Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1) Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Seks Edukasi] Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

Penyakit Menular Seksual (PMS) merupakan penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual. Tahun 1995 insidens gonore menurun 20%, namun kemudian ada kecenderungan meningkat kembali 20% ditahun 1996. Gonore diperkirakan terdapat 650.000 kasus di AS. Pada tahun 1977, 324,901 dilaporkan oleh CDC, atau 122/100.000 penduduk.
Untuk mengurangi prevaledi PMS dan efek samping yang diakibatkannya. Kegiatan ini meliputi :
  • upaya menurunkan prevalensi / insidens
  • upaya mengurangi durasi penyakit
  • upaya mengurangi efek samping yang diakibatkannya, baik komplikasi fisik maupun dampak psikologis
  • upaya meningkatkan efisiensi pelayanan kesehatan
PMS dan perilaku seksual
Kedua hal tsb., sangat erat hubungannya dan inilah yang membedakan antara PMS dengan penyakit infeksi lainnya. Perilaku seksual yang tidak aman yaitu multipartners atau berganti-ganti pasangan, hubungan seks pranikah, dapat meningkatkan penyebaran PMS dan HIV.

URETHRITIS GONORRHOEA

Diantara PMS yang lain Uretritis gonore paling sering dijumpai, walaupun di beberapa negara kedudukan ini telah digeser oleh Uretritis non gonore. Penyebabnya :Neisseria gonorrhoea
Masa inkubasi : 2 5 hari

Gejala klinis

Laki laki
  • perasaan panas di bagian distal uretra
  • kencing terasa sakit
  • keluar duh (cairan) tubuh yang berwarna kuning kehijauan
  • kadangkala ada perasaan sakit saat ###### pada pemeriksaan
  • didapatkan ectropion (OUE terbuka)
  • uretra hiperemi (kemerahan)

Wanita
  • Sekitar 40 60% asimtomatis (tanpa gejala)
    Bila timbul gejala :
  • dikeluhkan rasa sakit kalau kencing
  • keluar keputihan yang berwarna kuning kehijauan

Gambar disembunyikan untuk kenyamanan bersama

http://indonesiaindonesia.com/imageh...396/1_gwbs.JPG
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

thanks ilmunya klo pake kondom sikaret penyelamat bisa ketularan gak ato ada gak obat yg mesti di minum sebelum berhubungan sex agar tdk kena yg begituan
rx34ak
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

weeeeewww... gambarnya,,, kok si spermanya kuning gitu... apa emang gitu ya..??? punyaku udah keburu kering & menempel di celana dalem sih..
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.879
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

Kutip:
Oleh rx34ak View Post
thanks ilmunya klo pake kondom sikaret penyelamat bisa ketularan gak ato ada gak obat yg mesti di minum sebelum berhubungan sex agar tdk kena yg begituan
tentu saja kondom bisa digunakan, tapi yang paling penting adalah menghindari berhubungan multipartner, atau suka jajan sembarangan
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

Kutip:
Oleh Bayu_erfastianto View Post
weeeeewww... gambarnya,,, kok si spermanya kuning gitu... apa emang gitu ya..??? punyaku udah keburu kering & menempel di celana dalem sih..
tu bukan sperma bay,tapi duh (cairan) tubuh yang berwarna kuning kehijauan seperti nanah.
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

Haaaaaaaaaaa gimana klo kita berhubungan dgn wanita yg lain tiap minggunya tapi wanita tsb tidak pernah main dgn orang lain hanya dgn kita sendiri apakah kemungkinan bisa terkena juga bro
rx34ak
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

tau dari mana klo si wanita g pernah berhubungan? klo cuma pengakuan tu belum membuktikan.

ada baiknya kita berhati - hati, PENCEGAHAN LEBIH BAIK DARI PADA PENGOBATAN.
untuk diri kita sendiri.
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

ooo gtu ya thnk info nya mulai saat ini gw mau berhati2
ada obatnya gak nih klo ada apa nama obatnya
kan sedia payung sebelum hujan
rx34ak
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

wewwwwwww,gue mesti hati hati nih
ama perempuan
rizalolo
Mod

Post: 45.439
 
Reputasi: 259

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Penyakit Menular seksual : URETHRITIS GONORRHOEA (1)

Kutip:
Oleh rx34ak View Post
ooo gtu ya thnk info nya mulai saat ini gw mau berhati2
ada obatnya gak nih klo ada apa nama obatnya
kan sedia payung sebelum hujan
ada dong mas obatnya, tapi ni kan di forum. secara etik kedokteran juga ga baik ngajari hal2 yang dianggap bertentangan. ya saran yang tadi aj, lebih baik menghindari.
maaf ya..
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Infeksi Usus Menular Seksual nurcahyo Kesehatan 0
Resistensi antibiotik terhadap Gonorrhoea meningkat nurcahyo Kesehatan 0
Sunat Kurangi Resiko Penyakit Seks Menular nurcahyo Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.