pilihan pelatih kepada Freddie Roach. Pelatih yang turut memoles bintang tinju Filipina Manny Pacquiao itu secara resmi menggantikan Floyd Mayweather Sr yang dipecat De La Hoya pekan lalu.

Penunjukan Roach adalah bagian dari persiapan Golden Boy, julukan De La Hoya, melakoni duel melawan Floyd Mayweather Jr di Las Vegas, AS, 5 Mei nanti. Hanya, De La Hoya membantah bahwa pemecatan Mayweather Sr itu sebagai akibat tuntutan bayaran yang mencapai USD 2 juta atau sekitar Rp 18 miliar.

Diakui De La Hoya, 33, alasan utama memecat Mayweather Sr yang telah membesautnya sejak 2001 adalah faktor lawan yang kebetulan anak sang pelatih. "Secara pribadi saya merasa tidak nyaman bila Mayweather Sr melatihku untuk melawan anaknya sendiri. Kalian benci melihat seorang ayah dan anaknya yang berpisah lama. Semoga hal itu dapat membantu bersatunya keluarga Mayweather," kata De La Hoya seperti dilansir AFP.
 
Back
Top