Sensasi Baru Convertible

andree_erlangga

New member
Sejak produksi Mini dilanjutkan BMW pada April 2001, banyak inovasi baru yang dihadirkan. Di North American International Auto Show awal bulan lalu, hadir model convertible atau atap terbuka.

Mini Convertible Sidewalk merupakan kombinasi dari karakteristik lincah dan sensasi berkendara dengan atap terbuka. Saat diluncurkan April nanti, para penggemar Mini akan merasakan suasana baru.

Kepopuleran Mini telah dibuktikan dengan terjualnya hampir 8.000 unit di Inggris hanya dalam 12 bulan. Andy Hearn, general manager Mini UK, merasa yakin hal sama akan terjadi pada jenis convertible.

"Kami percaya Sidewalk akan menghadirkan nilai eksklusif yang sama pada pemakai mobil atap terbuka. Hal itu akan mengukuhkan posisi Mini sebagai premium small car," ungkap Hearn.

Bentuk bodi tetap mempertahankan ciri khas. Di sektor interior, beberapa bagian mengalami penambahan fitur. Roda kemudi semakin multifungsi dengan tombol-tombol pengatur.

Mini Convertible Sidewalk memakai mesin manual lima percepatan. Namun, sebagai pilihan, konsumen dapat menggunakan mesin transmisi CVT otomatis dengan enam percepatan. Kedua jenis mesin tersebut, dilengkapi fungsi steptronic yang menyuguhkan kesan mengemudi lebih sporty.

Terakhir, Sidewalk bisa ditambahkan rak tempat meletakkan sepeda atau papan seluncur hasil rancangan John Cooper Works.
 
Back
Top