Terbuat dari apa sih coca cola?

Status
Not open for further replies.
Pernah saya baca di majalah Tempo thn.80an, sbb:
Air putih + pewarna + soda + gula + perasa kacang cola.
 
1089046674pic.gif

Coca-Cola merupakan merek minuman ringan terpopuler dan paling laris dalam sejarah hingga saat ini. Diciptakan pertama kalinya di Atlanta, Georgia oleh Dr. John S. Pemberton, Coca-Cola pertama kami perkenalkan sebagai minuman fountain dengan mencampurkan sirup rasa Cola dan air berkarbonasi.

Pertama kali terdaftar sebagai merek dagang di tahun 1887, di tahun 1895 Coca-Cola telah terjual di seluruh wilayah Amerika Serikat. Kini Coca-Cola telah tersedia di seluruh dunia2.


coca-colabottling.co.id*



Rahasia kandungan bahan kimia dalam coca-cola dan pemanfaatannya

berikut adalah kandungan bahan-bahan kimia dalam coca-cola

1. Air terkarbonasi

2. Zat pewarna (Karamel dan atau sulfit amonia karamel)

3. kafein

4. Asam fosfat

5. Kalium benzoat

6. Kalium sitrat

7. Natrium benzoat

8. Natrium sitrat

9. Natrium siklamat

10. Perasa

Khasiat coca-cola

1. Membersihkan kabut dari kaca mobil : tuangkan Coca-Cola pada kaca mobil lalu keringkan dengan kain yang bersih dan kering

2. Melarutkan kalsium : masukkan tulang dan rendam dalam wadah tertutup, biarkan beberapa hari (2-10 hari), maka tulang akan melarut (hilang)

3. Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper /chrome mobil: celupkan alumunium foil dalam Coca-Cola, rendam beberapa waktu lalu gosokkan bumper

4. Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil : Tuangkan sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkan korosi.

5. Menghilangkan minyak dan lemak dalam pakaian : rendam sekaleng Coca-Cola ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergen lalu cuci seperti biasa

6. Untuk membersihkan karburator mobil : Campur sekaleng Coca-Cola ke dalam karburator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air karburator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

7. Melonggarkan baut berkarat : ambil kain yang telah direndam dalam Coca-Cola kemudian gosokkan.

8. Pembasmi serangga perusak : Di daerah Andhra Pradesh dan Chattisgarh, India, para peladang menggunakan coca-cola untuk membunuh serangga yang menyerang lading kapas dan cabai

9. Untuk membersihkan toilet : Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke Dalam toilet. Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda-noda dari keramik

PH rata-rata dari soft drink, Coca-Cola & Pepsi adalah 3.4. Tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang. Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua Calcium yg larut berkumpul di dalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal dalam membantu pembentukan batu ginjal.

Soft drinks tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin dan mineral). Kandungan gula lebih tinggi, lebih asam, dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.

Tubuh kita mempunyai suhu optimum 370C supaya enzim pencernaan berfungsi. Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan. Suhu dari soft drink dingin, jauh di bawah 370C, terkadang mendekati 0. Hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, sehingga tubuh mencerna lebih sedikit makanan.

Bahan makanan yang tidak dicerna mengalami fermentasi. Makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.

Bayangkan apa yang soft drink lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus?


yellashakti.wordpress.com*
 
“COCA-COLA ZERO” rasa-rasanya saya tidak percaya. Bagaimana mungkin? Bahan dasar industri coca cola adalah gula yang dibuat menjadi karamel. Selain menimbulkan rasa manis, karamel juga dimanfaatkan untuk zat warna. Warna coklat kehitaman dari coca-cola berasal dari karamel. Coca cola dibuat dengan mencampur karamel dengan air berkarbonasi untuk menimbulkan rasa segar. Bahan tambahan lain digunakan kafein yang berfungsi untuk menimbulkan rasa ketagihan (seperti pada rokok).

