Unik, Makanan Berbahan Dasar Serangga !!

subhanluffy

New member
12374485180.jpg


Wisata kuliner serangga. Tak semua orang berani mencoba menu eksotis ini, malahan sebagian orang menganggapnya sebagai makanan ekstrem.

Namun warga Tokyo, Jepang, sangat menikmati suguhan serangga yang diracik dengan bumbu layaknya makanan yang lazim dikonsumsi.

Di tangan Chef Uchiyama, beragam serangga mampu diolah menjadi makanan lezat dan gurih. Tidak ada salahnya mencicipi sate ulat atau serangga.

Ada juga paprika isi tawon atau sushi larva tawon dan kecoa. Tak hanya memasak, Uchiyama pun membuka resepnya serta mendirikan klub pecinta kuliner eksotis: Bug Eating Club.(rileks.com)

Sebulan sekali klub ini berkumpul untuk menjajal menu-menu baru. Dalam sejumlah pertemuan, Uchiyama menyiapkan beberapa kudapan seperti kue belalang, cokelat isi pupa ulat sutra, dan muffin larva. Begitu dihidangkan, ketiga cemilan tersebut langsung tandas.

Hewan sejenis serangga sendiri sudah dijadikan kudapan di berbagai negara. Bahkan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) menyatakan, lebih dari 1.400 spesies serangga dapat menjadi konsumsi manusia. Apalagi, nilai gizi yang terkandung dari serangga cukup tinggi.

Sumber
 
Back
Top