Galak di Luar, Lembut di Dalam

andree_erlangga

New member
Chevrolet Camaro Convertible 2009

Pesona yang dihadirkan Chevrolet tiada henti. Di awal 2007, Chevrolet menghadirkan Camaro Convertible untuk menjadi bintang baru. Kemunculannya di North American International Auto Show lalu menjadi awal kelahirannya.

Mobil sport tersebut menggabungkan unsur kemewahan dan dinamis dalam satu desain. Dimensi bodi mengadopsi model Camaro Concept, namun disesuaikan untuk menampung bentuk Convertible. Mobil yang menurut rencana akan dimulai produksinya pada 2009 tersebut menggunakan mesin transmisi manual V8 dengan penggerak roda belakang.

"Camaro Convertible Concept menggambarkan sebuah respon emosional. Ini adalah kendaraan yang mewakili keinginan kita untuk membuat sebuah kamar di garasi," ujar Ed Welburn, vice president General Motor, induk Chevrolet.

Konsep tunggangan itu mengandalkan bentuk wajah yang dramatis dengan desain representasi masa depan. Termasuk proporsi dari kap mesin panjang dan kabin pendek. Roda yang diletakkan di ujung bodi menggambarkan stabilitas kendaraan.

Melihatnya dari depan, mobil itu seperti tersenyum garang. Di atas kap mesin terdapat engine hood memanjang hingga batas kaca depan. Bentuknya terinspirasi dari Corvette Z06. Sedangkan di buritan, terdapat spoiler dihiasi jajaran LED CHMSL.

Sekujur tubuh hadir dengan warna orange yang lebih lembut. Ini merupakan penyempurnaan dari warna klasik pada mobil-mobil Chevrolet keluaran 1969.

Bagian kaki ikut tampil beda. Bentuk velg yang dipakai palang lima berdiameter 21 inci untuk depan dan 22 inci di belakang. Pusat velg tersebut terlihat lebih bersinar dengan tepian lebih terang.
 
Back
Top