Pengguna layanan XL keluhkan gangguan

pratama_adi2001

New member
Pengguna layanan XL keluhkan gangguan
Solo (Espos)
Para pengguna layanan XL di Solo, mengeluhkan adanya gangguan yang mengakibatkan sulitnya mereka melakukan komunikasi, baik sesama pengguna XL maupun antara pengguna XL dengan pengguna layanan operator lain.
Diah, pengguna kartu Xplor, produk pascabayar XL, mengungkapkan sejak Rabu (24/1) pagi dia tidak bisa menelepon maupun mengirim pesan melalui short message service (SMS) dengan kartu tersebut, baik ke sesama produk XL maupun ke operator lain.
?Saya tidak bisa menelepon maupun menerima telepon. SMS juga baru sampai ke nomor tujuan setelah berjam-jam,? tutur Diah, kepada Espos, Kamis (25/1).
Penggguna layanan XL lainnya, Rani, juga mengaku mendapatkan masalah serupa. ?SMS seringkali gagal kirim kalau tidak tertunda dalam waktu yang lama, sementara telepon juga susah sekali. Hari ini (kemarin-red) sudah mulai lancar, tapi SMS masih sering tertunda walau tak selama pada Rabu lalu,? urainya.
Rani menyatakan dirinya sudah menanyakan masalah tersebut ke XL Center di Jl Slamet Riyadi, Solo. Menurut salah seorang petugas, ujar Rani, kondisi itu dipicu adanya pengalihan dan penambahan jaringan.
Sementara itu, Regional Manager Excelcomindo Jawa Tengah dan DIY Yannes yang dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan. ?Trouble ini hanya terjadi di wilayah Solo saja, sedangkan di wilayah lain seperti Yogyakarta dan Semarang tidak ada gangguan apa pun. Kami mengalami gangguan pada billing system sehingga mengakibatkan munculnya gangguan yang juga berpengaruh sedikit terhadap koneksi dengan operator lain,? papar Yannes.
Namun, Yannes menyatakan pihaknya sudah melakukan perbaikan secara bertahap pada Rabu sore, sehingga pada Kamis (25/1) kemarin, komunikasi para pengguna XL sudah mulai berjalan lancar. - yms
 
ahhhhhhh gimana neh gangguan melulu rugi neh ngisi pulsa yg 25000 ga masuk ..bt ah .zzzzzzzzzzz
 
Back
Top