PERLUKAH : Sekolah kepribadian itu??

cah_ayu

New member
berangkat dari thread sebelah, sy jadi pnya prtanyaan baru nih.

Perlu-kah mengikuti Sekolah Kepribadian untuk diri kita pribadi?

kenapa perlu? kenapa tidak perlu?

apakah setelah lulus bisa menjamin, kalo qta akan pnya kepribadian yang disukai orang-orang?

yang pnya pengalaman ikut Sekolah Kepribadian boleh bagi2 pengalamannya disini! :tambahilmulagi:
 
hmmmm i kurang bgitu tau sih, tp yg i liat sih skul kepri bukan untuk di sukai banyak org, tp cenderung utk pengembangan diri, contoh, i punya temen yg kupernya minta ampun, ngomong aja bikin org illfeel, bukan nyelekitnya, tp garingnya, mana nada datar banget, tp itu dulu, skul kepri stidaknya bikin dy bisa membawa diri, lbh pede, n banyak lagi, tp perlu ato tidak sih tgt qitanya aja, klo punya duit n ingin ngembangin diri lwt skul kepri ya monggo, klo ingin pengembangan diri melalui cara non formal (bukan lwt skul kepri) ya silahkan
 
kl mnrt gw se ga perlu, kan qta ms hidup dgn budaya timur. Ke2luargaan ms cukup kuat sedangkan skolah2 kepribadian itu kn dasarnya dr barat (bukannya gw anti barat ne) jd rsnya krng co2k di terapin di sini.

Bwt ap lembaga2 keagamaan yg ada kl kepribadian aj ga bs di bentuk dengan benar, bukannya salah satu tujuan agama membuat hidup ini makin damai? Gimana bs damai kl kepribadian orgnya ga beres?
Kl mslh pergaulan yg benar... gw rasa itu tugasnya orang tua, masyarakat sekitar, en guru2 yg ngajarin sang anak tata cara pergaulan di masyarakat. Jd gw pikir sebenarnya masyarakat kita sudah punya cara sendiri dalam membentuk kepribadian seorang anak.

Kalo setelah ini ada org yg berpikir, susah amat si ngedidik anak. Yah itu resiko cuy, kl ga mo repot jgn bikin anak lah gmpng kan?
 
Kalau menurut aku, semua pengetahuan itu penting dan selama semua berdampak positif pada kita sih ya penting2 saja. Sekolah kedokteran itu penting buat kita, agar kita lebih peduli dengan kesehatan tubuh kita, dan bisa membantu orang lain, sekolah perekonomian penting buat kita, agar kita juga pinter mengelola perekonomian kita. Sekolah di bidang komputer dan internet penting, agar kita bisa membuka lebih banyak pengetahuan dengan teknologi tersebut. Begitu juga dengan sekolah2 yang lain tentunya juga penting.

Cuma, cuma, cuma, kalau semua sekolah kita masukin, bisa kebayang dong? tentunya kita bisa memilih prioritas yang kebutuhan utama buat kita. Yang tahu kebutuhan kita itu kita sendiri, jadi masalah sekolah kepribadian itu penting atau ga, tergantung bagaimana kebutuhan kita sendiri.

Dan juga mencari pengetahuan itu tidak harus secara formal, kita masih bisa mencarinya melalui banyak media.
 
kalo menurut gw sebenarnya tidak perlu... KALAU... dirumah sudah diajarkan pribadi & tingkah liku laki laki yang baik..

awal mula pengetahuan menurutku datang dari dari rumah... jika di dalam rumah tidak diajarkan pribadi & etika, maka tercerminlah keadaan dari keluarga yang bersangkutan...
 
sekolah kepribadian perlu untuk orang-orang yang kurang mengerti kepribadian dan nggak pernah diajarkan mengenai kepribadian...
 
Back
Top