Kenapa Harus Ada Perceraian?? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Kenapa Harus Ada Perceraian??

PERCERAIAN sebagai sebuah hal yang dapat menghancurkan dan mengacaukan banyak hal, seringkali dikomoditaskan bahkan dijadikan alternatif pemenuhan kehidupan berumah tangga. Seakan-akan dengan perpisahan, semua akan selesai dan tuntas dengan sendirinya.>

Kenapa harus ada perceraian bila Tuhan saja sangat membenci perilaku ini? Bukankah dunia diciptakan untuk Hamba-NYA yang berpikir. Sehingga kenapa perpisahan seperti perceraian harus menjadi langkah yang dianggap solutif?? Sangat absurd!!

Perceraian tidak akan membuahkan apapun! Perceraian adalah permainan antara ego dan hawa nafsu! Alangkah buruknya pasangan yang telah menikah harus memutuskan untuk bercerai. Padahal sebelum maut menjemput, tak ada yang terlambat untuk memperbaiki semuanya.

Aneh memang manusia. Sering sekali mengambil keputusan yang salah. Dan merasa keputusan itu paling benar.
carpediem
City Level

Post: 155
 
Reputasi: 0

 






    #2   Report Post  

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

Kutip:
Oleh carpediem View Post
PERCERAIAN sebagai sebuah hal yang dapat menghancurkan dan mengacaukan banyak hal, seringkali dikomoditaskan bahkan dijadikan alternatif pemenuhan kehidupan berumah tangga. Seakan-akan dengan perpisahan, semua akan selesai dan tuntas dengan sendirinya.>

Kenapa harus ada perceraian bila Tuhan saja sangat membenci perilaku ini? Bukankah dunia diciptakan untuk Hamba-NYA yang berpikir. Sehingga kenapa perpisahan seperti perceraian harus menjadi langkah yang dianggap solutif?? Sangat absurd!!

Perceraian tidak akan membuahkan apapun! Perceraian adalah permainan antara ego dan hawa nafsu! Alangkah buruknya pasangan yang telah menikah harus memutuskan untuk bercerai. Padahal sebelum maut menjemput, tak ada yang terlambat untuk memperbaiki semuanya.

Aneh memang manusia. Sering sekali mengambil keputusan yang salah. Dan merasa keputusan itu paling benar.
benar juga. :finger:
namun itulah kehidupan, ada yang bersatu - ada yang berpisah.
rusteemales
City Level

Post: 108
 
Reputasi: 0

__________________
Aku ini buta, bisu dan tuli..
Aku tidak tau dan tak ingin tau..





    #3   Report Post  

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

Kasih komen dikit yah......

gue ga pernah setuju dgn teori yg selalu menyeimbangkan kehidupan...misalnya ada yg baik hrs ada yg jahat....ada pernikahan hrs ada perceraian....(bukan meninggal dunia)
mari kembali saja ke penyeba2 utama perceraian....yg umumnya kira2
*tidak cinta lagi
*ingin poligami tidak diterima istri
*kegatelan cari daun muda atau selingkuh atau kayak artis2 terjebak cinlok...yaelah alasan kale yah halah2
*tidak punya keturunan
*tidak ada kesesuaian lagi dalam berumahtangga (alasan klasik abis)
*menikah terlalu dini aliastidak mengerti apa itu pernikaha eh tau2 sdh jadi suamiatau istri
*silahkan tambahkan sesuai yg teman2 tahu

Nahdari beberapa penyebab diatas saja sebagian besar disebabkan oleh rasa ego manusia.....
Jadi bisa dikatakan karena rasa ego dan mau menang sendiri menyebabkan terjadinya perceraian.

regards,

templar
templar
City Level

Post: 163
 
Reputasi: 0

__________________
templar

Wisdom = Ability to Implement Knowledge





    #4   Report Post  

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

ya buat saya itu perceraian jgn sampe terjadi lah...
bukannya saya sombong tp saya lg kuliah di psikologi..
jd pandangan umum pun mngatakan bahwa perceraian tidak baik tp bukan berarti negatif....
dan di dalam agama pun itu dilarang untuk bercerai bukan??
namun dilihat dalam kenyataan hidup org tidak bsa hny berbicara bhwa perceraian tdk bleh terjd namun pada kenyataan nanti mereka maelakukan hal itu...
perceraian tidak slamanya negatif...karena perceraian adalah jalan terkahir yg bsa disepakati oleh dua pihak agar hubungan mereka jlas dan dalam hal lain seperti hal mental mereka pun tidak tergantung2....
bukan brarti saya menyetujui akan perceraian ini namun 1 pesan saya berpikirlah terlebih dahulu sebelum membuat keputusan akhir...
karena kputusan tak bsa di cabut jika sudah terucap.
Salam dari saya
Ian
Psikologi Ubaya
SouthBoy_05
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0






    #5   Report Post  

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

Kalau dalam keyakinan aku, perceraian itu boleh tapi tidak disukai oleh Tuhan. Dan perceraian itu tidak boleh dilakukan sembarangan. Kecuali kalau pasangan kita melakukan perbuatan yang keji dan mungkar yang nyata. Dan perceraian itu sebagai jalan untuk menjaga keimanan kita. Itu pun tidak langsung bercerai gitu saja, tetapi tetap dengan peringatan dan nasihat terlebih dahulu. Karena itu sangat ditekankan kalau dalam memilih pasangan hidup itu yang pertama kita pilih adalah agamanya. Kalau agamanya bagus, insya Allah perceraian ga akan pernah terjadi. Kalau agama menjadi urutan ke sekian dalam memilih pasangan, jangan salahkan kalau perceraian bisa terjadi kapan aja.

