Nenek 55 Tahun Berenang Sejauh 26 KM

ramon

New member

Seorang nenek berusia 55 tahun yang berasal dari tempat wisata Rotorua, North Island, Selandia Baru, berhasil menyeberangi Selat Cook dengan berenang dalam waktu 9 jam 23 menit, dan menjadi orang tertua yang melakukan tindakan tersebut.

Pam Dickson berhasil menempuh 26 kilometer, dalam upaya pertamanya, kendati ia menderita hipotermia dan berenang berkeliling selama 800 meter terakhir karena ia sangat kedinginan dan kebingungan.

Pam mengatakan, temperatur air adalah 18 derajat ketika ia mulai berenang, tapi temperatur kemudian turun menjadi 16 derajat pada empat kilometer terakhir. Pemandunya, perenang kawakan Selat Cook, Philip Rush, mengatakan, tidak sah untuk mengenakan pakaian basah, termasuk di English Channel.


Ia mengatakan, penyeberangan Pam adalah "usaha besar" di tengah angin keras sampai 30 knot, yang membuat keadaan jadi sulit baik bagi perenang maupun awak pendukungnya.

Pam Dickson, ahli urut terapi dan nenek sembilan cucu, mengatakan, ia melompat kegirangan dengan prestasinya, tapi mungkin takkan beristirahat terlalu lama. Ia telah ikut dalam banyak lomba Ironman dan maraton dan sedang mempertimbangkan untuk mengikuti maraton Rotorua pada Mei mendatang.

(kompas.com)
 
Bls: Nenek 55 Tahun Berenang Sejauh 26 KM

wewwwwwwwwwwwwwwwwww,nenek yang hebat
tapi walau udah tua masih terlihat mudah
 
Bls: Nenek 55 Tahun Berenang Sejauh 26 KM

keren..
masi kuat brenang, gw aj brng g nyampe sgitu..
eh, btw critanya nene2ny nyasar gitu ??
 
Bls: Nenek 55 Tahun Berenang Sejauh 26 KM

no comment deh, terserah anda. tapi yang penting nenek itu hebat!
 
Back
Top