bagaimana cara menyikapinya.. Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


bagaimana cara menyikapinya..




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

bagaimana cara menyikapinya..

gue.. sulung dari dua saudara. adek gue cowok. gue punya empat orang tua. yang dua orang tua kandung. yang dua lagi orang tua baptis. mereka ada di irlandia. dulu, pas gue lahir, agama gue Katholik. Gue keturunan china. semua keluarga gue, yang dari nyokap dan bokap china. seingat gue, kehidupan gue dulu.. pas anak-anak.. lumayan menyenangkan. Meskipun nyokap rada keras dalam mendidik anak-anaknya. Gue tinggal deket pasar di salah satu sudut kota Jember. Bokap punya toko sembako. Sampai akhirnya nyokap juga buka usaha, toko emas. berlawanan banget, yah.. (cerita masa kecil.. gue ga begitu inget). pas gue TK kelas nol besar, gue ga tau kenapa, gue diberhentiin sekolah sama nyokap, dan kami berdua pindah ke rumah sodara. Gue baru tau kalo nyokap dan bokap berpisah. karena, nyokap pindah agama (sementara, hanya itu yang gue tau) menjadi seorang muslimah.
Ga lama kemudian, nyokap gue merit lagi sama pengusaha toko emas kaya raya, yang sudah beristri dan memiliki 3 orang anak. Namanya juga anak-anak. gue sama adek gue biasa aja nerimanya. sampai akhirnya kami berdua merasakan.. betapa ga enaknya punya bokap tiri. dy mengekang kami berdua. terutama gue. misalnya: kami berdua dilarang keluar rumah, walau hanya berdiri di depan pintu (kecuali sekolah). trus.. kami dilarang nonton tv, kalo bokap tiri gue lagi ada. HARI MINGGU, dilarang nonton tv. nah, lohh.. gimana gue ga tumbuh jadi kuper?
saat lulus SD, gue ditaruh di sebuah pondok pesantren. padahal, itu bukan cita-cita gue. NEM gue cukup untuk masuk SMP favorit. tapi ya itulah.. bokap tiri gue bilang, tuh sekolahannya orang kafir, lah.. yang katanya.. diharamkan dalam al-qur`an, lah.. (kalo skrg gw inget, rasanya pengen gw bunuh tuh orang).
kehidupan gue di pondok pesantren, ga ubahnya seorang anak yg ga salah apa-apa dijeblosin ke dalam tahanan nusa kambangan. banyak temen-temen yang ga suka sama gue, karena, gw punya sifat yang berbeda dari mereka. misalnya.. gue nih, orangnya mudah bergaul, dan ga suka diem di satu tempat. gue suka keliling. gue sering maen di kamar temen. ga suka maen di kamar gue sendiri. selain itu, gue begitu suka belajar, tapi ga begitu suka ngaji (gw bosen, sih). di pondok pesantren pertama ini, gue mulai ga betah, memang sejak pertama. tapi, puncaknya, pas kelas 2. masa` ga ada pelajaran umumnya. gue belajar pelajaran umum di perpus diolokin, katanya.. "bahasa inggris itu, bahasanya orang munafik. masa` a dibaca e." karena emosi, ya gw olokin mereka.. "Goblok, loe!" sejak itu, makin banyak orang yang ga suka ma gue.
sampe akhirnya, emosi gw bener-bener memuncak. gue pengen keluar dr pondok itu, dan sekolah normal. tapi, nyokap ga ngizinin. berkali-kali gue memohon.. tapi, ya sama aja.. ga ada hasil. akhirnya.. karena cara halus ga bisa, akhirnya, gw gunakan cara yang ada di otak gue. MELANGGAR SEMUA PERATURAN YANG ADA. mulai dari yang melanggar aturan kriminal, sampe asusila. kriminal.. contohnya.. nyuri. gw pernah nyolong semua alat tulis temen se-pondok, trus gw jual lagi. duitnya.. gw kasihin ke orang minta-minta di luar pondok. mereka pada pelit, seh.. masa` ada pengemis, mereka ga kasihan.. ga pernah amal, lage.. kalo yang asusila.. kan di pondok gue ga ada cowoknya.. cuman ada tukang bangunan.. ya udah.. gw pacarin aja.. mereka.. hehehe.. anehnya.. kenapa ga ada yang menghukum gue?? sampe akhirnya gw dah bosen, dan gue ga mau belajar. pas ulangan naik kelas, gw ga bisa ngerjain, dan akhirnya gw ga naik kelas. nyokap gue pun ngeluarin gw dari pondok itu. hahaha.. gue berhasil, guys.. keluar dr lobang hitam.. black hole buatan manusia.. HORE..!!! gue langsung sujud syukur sesampainya di rumah.
Tapi.. ternyata, itu bukan akhir segalanya.. gue dijeblosin lagi ke pondok pesantren berikutnya. di sinilah.. akhir dr keluguan gue. gue bisa nekat di sini. gue sempet kabur.. hahah.. pokoknya, hitam banget.. gw cuman setaon. sampe akhirnya gw pindah ke jember, ngelanjutin kelas 2 SMA gue, sampe gue lulus.
setelah lulus, gue minta sama nyokap, untuk pindah ke Jakarta, bareng kakak sepupu gue. Kuliyah, dan kerja. Awalnya, ditolak. apa lagi, ada kompor meleduk-nya, yaitu BOKAP TIRI gue. sebagai setan di balik kekerasan nyokap gue. gue bener-bener benci sama bokap tiri gue ini..

