UK Meneliti “self-replicating robot”

Megha

New member
UK Meneliti “self-replicating robot”

reprap_Qivn7_28.jpg


sebuah penelitian di UK (inggris) menyebutkan bahwa mereka sedang meneliti untuk membut robot yang mampu menggandakan diri sendiri. Robot ini memiliki kemampuan untuk membuat bagian tubuhnya sendiri dan membuat objek 3Dnya dari platik. Robot yang disebut sebagai RepRap ini merupakan karya dari Dr. Adrian Bowyer dari the University of Bath. RepRap bekerja seperti printer. Bedanya, ia tidak butuh kertas atau printer untuk membuat desain dirinya. yang dibutuhkan adalah additive fabrication yang digunakan untuk mencetak hasil pada plastik molten. Bagian ini kemudin disusun dan dibentuk menjadi model 3D dari plastik.


Berikut keterangan Dr. Adrian:


Just as you and I can’t replicate without an external supply of amino acids, polysaccharides, and fats in very complicated forms the rule was: the machine must make all its parts that decide its geometry and that make it work mechanically, but we would allow chips, nuts and bolts and one or two other things in from outside.


Penelitian Dr. Adrian ini masih dalam pengembangan. Penelitian sesungguhnya adalah membuat robot yang mampu menduplikasikan dirinya sendiri. [gizmowatch]


gila!! kalau begini caranya robot besok bisa2 minta kawin....!!!



Shirogadget
 
Bls: UK Meneliti “self-replicating robot”

1 robot buat 1 robot = 2 robot
2 robot buat 2 robot = 4 robot
4 robot buat 4 robot = 8 robot
8 robot buat 8 robot = 16 robot
waaa,bisa jadi banyak banget tuh....
 
Back
Top