Cinequa, Ketika Akuarium dan Animasi Berpadu

pratama_adi2001

New member
Kota Paris, Prancis, boleh dibilang tak ada matinya untuk urusan memuaskan para wisatawan. Antara lain akuarium Cinequa yang disebut-sebut terbesar di Eropa. Wahana yang baru dibuka untuk umum itu disambut antusias pengunjung karena menyuguhkan perpaduan antara kehidupan bawah laut dan kartun animasi serta musik.

Banyak wisatawan hadir menyaksikan berbagai atraksi menarik di wahana yang terletak tak jauh dari Menara Eiffel ini. Di sana pengunjung sekaligus bisa menikmati cerita animasi Prancis seperti film animasi Pierre The Stone Gargoyle, dan Delphi The Water Spirit. Film-film animasi itu diputar melalui proyektor dengan dinding di belakang akuarium sebagai layarnya.

Hampir seluruh film animasi dibuat sendiri oleh tim di Trocadero Studio. Bahkan saat ini sebuah studio baru juga sedang dirampungkan. Tim juga mencoba mencetak karakter sendiri yang diberi nama Petit Jules (Si kecil Jules). Mereka berharap Jules akan menjadi tonggak kembalinya era animasi Prancis di tengah-tengah dominasi Jepang dan Amerika Serikat di industri film animasi.(AIS)
 
Back
Top