Al Firdaus akan berlakukan Smart Card

pratama_adi2001

New member
Solo (Espos)
Yayasan Pendidikan Al Firdaus akan memberlakukan Smart Card bagi para siswanya. Program yang dinamakan Kartu Cerdas tersebut rencananya akan mulai digunakan untuk SD Al Firdaus pada akhir Februari.
Pelaksana Humas Yayasan Al Firdaus Imam Subkhan SPd menjelaskan pada akhir Februari, Smart Card akan diluncurkan penggunaannya untuk siswa SD Al Firdaus. ?Bulan berikutnya akan diterapkan pada TK, Playgroup dan sekolah menengah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Al Firdaus. Kartu ini akan berfungsi sebagai alat presensi kegiatan siswa di sekolah,? terangnya ketika dihubungi Espos, Rabu (31/1).
Imam menjelaskan, selain itu pihak yayasan juga membuat sistem informasi akademis yang bisa dimanfaatkan oleh siswa, orangtua siswa maupun stakeholders. Mengenai sistem informasi akademis ini, lanjutnya, pihak yayasan telah menandatangani naskah kerja sama dengan UPT Pusat Komputer Universitas Sebelas Maret (UNS), dan juga menggandeng Indosat.
 
Saya setuju sekali dengan diberlakukannya smart card. Dengan smart card ini kegiatan siswa akan lebih terkontrol. Sebaiknya smart card ini juga diberlakukan bagi playgroup juga.
 
Back
Top