Pemasok bahan baku klaim tak ada masalah 2

pratama_adi2001

New member
Mampu bersaing
Diakuinya, meski bisnis shuttlecock baru dilakoninya empat tahun ini, prospeknya cukup bagus. Pasalnya, untuk saat ini Suradji mampu memasarkan shuttlecock hingga ke daerah-daerah di luar Solo, seperti Bandung, Jakarta dan Surabaya.
Di samping itu, Suradji mengklaim produksi shuttlecock miliknya juga mampu bersaing dengan industri-industri shuttlecock yang sudah berskala internasional.
?Tahun lalu industri kami sudah terpuruk karena imbas flu burung dan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM). Sekarang ini ditambah lagi dengan kasus flu burung. Kami khawatir akan semakin parah perkembangan industri shuttlecock di Solo,? tuturnya.
Kendati beberapa pengrajin dan pemilik home industry shuttlecock mengeluhkan kesulitan bahan baku karena imbas flu burung, salah satu penyedia bahan baku bulu ayam di Solo, Iswanto, justru mengatakan tidak mengalami kesulitan bahan baku.
Hingga saat ini, Iswanto mengklaim masih mampu memasok bulu ayam ke industri-industri shuttlecock. ?Hampir seluruh industri shuttlecock di wilayah Surakarta yang berskala besar bahan bakunya disuplai dari saya.
 
Back
Top