Bandung and gangster Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Arsip
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bandung and gangster

heu .
peace . love . emphaty . mizz u . need u . #### u .
Zakii
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0

__________________
selama dunia ada . selama itu aku berkarya .

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Bandung and gangster

bandung udah ga aman..
oematan
City Level

Post: 250
 
Reputasi: 0

__________________
hoam





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Bandung and gangster

sekedar Info kebetulan saya SMP-SMU dibdg jadi dikit tau about gangster bdg

Sperti yg sdh dkenal, ada empat geng motor yg eksis di bdg: XTC (Exalt to
Coitus), Moonraker, GBR (Grab on Road) n Brigez (Brigade Seven). Mereka punya
anggota lebih dari 1000 org (jiga MLM wae nya? he..)

Ok, kita mulai dari Moonraker (M2R). Geng ini dibentuk thn ‘78, nama
Moonraker diambil dari film James Bond. Awalnya mereka mengusung bendera
berwarna putih-biru-merah dengan gambar palu arit di tengahnya. Berhubung
Indonesia melarang ideologi PKI, mereka lalu mengganti benderanya dengan warna
merah-putih-biru, bersimbol kelelawar. Gambar ini mereka adopsi dari
lambang “Hell Angel”, sebuah kelompok motor di Amerika Serikat. Kelompok ini
konsisten dengan sistem organisasinya. Setiap tahun ganti pengurus dan membuat
program kerja. Struktur Organisasinya terdiri atas Divisi Balap, Panglima
Perang (Paper), dan Tim SWAT a.k.a regu penyelamat. Di Moonraker
sendiri, Panglima Perang bertugas mengkoordinir anggota pada saat
tawuran, atau sebagai pembuat keputusan pada saat terjadi bentrok dengan geng
lain. Jika ada keputusan perang, informasi menyebar ke seluruh anggota paling
lama dalam waktu 24 jam (jigana mah make jarkom).

XTC punya anggota lebih
banyak dari Moonraker. XTC atau Exalt To Coitus lahir thn ‘82.
Belakangan nama itu diganti menjadi Exalt To Creativity, karena nama
semula agak berbau ##### ceunah. Bendera mereka berwarna paling atas putih-biru
muda-biru tua. Di tengahnya ada gambar lebah yang melambangkan solidaritas
antar anggota. Mereka kini mendirikan Sexy Road Indonesia, kumpulan
gengster XTC se-Indonesia yang berpusat di Bandung, untuk memfasilitasi
anggotanya yang sudah melebihi 10.000 orang. Moonraker, Brigez dan GBR musuhan
ma XTC. Brigez kayanya yg jadi musuh bubuyutan XTC. Asal muasal terjadinya
permusuhan tidak jelas. Baik XTC maupun Brigez menyatakan perang satu sama lain
hingga saat ini, jigana teu kudu aya masalah tiap ketemu langsung hajar..

TAHUN 1980-an juga ditandai
kelahiran Brigez dan GBR. Brigez lahir di SMUN 7 Bandung (saha
yeuh nu sakola di dieu?), sesuai dengan namanya Brigade Seven. Geng ini
merupakan rival terberat XTC. Dulu geng ini hanya beranggotakan tidak lebih
dari 50 motor. Kini pengikutnya mencapai ribuan motor dan tersebar di berbagai
daerah di Jawa Barat. Sistem organisasinya ga jelas. ga ada pengurus, hanya ada
ketua yang bertugas mengkoordinir saja. Warna bendera negara Irak tanpa huruf
Arab di tengahnya, menjadi lambang identitas kelompok ini dengan kelelawar
hitam sebagai simbolnya. Nama Brigez sering diplesetin jadi Brigade Setan
ato Brigade Senja, karena mereka sering nongkrong senja hari (jiga
kereta wae nya?)

Bersamaan dengan
Brigez, muncul pula Grab on Road (GBR). Yang berbeda, geng ini
dilahirkan di lingkungan SMPN 2 Bandung. Mereka tak rikuh kebut-kebutan,
padahal SIM juga belom punya (how come?). Geng ini mengidentifikasi diri dengan
segala sesuatu berbau Jerman (???), paling tidak warna benderanya
hitam-merah-kuning (urutan dari atas ke bawah).