so, guys, gimana, dong?? gue harus gimana? gue juga punya cita-cita, untuk jadi sutradara terkenal.. tapi, gue DIKEKANG.. gue harus gimana?
help..
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.179
 
Reputasi: 299

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: bagaimana cara menyikapinya..

Mereka sebagai orang tua bener2 keterlaluan...
Ga waras...
Btw kenapa Kalina ga balik ke bokap aja?

Cis... hidupmu menderita amat...

Ternyata ada orang yang hidupnya lebih ga enak daripada gw...
Hmm trus ade2mu gimana?

Klo aq jadi kamu sih, mending kabur ke tempat keluarga yang lain tanpa seijin mereka, klo perlu bawa adik2 semuanya.
Setiap orang harus mengejar sendiri kebahagiaan mereka. Hanya karena qt punya hubungan darah dengan orang itu bukan berarti qt harus menaati semua perintah dia kan..
Salah sendiri dia memperlakukanku dengan buruk..
Klo aq sih benar2 ga kan rela diperlakukan seperti itu. Daripada hati dan jiwa tersiksa lebih baik pergi. Aq pasti langsung sadar bahwa bukan disitulah tempat seharusnya aq berada dan langsung pergi tanpa pikir panjang...

Yang membingungkan adalah kenapa nyokapmu mw ama bokap tirimu?

Maaf klo kata2ku agak kasar tapi menurutku orang yang menganggap orang lain kafir, munafik dan hal2 lain sejenis adalah orang yang sempit pemikiran, berpendidikan rendah, dan memberikan aura negatif bagi sesama manusia. Kita harus mendoakan mereka agar Tuhan memberikan pencerahan pada pemikiran mereka sehingga mereka bisa berpikir lebih terbuka dan rasa tidak suka berlebihan yang dipancarkan kepada orang lain bisa hilang.

Intinya ergi saja dari tempat itu.. kabur! tapi sebelumnya bicarakan dulu dengan keluarga lain yang mengerti keadaanmu dan mau membantu...

Semoga hidupmu bisa lebih bahagia...
EsterAntonia
National Level

Post: 1.459
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: bagaimana cara menyikapinya..

orang tua anda adalah tetap orang tua,tapi urusan agama adalah hak anda. menurut islam seorang anak memeluk muslim tetep harus menghargai & menghormati kedua orang tuanya yang bukan muslim.

selama dia masih hidup harus tetap diberlakukan sebagaimana layaknya tapi apa bila mereka sudah tiada tiada maka mutuslah hubungannya.
HasanBasri
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: bagaimana cara menyikapinya..

everything it's over..
everything it's gone..
now, we start from the first again..

nyokap dan bokap tiri setan itu dah pisah.. akhirnya, nyokap tau, yang seharusnya ia pilih tuk paling diutamakan..
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.179
 
Reputasi: 299

__________________


DUKUNG HUSEIN YAA..
via sms: ketik HUSEIN kirim ke 9288
via twitter juga bisaa.. masuk ke vote.indonesianidol.com

TERIMAKASIH

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: bagaimana cara menyikapinya..