Perceraian tidak selamanya berdampak buruk. Jangan salahkan perceraian atas ketidakbahagiaan kita. Kebahagiaan kita tergantung kepada kita sendiri, bagaimana menyikapi perceraian itu dengan lebih bijaksana. Kalau kita masih pinter bersyukur masih pinter mengambil hikmah, masih banyak hal yang pantas disyukuri, masih banyak hikmah yang bisa diambil. Contoh saja nih, kita bisa menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih menghargai perkawinan, lebih bisa mengelola ego, dsb.

Begitu juga dengan kalau tidak bercerai. Tidak bisa menjamin kebahagiaan bisa diperoleh terus. Selama kedua belah pihak tidak mau memperbaikinya. Memang betul semua masih bisa diperbaiki selama ajal belum menjemput, itu kalau dalam hal duniawi, tapi kalau dalam urusan sudah menyangkut keimanan, aku rasa kita juga berhak melindungi keimanan kita dan anak2 kita dengan perceraian.

Jadi semua, baik dan buruk, bahagia atau menderitanya kita akibat perceraian, tergantung kita sendiri, bagaimana kita memandang, menyikapi, dan mengelola suatu perceraian itu menjadi sesuatu hal yang bisa membuat kita lebih baik.
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 242

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





    #6   Report Post  

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

Kutip:
Oleh templar View Post
Kasih komen dikit yah......

gue ga pernah setuju dgn teori yg selalu menyeimbangkan kehidupan...misalnya ada yg baik hrs ada yg jahat....ada pernikahan hrs ada perceraian....(bukan meninggal dunia)
mari kembali saja ke penyeba2 utama perceraian....yg umumnya kira2
*tidak cinta lagi
*ingin poligami tidak diterima istri
*kegatelan cari daun muda atau selingkuh atau kayak artis2 terjebak cinlok...yaelah alasan kale yah halah2
*tidak punya keturunan
*tidak ada kesesuaian lagi dalam berumahtangga (alasan klasik abis)
*menikah terlalu dini aliastidak mengerti apa itu pernikaha eh tau2 sdh jadi suamiatau istri
*silahkan tambahkan sesuai yg teman2 tahu

Nahdari beberapa penyebab diatas saja sebagian besar disebabkan oleh rasa ego manusia.....
Jadi bisa dikatakan karena rasa ego dan mau menang sendiri menyebabkan terjadinya perceraian.

regards,

templar
umh..
menurut saya masalahnya utamanya sekarang Mau atau Tidak?
kita anggap kalo faktor diatas kita punya semuanya. namun semuanya masih bisa dipertahankan toh? Asal ada kemauan saja.
rusteemales
City Level

Post: 108
 
Reputasi: 0

__________________
Aku ini buta, bisu dan tuli..
Aku tidak tau dan tak ingin tau..





    #7   Report Post  

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

janganlah engkau ceraikan apa yang sudah dipersatukan olehNya
doni_cool
Continent Level

Post: 2.691
 
Reputasi: 58

__________________
cool boy






    #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

Kutip:
Oleh doni_cool View Post
janganlah engkau ceraikan apa yang sudah dipersatukan olehNya
SETUJUUUUUUUUUU!!!

Bukankah kita dipersatukan dan mengucapkan janji atas nama Tuhan untuk akan menjaga pernikahan sebagai sebuah karunia bukan sebagai sebuah bencana atau paksaan. Bila kita bisa menjadikan pernikahan sebagai jalan untuk menggapai ridha ALLAH, kenapa kita harus mencari jalan yang dibenci ALLAH dengan perceraian. Jelas sekali perceraian tidak disukai Tuhan. Tapi masih banyak yang menganggap perpisahan adalah jalan terbaik. Jalan perbaikan selalu terbentang di hadapan kita. Apalagi jalan menuju rahmat Tuhan tersebar di semesta bumi ini. jadi, mari kita sama-sama berdoa kepada rumah tangga yang sedang mengalami permasalahan agar mendapatkan limpahan berkah dan perlindungan dari ALLAH agar terhindar dari perpecahan serta terhindar dari hasutan syaitan terkutuk.

Amien.....
carpediem
City Level

Post: 155
 
Reputasi: 0






    #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

Kutip:
Oleh rusteemales View Post
benar juga. :finger:
namun itulah kehidupan, ada yang bersatu - ada yang berpisah.
Ya.. namun pernikahan bukan sekedar penyatuan dua insan. Pernikahan adalah penyatuan keimanan dan penyatuan kehidupan. Sehingga hal-hal yang mengarah kepada perpisahan seharusnya dapat ditilik kembali. Tidak hanya sekedar menjadi 'abdi' dalam konspirasi antara ego dan hawa nafsu. Dalam kesulitan selalu ada kemudahan. Begitu janji ALLAH kepada Hamba-Nya yang berpikir.

Kalau ingin meraih ridha ALLAH, kenapa harus memilih jalan yang dibenci-NYA kan?
carpediem
City Level

Post: 155
 
Reputasi: 0






    #10   Report Post  

Re: Kenapa Harus Ada Perceraian??

jagalah hati... jangan kau nodai...
jagalah hati... lentera hidup ini...
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.879
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kenapa Harus Berdzikir? nurcahyo Islam 6
Kenapa Harus Berdzikir mozilla_solo1 Islam 0
Kenapa Harus Menikah? T-Rex Islam 0
Kenapa Harus Berdzikir? T-Rex Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.