Terpilih Sebagai Truk Terbaik

andree_erlangga

New member
Toyota grup patut berbangga hati. salah satu produknya, Toyota Tundra CrewMax kemarin menyabet gelar The Best Truck dalam Detroit Motor Show. Didesain dan diproduksi di Amerika, Tundra diklaim menjadi standar baru di kelas full-size pickup dalam hal performa, safety, kapabilitas, dan style.

"Tundra membawa perkembangan paling terbaru teknologi Toyota. Ini adalah sejarah bagi kami semua," ujar Jim Lentz, Vice President Toyota Motor Sales.

Dimensi mobil ini lebih besar dibandingkan pendahulunya. Disediakan dalam 31 model konfigurasi dengan dua pilihan sistem penggerak, 4X2 atau 4X4. Untuk model, Tundra memiliki tiga varian kabin, wheelbase, ukuran panjang bak, mesin dan trim level. Sedangkan dalam hal desain, Tundra dirancang untuk fungsinya sebagai pick up beban, untuk senang-senang, maupun truk family mewah.

Untuk memanjakan para pelanggan, kabinnya disesuaikan dengan pilihan pengendara. Ada Regular Cab, Double Cap empat pintu, dan CrewMax, empat pintu berukuran besar yang menawarkan ruang kaki penumpang belakang yang paling besar di kelasnya.

Di bagian mesin, untuk jenis Tundra Regular Cab dan Double Cab dilengkapi mesin V6 kapasitar 4,0 liter yang menghasilkan performa hingga 236 tk pada kisaran 5200 rpm. Sedangkan untuk tipe CrewMax, dilengkapi dengan mesin i-Force V8 kapasitas 4,7 liter yang memproduksi daya sekitas 271 tk pada putaran 5400 rpm. Baik keduanya memiliki sistem DOHC 4 valve silinder dan teknologi VVT-i.

Pada bagian kabin, Tundra menawarkan teknologi yang terdiri dari bluetooth untuk ponsel, high-end audio, dan sistem navigasi yang terintegrasi dengan layar monitor untuk rear backup camera.

Toyota berencana memasarkan model ini mulai Maret mendatang bersama dengan Tundra Regular Cab dan Tundra Double Cab yang masuk pasaran Amerika bulan Februari mendatang.
 
Back
Top