Ternyata memang benar gak pake gula. Tahukah anda apa yang digunakan untuk menggantikan gula? TENTU SAJA sakarin. Kalau begini sama saja bohong. Bukannya enak malah mendatangkan penyakit. Ngomong-ngomong saya sudah mencicipi sedikit dari COCA-COLA ZERO, rasanya agak pahit dan lebih encer. Tentu saja ini efek dari sakarin.

Sakarin adalah zat pemanis buatan yang dibuat dari garam natrium dari asam sakarin berbentuk bubuk kristal putih, tidak berbau dan sangat manis. Pemanis buatan ini mempunyai tingkat kemanisan 550 kali gula biasa. Oleh karena itu sangat populer dipakai sebagai bahan pengganti gula.

Dalam perdagangan dikenal dengan nama Gucide, Glucid, Garantose, Saccharimol, Saccharol, dan Sykosa. Harga sakarin paling murah dibanding dengan pemanis buatan lainnya. Sakarin dapat menghemat biaya produksi. Harga pemanis buatan jauh lebih murah dibandingkan dengan gula asli. Pemanis buatan hanya sedikit ditambahkan untuk memperoleh rasa manis yang kuat.

Bahaya penggunaan sakarin yang berlebihan :

Pemanis buatan banyak menimbulkan bahaya bagi kesehatan manusia.

1. migrain dan sakit kepala

2. kehilangan daya ingat

3. bingung

4. insomnia

5. iritasi

6. asma

7. hipertensi

8. diare

9. sakit perut

10. alergi

11. impotensi dang gangguan seksual

12. kebotakan

13. kanker otak

14. kanker kantung kemih

Tikus-tikus percobaan yang diberi makan 5% sakarin selama lebih dari 2 tahun, menunjukkan kanker mukosa kandung kemih (dosisnya kira-kira setara 175 gram sakarin sehari untuk orang dewasa seumur hidup). Sekalipun hasil penelitian ini masih kontroversial, namun kebanyakan para epidemiolog dan peneliti berpendapat, sakarin memang meningkatkan derajat kejadian kanker kandung kemih pada manusia kira-kira 60% lebih tinggi pada para pemakai, khususnya pada kaum laki-laki. Oleh karena itu Food and Drug Administation (FDA), AS menganjurkan untuk membatasi penggunaan sakarin hanya bagi para penderita kencing manis dan obesitas. Dosisnya agar tidak melampaui 1 gram setiap harinya.

Sakarin diambil dari sumber :

1. Jurnal “Karsinogen Kimiawi dan Mikokarsinogen”oleh DR. Iwan T. Budiarso DVM., M.Sc * Staf Pusat Penelitian Penyakit Tidak Menular Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Departemen Kesehatan R.I, Jakarta

2. Kompas Cyber Media “ Si Manis yang Perlu Diwaspadai”
 
air coca cola diambil dari sulingan air di kalimalang...ih seremmmmmm...

orang pabriknya deket rumah daku...di cibitung....

makannye tetangga2 kaga ada yng doyan...yg namanya coca cola...

selamat deh...buat yg masih doyan coca cola....
 
Bls: Terbuat dari apa sih coca cola?

wah mega dah kasih aku ilmu biar tetep sehat nih....
mendingan air putih dari sumur gue... dijamin natural dan menyehatkan....
Bintang deh buat mega
 
Bls: Terbuat dari apa sih coca cola?

Gua bisa buat coca-cola palsu Ini emang pernah gua buat sendiri
Bahan
Pewarna makanan Hijau dan Merah
Sabun cuci piring
Gula
Air
Cara Pembuatan
siapkan 7/8 gelas air alias jangan ampe full
-tambahkan 2 tetes warna merah dan 1 tetes warna hijau
-aduk merata sampai warnanya mirip coca-cola
-tambahkan gula lalu aduk sampai larut (air tidak boleh panas karena entar jadi gak mirip coca-cola rasanya)
-berikan sabun cuci piring secukupnya agar terlihat seperti coca-cola
SIAP DIHIDANGKAN
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top