Indonesia Akt: H. Rhoma Irama

HulkHogan

New member
Aku gak yakin 'yg ktanya' raja dangdut' rhoma irama nama aslinya.
Kayanya nama iramanya bkinan aja br tmbah kren n bken
 
Re: Siapa nama asli rhoma irama?

Saya pernah masuk dan berkomentar di web-nya bang Haji Rhoma, tapi gak dijawab dan saya masuk di profile-nya juga gak ada nama aslinya.:D:D Mungkin \\\"sengaja\\\" disembunyikan kali yaa??? :D Pertanyaan saya juga hampir sama seperti judul Thread ini: \\\"Siapakah nama asli sang raja dangdut Rhoma Irama???\\\" Tapi kok belum ada yang jawab yaaa??? He, he, he. Web-nya bagus, tapi nama asli (yang bagus) kok gak ada ya?) Selentingan kabar yang tidak resmi, bahwa namanya sebenranya adalah OMA, karena dia sudah berhaji dan masih keturunan seorang raden di Tasikmalaya, maka ditambahkalah 2 huruf, yaitu RH (Raden Haji). Sedangkan Irama, adalah nama yang diambilkan dari hobby-nya dia bermain musik (irama). Lalu kemudian, SONETA diambil dari kata SONATA. Jika ditelusuri lebih detail, MAKA kita akan menemukan kata: \\\"RHOMA\\\" dalam bahasa Scotlandia, yang mempunyai arti; \\\"BERKUASA atau SANGAT KUAT\\\". Singatkatnya, RHOMA �IRAMA adalah bukan nama asli, tapi imitasi...:D:D Saya juga tercengang ketika melihat data lahir dia, ternyata dia berkelahiran 1946, tapi masih awet muda yaa??:D:D
 
Last edited:
Re: Siapa nama asli rhoma irama?

iya ya mbak dj
trus lagu lagu nya
sangat enak di dengar
walaupun lagu lama semua
 
Re: Siapa nama asli rhoma irama?

Justru saya sangat suka dengan lagu2nya yang lama...
Kalo yang baru, saya kurang suka. @-->
 
Bls: Siapa nama asli rhoma irama?

ho oh kekna . .
eh mau nanya,penyanyi dangdut baru si ridho roma tuh ad hubungan ya dgn rhoma irama ??
 
Bls: Siapa nama asli rhoma irama?

Beneran nih Tuan Syarif???
Kalau bener, makasih banyak informasinya yaa???=b=
 
Last edited:
Bls: Siapa nama asli rhoma irama?

rhoma_irama.jpg


Nama asli:
Raden Oma Irama

Nama beken
Rhoma Irama
Lahir:
Tasikmalaya, 11 Desember 1946

Ayah:
Raden Burdah Anggawirya

Ibu:
Tuti Juariah

Isteri 1:
Veronica Menikah Di Tahun 1972

Isteri 2:
Ricca Rachim Menikah Di Tahun 1971 (1 Tahun sebelum bercerai dengan Veronica)

Pendidikan:
SD Kibono Manggarai Jakarta
SMP Negeri XV Jakarta
SMA Negeri VIII Jakarta (sampai kelas II)
SMA PSKD Jakarta
St Joseph Solo
SMA 17 Agustus Tebet Jakarta
Fakultas Sospol Universitas 17 Agustus

Album:
Berkelana (1978)
Rupiah (1978)
Begadang (1978)
Hak Asasi (1977)
Gitar Tua Oma Irama (1977)
Joget (1975)
Ke Bina Ria (1974)
Filmografi:
Oma Irama Penasaran (1976)
Gitar Tua Oma Irama (1977)
Darah Muda (1977)
Rhoma Irama Berkelana I (1978)
Rhoma Irama Berkelana II (1978)
Begadang (1978)
Raja Dangdut (1978)
Cinta Segitiga (1979)
Camelia (1979)
Perjuangan dan Doa (1980)
Melody Cinta Rhoma Irama (1980)
Badai Diawal Bahagia (1981)
Pengabdian (1984)
Kemilau Cinta di Langit Jingga (1985)
Menggapai Matahari I (1986)
Menggapai Matahari II (1986)
Nada-nada Rindu (1987)
Bunga Desa (1988)
Jaka Swara (1990)
Nada dan Dakwah (1991)
Takbir Biru (1993)

Alamat:
Jalan Pondok Jaya VI/14, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Telepon: 62-21-7192571

E-mail:
ricca_rachim@yahoo.com

nih wa kasih sumber nya dan silahkan di cek sendiri

sumber : http://tokohindonesia.com/ensiklopedi/r/rhoma-irama/index.shtml

semoga berkenan

bintang
 
Last edited:
Bls: Siapa nama asli rhoma irama?

Saya punya hutang bintang sama Den Jozza disini, lupa....:)) Sabar yaaa...pasti dech habis ini, karena sekarang sedang pakai perangkat kecil....@-->
 
Bls: Siapa nama asli rhoma irama?

Penghargaan sudah saya sematkan Den Jozza, makasih banyak yaaa...


KLIK !!!


KLIK !!
 
Bls: Indonesia Akt: H. Rhoma Irama

17 Tahun Absen, Rhoma Irama Kembali ke Layar Lebar!

rhoma2-dlm.jpg


Jakarta - Raja Dangdut Rhoma Irama terakhir kali tampil di layar lebar lewat 'Tabir Biru' pada 1993 lalu. Kini setelah hampir 17 tahun absen, Rhoma bersama sang anak, Ridho, pun siap menyuguhkan kemampuan aktingnya lagi.