My Dear Kalina,

Someday in your life, kamu akan realize, apa yang pernah kamu alami dalam hidup, membentuk kamu menjadi seperti sekarang ini. Terus usaha untuk memajukan diri. Jangan lupakan pendidikan. Orang-orang yang pernah menyakiti kamu, teman-teman kamu yang picik itu, mungkin tidak pernah dapat keluar dari lingkaran negatif mereka, karena mereka tidak sadar kalau itu negatif. Kamu bisa membedakan mana yang positif dan negatif. Itulah kelebihan kamu. Bangun diri kamu, perbanyak wawasan dan ilmu. Kamu bisa sukses dalam materi dan rohani. Asal kamu belajar untuk tidak membenci. Contohnya bapak tiri kamu. Kenapa dia begitu, pasti ada sebab. Mungkin memang didikan lingkungan dan ortunya begitu. Mungkin memang dia taunya menjalani hidup itu ya seperti itu. Mungkin juga dia tidak suka sama kamu karena kamu bukan darah dagingnya... Kenyataan yang gak enak. Tapi kalau kamu menempatkan diri di sepatunya, kamu akan mengerti. Selama kamu belum mengerti, kamu akan susah untuk memaafkannya. Selama kamu belum memaafkan, kamu akan susah berdamai dengan masa lalu. Selama masa lalu menghantui kamu, kamu jadi gak tenang. So, the past is the past. There's nothing you can do about it. Tapi kalau kamu belajar untuk membangun diri, use the past to be who you are today. The stronger and will be independent "you"
City Level

Post: 306
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: bagaimana cara menyikapinya..

sabar sabar ... lo kudu ttp tabah dan usaha semaksimal lo !
arfidaradifa
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: bagaimana cara menyikapinya..

hehehe ini cerita kapan sih... lama -_-a

hehehe thanks ya ada yang mo angkat.. tapi aku move ke tempat na non Rhesi aja
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.179
 
Reputasi: 299

__________________


DUKUNG HUSEIN YAA..
via sms: ketik HUSEIN kirim ke 9288
via twitter juga bisaa.. masuk ke vote.indonesianidol.com

TERIMAKASIH

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: bagaimana cara menyikapinya..

wehe tahun 2007..trus yang sekarang gimana non??

tengkiu dah dipindahin...aku baca dulu ahh
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 51

__________________
Putri PetiR






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Re: bagaimana cara menyikapinya..

Kutip:
Oleh Kalina Maryadi View Post
everything it's over..
everything it's gone..
now, we start from the first again..

nyokap dan bokap tiri setan itu dah pisah.. akhirnya, nyokap tau, yang seharusnya ia pilih tuk paling diutamakan..
kayak begini endingnya
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.179
 
Reputasi: 299

__________________


DUKUNG HUSEIN YAA..
via sms: ketik HUSEIN kirim ke 9288
via twitter juga bisaa.. masuk ke vote.indonesianidol.com

TERIMAKASIH

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: bagaimana cara menyikapinya..

bener...
masa lalu ku ... lebih parah dr cerita mu..
tpi aku berpikir... jika selalu melihat mundur
masalalu yang selalu menghambat...membuat ku tertekan...kadang tak percaya diri.. membuatku minder.. membuatku membenci orang.. dendam... membuatku angkuh..
.. hingga dulu aku berpikir.. hidup ini percuma..
hidup ini tak perlu diperjuangkan... semua orang tak perduli.. padaku...

semua itu tidak penting untuk diingat.. buang ke lapisan bumi yang paling dalam dan kubur... hapus dari C:\ burn ke cd .. n buang cdnya...
manusia berjalan kedepan.. melihat kedepan dan maju kedepan..
gak usah diinget.. gak penting... skrg lihatlah dirimu..
kemampuanmu.. kekuatanmu... dan semua hal yang kamu ketahui...
semua ada digenggamanmu... dalam hatimu yang sebenarnya lembut..
dalam naluri kebaikanmu.. dalam rencanamu dihari nanti..
tak ada manusia yang tak berguna... tak berhasil
semangatlah untuk hari depan... dan mulailah dari hari ini...
semangat pagi... siang dan malam... tersenyumlah.. karena kekuatan hatimu
theater
Continent Level

Post: 2.038
 
Reputasi: 51

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bagaimana Cara MemPatenKan Domain busyet06 Internet 8
bagaimana cara mengatasi mata kuning? Gia_Viana Kesehatan 4
bagaimana cara menikah di The sims 2? azizi Games 28
Bagaimana cara merawat DVD player agoenk Elektronik & Gadget 4
Bagaimana Cara Shalatnya Musafir ? nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.