Jual Beli Lelang Barang Apa Saja di eBay? Jawabnya di sini nih!

gameinredhat

New member
Untuk keterangan lengkap silahkan Anda klik di http://www.dilelang.com

Apa itu eBay.com?
eBay adalah situs jual-beli dan lelang barang terbesar di dunia. Semua orang dari seluruh dunia dapat membeli atau menjual barang di eBay. Pengguna eBay sebanyak 200 juta orang pada bulan Juni 2006 (sama dengan populasi negara terbesar kelima di dunia setelah Indonesia sebesar 220 juta orang, sumber: Detikinet.com).

Sekilas sejarah dari eBay, situs ini didirikan pada tahun 1995 oleh Pierre Omidyar sebagai AuctionWeb, bagian dari situs pribadi yang termasuk sumbangan tulisan dari Omidyar terhadap virus Ebola. Awalnya situs ini dimiliki oleh Echo Bay Technology Group, firma konsultasi Omidyar. Omidyar telah mencoba mendaftar nama domain EchoBay.com namun nama itu telah dimiliki orang lain, jadi dia memendekkan namanya menjadi eBay.com. eBay bermarkas di San Jose, California, Meg Whitman telah menjadi presiden eBay dan CEO-nya sejak Maret 1998 (sumber: Wikipedia.com)

Lalu apa itu eBay Connection?
eBay Connection adalah salah satu fasilitas dari diLELANG.com yang menawarkan jasa pembelian barang atau pemasukan barang untuk di jual dan di lelang di eBay dengan biaya yang sangat minim. Anda tidak perlu repot registrasi atau melakukan pemasukan data barang dan pengecekan penawaran, cukup Kami yang menginformasikan kepada Anda semua detil penawaran barang yang terlelang atau Anda dapat memantau sendiri transaksi lelang yang berlangsung dengan memantau nama user “dilelangdunia” di eBay. Silahkan klik kata koneksi "http://myworld.ebay.com/dilelangdunia/" ini untuk melihat detil profil Kami di eBay.

Mengapa ada biaya minim dari eBay Connection padahal pendaftaran eBay itu sendiri gratis?
Pendaftaran eBay memang gratis, tetapi untuk membeli, bahkan menjual barang sangatlah susah bila tidak ada reputasi yang baik dari transaksi sebelumnya. Selain itu, eBay mengharuskan anggotanya mempunyai rekening PayPal, yang dapat menerima atau melakukan pembayaran dengan kartu kredit (internasional seperti Citibank, HSBC, UOB,dll) secara online. Apabila anggota sudah memiliki 2 hal di atas, dalam menjual barang, eBay juga mengharuskan setiap anggota mempunyai bukti yang kuat atas kepemilikan barang tersebut.

Dikarenakan adanya persyaratan mutlak yang harus ada, maka banyak orang yang mendaftar menjadi anggota eBay, pada akhirnya di tolak keanggotaanya karena syarat yang tidak mencukupi. Oleh karena itu, eBay Connection dari diLELANG.com, dapat membantu menjual barang lelang Anda atau membeli barang kesukaan Anda di eBay.com secara pasti dengan biaya minim, karena Kami sudah memiliki semua persyaratan yang diharuskan dari eBay, seperti contoh persyaratan reputasi di bawah ini:

dilelangduniaeBay.gif


Saya sudah menjadi anggota eBay tapi mengapa Saya tidak bisa membeli barang lebih dari $100 bahkan tidak dapat menjual sekali pun?
eBay selalu mengawasi setiap transaksi yang berlangsung terutama pada para anggota yang baru melakukan registrasi atau feedback kurang dari 10. Untuk menghidari hal yang tidak di inginkan, eBay selalu memberi "limit buy and sell" untuk keanggotan baru. Limitasi tersebut dapat di atasi dengan meningkatkan feedback secara berkala.

Bilamana Anda mengalami kesulitan dalam mengatasi "buy and sell limit", Kami dapat membantu membuat proses transaksi pembelian dan penjualan barang lelang Anda menjadi sukses karena status Kami sudah menjadi salah satu "Power Seller" di eBay. Selain itu feedback yang Kami terima sampai saat ini 100% positif feedback.