Lewat 'Dawai Asmara', Rhoma berusaha untuk mengangkat lagi musik dangdut ke industri film. "Ini film yang indah, yang memiliki gagasan mengangkat lagi dangdut ke layar lebar dengan konsep yang kompetitif," ujarnya saat ditemui di HardRock Cafe, EX Plaza, Jakarta, Senin (8/2/2010).

Namun kali ini, Bang Rhoma tidak akan menjadi bintang utamanya. Pelantun 'Begadang' itu tampil sebagai pemeran pendukung.

"Saya hanya mendampingi dan mengawal Ridho untuk tampil di belantika film nasional, dan menempatkan Ridho di jajaran bintang film nasional," jelasnya.

Rhoma yang kini berusia 63 tahun itu pun mengungkapkan filmnya akan berbeda dengan film-film nasional yang kini tengah beredar. Menurutnya, film yang akan rilis pada Juni 2010 itu sarat dengan pesan moral.

"Film ini bukan sekedar hiburan kita ingin menegakkan akhlak dan moral yang mulai terdegradasi di zaman globalisasi ini," pungkasnya.
 
Bls: Indonesia Akt: H. Rhoma Irama

Adu Akting Bareng Rhoma, Ridho Rambah Layar Lebar

Minta Ayah Tidak Galak saat Syuting

Ridho Rhoma menunjukkan keseriusan berkarir di dunia hiburan. Mengikuti jejak sang ayah, Rhoma Irama, dia pun mulai merambah film. Dia dipercaya memainkan diri sendiri dalam sebuah film berjudul Dawai Asmara produksi Rumah Kreatif 23.

---

PENGALAMAN pertama Ridho main film ini menjadi lebih istimewa karena beradu akting dengan ayahnya. Film berlatar belakang musik dangdut tersebut rencananya memulai pengambilan gambar bulan depan dengan jadwal rilis Juni mendatang. Meski masih kurang beberapa minggu, pelantun tembang Menunggu tersebut mulai deg-degan.

''Ini pengalaman pertama. Saya juga ditemani teman-teman di Sonet 2 (band pengiring Ridho). Tapi, tetap saja merasa nervous,'' ungkapnya saat ditemui di Hard Rock Cafe, Plaza Indonesia, kemarin (8/2).

Menghadapi hal itu, Ridho mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, sering bertanya kepada Rhoma tentang cara berakting di depan kamera. ''Papa kan sudah kenyang pengalaman main film. Saya suka tanya beliau. Tapi, tetap saja belum kebayang nanti seperti apa saat berakting di depan kamera,'' ujar kelahiran 14 Januari 1989 itu.

Menurut dia, sejak kecil dirinya memang sangat suka menonton film. Bahkan terkadang membayangkan dirinya menjadi pemain film. Nonton film menjadi rutinitas pria yang sempat digosipkan dekat dengan artis Cathy Sharon itu. ''Bioskop seperti rumah kedua buat saya. Setiap ada kesempatan nonton film, saya pasti nonton,'' tegasnya.

Bahkan, dia masih ingat film yang kali pertama ditonton, yaitu Aladdin. Saat tiba giliran menjadi pemain film, dia pun tak susah mencari resensi. ''Resensi bisa dari film apa saja. Tidak harus melihat film papa. Kalau sama papa, nggak usah lihat filmnya. Kami tiap hari bertemu, jadi bisa berdikusi langsung,'' katanya.

Karena itu, Ridho sangat tertarik ketika ditawari main film. Kebetulan, jenisnya adalah film musikal dangdut. Klop. ''Saya sangat bersyukur. Begitu dapat tawaran main film, langsung beradu akting dengan papa. Nanti jangan galak-galak ya, Pa,'' ujarnya sambil melirik Rhoma Irama yang duduk di sampingnya.

Apakah Ridho merasa terbebani beradu akting bareng ayah? Dia menjawab, pengalaman ini adalah sebuah tantangan, bukan beban. ''Ini juga bisa jadi tempat pembuktian bahwa Ridho Rhoma bisa lebih baik dari Rhoma Irama,'' ungkapnya.

Rhoma menuturkan, sejak putranya terjun ke dunia hiburan, sudah ada tawaran untuk menjadi pemain film. Tapi, tampaknya, saat itu Ridho belum sreg. Baru ketika ada undangan bermain bersama, mereka berdua menyambut baik. ''Film dan menyanyi itu sinergi yang bagus,'' jelasnya.

Ditanya perasaan main film lagi, Rhoma yang sudah vakum dari layar lebar dalam sepuluh tahun terakhir tersebut menyatakan senang bisa mengobati kerinduan. Namun, kali ini perannya dalam film tersebut tidak besar. Dirinya hanya mendampingi Ridho. ''Jadi pengawal saja. Yang jadi jagoan Ridho dan Sonet 2 Band-nya,'' lanjutnya.

Selain berakting, Ridho dan Sonet 2 Band terlibat pembuatan scoring film yang dibesut sutradara Asep Kusdinar itu. Menurut cerita, film pertama Ridho tersebut menggabungkan beberapa unsur. Yaitu, percintaan, action, kepahlawanan, musik, serta religi.
 
Back
Top