MASUK ke dalam komunitas ini
tidak cuma-cuma. Calon anggota Moonraker, misalnya, diwajibkan bawa motor tanpa
rem dari Lembang hingga Jalan Setibudhi Bandung (nyetir ato ngadorong nya?).
Jaraknya sekitar 15 kilometer (saha nu wani?). Kalau tidak disuruh ngebut tanpa
rem, anak baru dipaksa berkelahi dengan seniornya. Pendeknya, mereka tampil
pada panggung kehidupan sosial dengan menawarkan model-model kekerasan. Diakui
atau tidak, itulah pola yang terbentuk melalui berbagai gerakan yang mereka
tampilkan. Tindakan kekerasan seperti kebutuhan spritual untuk membentuk
identitas kelompoknya.

Ada juga
inisiasi yang lain. Untuk menjadi anggota senior, misalkan. Ia tidak cukup
dengan berapa lama dia bergabung di geng itu, tapi butuh pembuktian bahwa orang
itu berani melakukan hal yang paling beresiko sekalipun. Semakin tinggi resiko
yang dia ambil, semakin tinggi pula penghormatan atas dirinya Senior adalah
kedudukan penting bagi geng. Seorang senior mempunyai keleluasaan dalam hal
apapun. Ia juga mempunyai hak menentukan keputusan terhadap para junior.
Kedudukan senior bahkan lebih tinggi di atas ketua geng. Senior bisa memutuskan
salah atau benar dan menghukum junior dengan caranya sendiri.


semoga bermanfaat infonya.
valent14288
City Level

Post: 144
 
Reputasi: 2

__________________
Neraka Itu Kosong, Semua Setan Ada Di Dunia
ingin bisnis Pulsa www.valent14288.co.cc





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Bandung and gangster

wewwwwwwwww seram juga
kalau jalan sendiri bermotor
kalau bertemu ama gemg motor
untung aja di tempat gue belum ada
rizalolo
Mod

Post: 45.523
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Bandung and gangster

haha . nyante aja bro .
kapan2 main ke bandung atuh ok ..
Zakii
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0

__________________
selama dunia ada . selama itu aku berkarya .





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Bandung and gangster

waahhh serem ya....
kalo gue gak punya motor. boleh masuk gak...?? gue cuma punya pedang...
he..he.
peace bro...
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Bandung and gangster

tips aman jalan di BDG sih jangan pake pakaian yg berwarna seperti lambang gangster.

klo XTC warnanya biru tua, biru muda, putih
klo GBR warna bendera jerman hitam-merah-kuning
klo brigez Biru-kuning
valent14288
City Level

Post: 144
 
Reputasi: 2

__________________
Neraka Itu Kosong, Semua Setan Ada Di Dunia
ingin bisnis Pulsa www.valent14288.co.cc





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Bandung and gangster

salam kenal semua hehehe
Home Level

Post: 12
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Bandung and gangster

gua perna ditodong waktu pulang pesiar

orangnya mabok gitu, malak gue, terus natap gue lama banget

tau2 dia bilang pake bahasa sunda "lepaskeun we, awewe ieu mah...-lepasin aja, cewek ini mah"

wot?????
gue dibilang cewek??????????
haaaaaaaaaah!!!
satyanagarabhakti
National Level

Post: 1.639
 
Reputasi: 2

__________________
cutest bachelor

When you hurt
Would you turn the other cheek????


:nyetirmarah:





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Bandung and gangster

bettullll...... broooo...

tau dari mana broooo...?
kalo gua dah cape.... nongkronginnya.... ( masih hidup sekarang jg dari generasi ke gerasi baru)...

ya mudah2an sesama gengster rukun rukun aje....ooookaaayyyyyy
(Damai slalu.... buat brother Hood )
jens
Village Level

Post: 66
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sejarah Berdirinya Yakuza, The Gangster Of Japan Megha Sejarah & Budaya 13
Film Mandarin: My Wife Is A Gangster 3 KalinaMaryadi TV & Film 0
Soto Bandung andree_erlangga Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.