Kasus AI kembali merebak 2

pratama_adi2001

New member
?Keadaannya memang benar-benar sepi. Biasanya pasar selalu ramai dikunjungi pembeli, walaupun sebagian cuma melihat-lihat. Lha ini bisa yang melihat-lihat saja cuma sedikit, apalagi yang mau beli,? tandasnya.
Sebelumnya, dipicu merebaknya kasus AI itu pula, pengiriman ayam dari Pasar Ayam Semanggi, Solo, ke Jakarta dan sekitarnya mengalami penurunan hingga 50% lebih (SOLOPOSM, 25/1).
Salah satu grosir ayam, Haryanto, mengungkapkan biasanya pengiriman ayam khususnya ayam kampung ke Jakarta, rata-rata 600 ekor ayam per hari. Namun, belakangan ini, jumlah pengiriman terus mengalami penurunan hingga tinggal 300 ekor ayam per harinya.
?Pengiriman ayam ke Jakarta turun drastis, karena permintaannya memang juga turun setelah kasus flu burung ini kembali merebak. Dalam kondisi seperti ini, saya akhirnya pilih untuk mengurangi pengambilan ayam dari Jatim karena selama ini saya memang mendapat pasokan ayam dari Jatim,? papar Haryanto.
Haryanto menduga turunnya permintaan ayam dari Jakarta dipicu karena banyaknya masyarakat yang khawatir untuk memakan daging ayam. Padahal, lanjut Haryanto, ayam-ayam yang dikirim ke Jakarta adalah ayam yang berkualitas baik dan sehat. - yms
 
Back
Top