Lalu berapa tepatnya biaya yang di kenakan oleh eBay Connection?
Untuk pembelian atau penjualan barang di eBay, biaya yang Kami kenakan hanya 10% dari harga barang yang telah di menangkan (baik terjual/terbeli). Biaya lain seperti pengiriman, bea cukai dan biaya dari eBay atau PayPal di tanggung oleh Anda sendiri.

Khusus untuk menjual atau melelang barang, eBay mempunyai biaya pajang sendiri. Silahkan klik langsung di http://pages.ebay.com/help/sell/fees.html, sedangkan rekening PayPal untuk menerima pembayaran dari pembeli juga di kenakan biaya, yang tertera di halaman ini https://www.paypal.com/cgi-bin/webscr?cmd=_display-fees-outside&nav=1.0.4

sellingineBay.gif


Apa saja yang perlu di lakukan untuk membeli barang melalui eBay Connection?
1. Informasikan Kami nomor barang di eBay yang ingin di beli sekaligus dengan max bid yang ingin di masukan pada menit terakhir
2. Kami menanyakan ke seller langsung untuk biaya dan waktu pengiriman barang
3. Bila Anda setuju dengan biaya pengiriman dari seller, maka deposit sebesar max bid + biaya pengiriman + jasa harus di transfer ke rekening Kami sebelum Kami melakukan bid pada barang yang ingin Anda beli
4. Proses penawaran dapat Anda pantau langsung di eBay dan apabila bid yang ada melibihi max bid, Kami akan menanyakan pada Anda untuk menaikkan bid atau melepas penawaran barang lelang tersebut
5. Kami akan menginformasi Anda bilamana barang telah tiba dan Anda dapat mengambil barang tersebut di kantor Kami sewaktu-waktu. Bilamana Anda menginginkan barang di kirim ke alamat Anda, Kami menggunakan jasa TIKI yang mana biaya pengiriman di tanggung penuh oleh Anda.

Bila barang sudah terbeli dan barang tidak sampai atau sampai tapi kondisinya rusak, bagaimana pertanggungannya?
Bila pembayaran menggunakan PayPal maka ada jaminan sebesar maksimal $2,000 dengan melalui proses dispute selama 2-4 minggu.

coverage.gif


Lalu apa saja yang perlu di lakukan untuk menjual barang?
1. Bawa barang yang Anda ingin jual ke kantor Kami agar Kami bisa menfoto dan cek kondisi dari barang tersebut
2. Biaya pajang barang sesuai dengan harga awal yang terlampir di eBay harus terlunasi sebelum barang Kami pajangkan
3. Barang yang terpajang tidak boleh di perjual-belikan pada masa aktif pajang barang
4. Proses lelang dapat Anda pantau langsung di eBay dan apabila ada pertanyaan dari penawar maka Kami akan menginformasikan pada Anda dan harap Anda memberikan Kami jawaban secepatnya
5. Apabila barang sudah terjual maka di potong biaya penutupan lelang eBay + penerimaan pembayaran PayPal + jasa eBay Connection
6. Pembayaran barang Kami terima dulu lalu Kami akan mengirimkan barang tersebut melalui jasa EMS, DHL atau FEDEX ke penjual

bidding.gif


Bagaimana Saya membayar biaya transaksi pembelian dan penjualan melalui eBay Connection?
Anda dapat membayar melalui transfer ATM BCA rekening no 087-0959-222 atas nama Dedy Rahardjo. Setelah Anda melakukan transfer pembayaran, harap konfirmasi Kami melalui telepon atau eMail.

Bagaimana Saya menghubungi eBay Connection?
Anda dapat menghubungi Kami melalui eMail di admin@dilelang.com atau telpon 031-734 0071, 7000 6193, 910 66688 untuk info lebih detil atau silahkan kunjungi kantor diLELANG.com di Ruko Taman Beverly 7, HR. Muhammad 49-55, Surabaya

Salam Sukses!

Admin diLELANG.com
 
Back
Top