Laki-laki Dan Shalat Jum'at

Status
Not open for further replies.

carpediem

New member
Kaum laki-laki diwajibkan untuk melaksanakan ibadah shalat Jum'at. Di suatu hari Jum'at yang cerah dan penuh gairah, seorang ustadz yang sedang dalam perjalanan menuju masjid untuk menunaikan ibadah shalat Jum'at, melihat seorang pria sedang duduk termenung di pinggir jalan. Lalu ustadz itu menegur lelaki tersebut.

"Hai, anak muda. Kenapa kau termenung saja? Melamun tak ada guna, begitu kata Koes Plus", canda ustadz ini.

Sang lelaki terhenyak karena ditegur seorang ustadz. Dan dia berkata, "maaf ustadz. Saya sedang bingung", keluh sang lelaki.

Ustadz berkata, "bingung kenapa, anak muda? Mungkin saya bisa membantu", tawar ustadz dengan ramah dan bijak.

Sang lelaki menghela nafas panjang, dan mulai berkata, "saya bingung, apakah harus shalat Jum'at atau tidak, ustadz", jelasnya.

Ustadz terpengarah, dan menjawab, "tentu saja kau harus melaksanakan ibadah shalat Jum'at. ALLAH telah mewajibkan kaum pria untuk melaksanakan ibadah shalat Jum'at. Bila tiga kali tidak menghadiri shalat Jum'at, maka dianggap sebagai hamba-Nya yang kafir!", jelas ustadz dengan berapi-api.

Sang lelaki masih tampak bingung, dan mulai berbicara lagi, "tapi saya baru kemarin dioperasi jadi laki-laki, Ustadz. Sebelumnya saya perempuan."
 
@rizalolo
wakakakakk..kan kecenderungan sekarang perempuan sedang berlomba2 menjadi pria, dan kebalikannya. Hehe..
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top