Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Setan/Hantu] Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

buat nambah wawasan dan bikin tukar budaya antar makluk halus di indonesia

ne beberapa makluk halus yg ada di kalimantan

Kuyang
kuyang merupakan wanita (belum mati) namun memiliki ilmu yg berguna untuk menundukan suaminya,,namun konsekwensi dari ilmu itu dia harus mencari makan darah (darah haid, bayi, nifas) dan hal2 kotor lainya,,,disaat dia melakukan perburuan makananya hanya kepalanya saja yg berjalan , tubuhnya di tinggalkan di rumah

konon katanya jika kepalanya sedang meninggalkan tubuhnya, leher si kuyang di tusuk dengan bulu landak maka dia tidak bisa kembali ke wujud awal,,,batas waktunya sampai pagi hari,
jika lewat makan si kuyang akan mati.

Mariaban atau bariaban
mariaban adalah hewan gaib yg berbulu lebat, hewan ini tinggal di pedalaman hutan kalimantan. masyarakat setempat biasanya mencari hewan ini untuk di ambil bulunya,(buluh perindu) yg dapat digunakan untuk memelet wanita.

Tambun
tambun ini dikenal juga dengan istilah hantu banyu, karena tempat keberadaanya di air. konon bentuknya seperti tikar tua yg hanyut disungai,,namun jika ada yg mendekat makan akan digulungnya dan korban menjadi mati lemas.

Anak sima
anak sima merupakan iblis yg konon menangiis pada malam hari,,beberapa kisah menyebutkan bahwa anak sima menangis untuk memanggil orang yg penasaran dengan tangisanya dan kemudian dibunuhnya dengan cara memakan hatinya

makhluk2 gaib diatas merupakan mitos dan juga legenda yg ada di kalimantan

selebinya jika ada yg ingin menambahkan untuk kelengkapan reverensi thread ini di persilahkan,,,,,
Adhi_co0l
National Level

Post: 1.164
 
Reputasi: 4

__________________
kalau anda suka posting saya tidak usah repot2 kirim sms ke 3977 cukup berikan bintang sdh cukup
Thnks

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

muks nifas apaan yah
chickenfighter
World Level

Post: 15.289
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Berhenti Merokok   





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

kalau g salah darah hbs melahirkan,,,tp sorry ya kalau salah
Adhi_co0l
National Level

Post: 1.164
 
Reputasi: 4

__________________
kalau anda suka posting saya tidak usah repot2 kirim sms ke 3977 cukup berikan bintang sdh cukup
Thnks





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

Kutip:
buat nambah wawasan dan bikin tukar budaya anatar makluk halus di indonesia
anatar apaan muks bahasa gaul yak


btw mending di merged aja ama jenis jenis setan di indonesia (klo salah ga usah di maapin )
chickenfighter
World Level

Post: 15.289
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Berhenti Merokok   





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

Kutip:
anatar apaan muks bahasa gaul yak
salah ketik

Kutip:
btw mending di merged aja ama jenis jenis setan di indonesia (klo salah ga usah di maapin )
emang ada ya thread gt??

setau q cuma ada thread "Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Jawa"
Adhi_co0l
National Level

Post: 1.164
 
Reputasi: 4

__________________
kalau anda suka posting saya tidak usah repot2 kirim sms ke 3977 cukup berikan bintang sdh cukup
Thnks





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

yaudah gabungin trus ganti judul nya susah amat
chickenfighter
World Level

Post: 15.289
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Berhenti Merokok   





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

ntar aja,,,nanti kalau ada yg mau nambahin,,malah nyusahin

nunggu beberapa minggu lagi dan nunggu pendapat mod misteri lainya

btw pembahasan momod jangan disini bikin oot dan terlihat g rapi
Adhi_co0l
National Level

Post: 1.164
 
Reputasi: 4

__________________
kalau anda suka posting saya tidak usah repot2 kirim sms ke 3977 cukup berikan bintang sdh cukup
Thnks





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

gw mo nanya muks

tuh setan jawa ada ga di kakimantan
chickenfighter
World Level

Post: 15.289
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Berhenti Merokok   





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

setahu gua juga ada,,,soalnya budaya dikalimantan yg dekat dengan jawa seperti kalsel dari dulu sdh terjalin hubunganya,,baik melalui dagang dan pernikahan,,,oleh karena itu mitios dan kepercayaan masyarakat juga ikut berbaur

misalnya aja kuntilanak,,,dikalimantan juga ada,,malah di salah satu provensi kal-bar ada kota yg namanya berasal dari kuntilanak (pontianak) konon katanya disana dulu banyak sekali kuntilanaknya
Adhi_co0l
National Level

Post: 1.164
 
Reputasi: 4

__________________
kalau anda suka posting saya tidak usah repot2 kirim sms ke 3977 cukup berikan bintang sdh cukup
Thnks





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Kalimantan

kalimantan deket arab kan ? nah ada setan arab juga yang nyasar disitu gak
chickenfighter
World Level

Post: 15.289
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Berhenti Merokok   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kenali Beberapa Jenis Instrumen Musik Dari Indonesia bebexbiroe Musik & Lagu 4
Ternyata Beberapa Jenis Bakteri Memiliki Magnet di Tubuh nya Lho ! cakka Politik, Ekonomi & Hukum 1
INFO JENIS-JENIS PENYAKIT KELAMIN (CIRI" dan TANDA) DickyBullin Kesehatan 9
Beberapa Jenis-jenis Makhluk Halus Di Jawa jozza Misteri & Supranatural 15
Tips untuk ‘Membuka Diri’ terhadap Lawan Jenis maupun Sesama Jenis debrian Cinta & Romantis 9


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.