sejarah patung liberti Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sejarah & Budaya
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

sejarah patung liberti

Patung Liberty, kebanggaan dan simbol Kota New
York, ternyata bukan dibuat di New York. Patung tersebut, yang ternyata di
desain oleh pemahat Prancis, Frederic-Auguste Bartholdi pertama kali dibangun
dan disusun di Prancis pada tahun 1874. Patung Dewi Kemerdekaan tersebut
dipersembahkan oleh rakyat Prancis kepada rakyat Amerika, sebagai hadiah ulang
tahun kemerdekaan Amerika yang ke-100.
Setelah
selesai dibuat di Prancis, patung tersebut dibongkar, dan dikemas dalam 200
muatan besar untuk dikirim ke Amerika. Patung Liberty selanjutnya disusun
kembali di Bedloe’s Island di mulut pelabuhan Kota New York. Sedemikian lama
proses pengepakan ini, hingga patung Liberty baru bisa diresmikan pada tanggal
28 Oktober 1886, sepuluh tahun setelah HUT kemerdekaan Amerika yang ke-100.
Dengan
tinggi 46 meter dan berat 204 ton, Patung Liberty berdiri diatas landasan
setinggi 46 meter. Bagian dalamnya diisi oleh rangka baja, sementara bagian
luarnya dibuat dari plat tembaga. Rangka baja patung Liberty, dibuat dan
dirancang oleh Gustave Eiffel, orang yang juga merancang dan membangun Menara
Eiffel.
kelvinSynster77
City Level

Post: 153
 
Reputasi: 0

__________________
gabung donk di travian ini nih linknya

http://www.travian.co.id/?uc=id4_77924

kalina bisa memilih tiga suku dan kalian bisa berperang:drool::thumbsup:

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: sejarah patung liberti

masyarakat prancis bae juga juga yach,
kapan yach gw bisa ngeliat patung liberty
Village Level

Post: 32
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: sejarah patung liberti

kapan? sekarang juga bisa non!!



City Level

Post: 227
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: sejarah patung liberti

GWK bakalan nyusul liberty tapi pertanyaanya kpaan selesenya
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Blog Touchscreen   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: sejarah patung liberti

duh malas banget dah,
vissel
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: sejarah patung liberti

dewi kemerdekaan mengajak orang2 amerika dilarang membaca di kegelapan . .
valkrie
City Level

Post: 378
 
Reputasi: 1

__________________
[ROSIN LOVERS]





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Re: sejarah patung liberti

Kutip:
Oleh Del_piero View Post
kapan? sekarang juga bisa non!!



wkwkwk ,e tu patung co/ce sih ? muka na kog ga jelas gt
arnefritzy
National Level

Post: 798
 
Reputasi: 101

__________________





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: sejarah patung liberti

Indonesia napa gak minta bikinin iakh... hehehhe... lumayan tuh gratis....
achicha
National Level

Post: 530
 
Reputasi: 1

__________________
ManCharta

No body gets too much heaven no more
It's much harder to come by
I'm waiting in line
No body gets too much love anymore
It's as high as a mountain
And harder to climb
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Patung-patung asing/aneh di seluruh dunia amburadul Humor 1
Perbandingan Liberti City dgn New York (GTA4) gilag Games 6
Sejarah- Sejarah Dunia Yang Dirahasiakan chickenfighter Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 1
2 Kesalahan Patung andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.