Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Indonesia] Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

Belajar menjadi orang Goblok Ala Bob Sadino

Renungan

> Pasti Anda bingung dengan judulnya, 'goblok' kok

dipelajari!

> Awalnya saya juga bingung, tapi setelah bertemu langsung

dengan Om Bob(pangilan akrab Bob Sadino), baru percaya bahwa

statement itu benar.

> Bob Sadino terkenal dengan pengusaha yang 'Nyleneh'
gaya dan

pola pikirnya. Sejak dari jaman Soeharto, dia terkenal dengan

'kostumnya' yang selalu bercelana pendek. Begitulah cara Om Bob

bertemu dengan semua presiden negeri ini.

> Di kediamannya di kawasan Lebak Bulus sebesar 2 hektar, dia

membuat kami pusing dengan statement-statement nya yang super

Nyleneh.

> Misalnya dia tanya,"Menurutmu kebanyakan orang bisnis cari apa

Jay?" Spontan kita jawab,"Cari untung om!" Kemu dian Om
Bob

balik menjawab,"Kalo saya cari rugi!"

> Dia menjelaskan, kalo bisnis cari untung, apa selamanya untung?

Sama juga kalo bisnis cari rugi, apa selamanya rugi? Maknanya

adalah, rugi tak perlu ditakuti. Bahkan karyawan Kemchicks

(pabrik daging olahan)dan Kemfarms (exportir sayur dan buah)

diijinkan untuk berbuat salah.

> Sampai-sampai ada karyawan yang pernah membuat kerugian US$ 5

juta dan masih bekerja sampai sekarang.

> Goblok atau Pintar? Trus apa maknanya belajar 'Goblok'?

> Bukankah banyak orang pandai tapi tak berhasil dalam usaha atau

bahkan melangkahpun tak berani.

> Om Bob bilang, kalo orang 'goblok' itu tak pandai menghitung,

makanya lebih cepat mulai usaha. Kalau orang pinter,

menghitungnya 'njlimet', jadi nggak mulai-mulai usahanya.

> Orang 'goblok' berbisnis tidak berfikir urutan, sedangkan orang

pinter, berfikir urut. Orang pintar tidak percayaan dengan

orang lain, jadi semuanya mau dikerjain sendiri, seolah tak ada

yang dapat menggantikan dirinya.

> Nah, kalau orang 'goblok', dia akan mencari orang pintar dan

harus lebih pintar darinya, untuk menjalankan usahanya.

> Orang pintar ketemu gagal, cenderung mencari kambing hitam untk

menutupi kekurangannya. "Ehm, situasi ekonominya lagi down",

atau "Pemerintah nggak mendukung saya", kata orang pintar.

> Lain hal dengan orang 'goblok', jika ketemu gagal, nggak merasa

kalau dia gagal, karena dia merasa sedang 'belajar'.

> Bahkan Om Bob juga mengatakan bahwa dia sebagai orang 'goblok'

tidak melakukan perencanaan usaha, target ataupun mengenal

cita-cita.

> Namun sebaliknya, semua karyawannya harus memiliki target dan

perencanaan. Buahnya, orang 'goblok' yang jadi bossnya orang

pintar.

> Itulah adilnya Tuhan menciptakan orang pintar dan orang

'goblok'.

> Masalahnya sekarang, siapa yang merasa pintar, siapa yang

merasa goblok?

> Trus, enakan mana jadi orang pintar atau orang 'goblok'? Jika

Anda semakin bingung dengan tulisan saya, artinya bagus,

berarti Anda mulai ....Goblok!

> Kalau Anda emosi, berarti Anda pintar. Itu juga kata orang
Om

Bob lho...!

> Filosofi 'goblok' Bob Sadino, dia ibaratkan seperti air sungai

yang sedang mengalir. Ketemu batu di depan, ya belok kanan atau

belok kiri.

Namun seperti air di sungai, kitapun harus siap dikencingi,

dibuangi sampah dan kotoran-kotoran yang lain. Jadi, pilih

mana? GOBLOK atau PINTAR?

> "Pengusaha tak harus pintar dalam segala hal. Tapi harus pintar

mencari orang pintar"
galels
galels galels is offline
National Level

Post: 534
 
Reputasi: 16

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

re: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

ini goblok dalam hal belajar tapi pintar dalam suatu hal......
yaitu.. pintar dalam menghadapi hidup......
moel_yhadhie
moel_yhadhie moel_yhadhie is offline
National Level

Post: 1.825
 
Reputasi: 12

__________________
detektif ala indonesia






Reply With Quote     #3   Report Post  

re: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

sama aja dengan orang goblok yg gak ngerti teori tapi penerapannya sama dengan teori
rx34ak
rx34ak rx34ak is offline
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9






Reply With Quote     #4   Report Post  

re: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

Guoblok...!!
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.873
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #5   Report Post  

re: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

iya neh bob sudino keren.kemana-mana cuma pake kemeja jelek sama celana pendeknya yg pamer paha.
valent14288
valent14288 valent14288 is offline
City Level

Post: 144
 
Reputasi: 2

__________________
Neraka Itu Kosong, Semua Setan Ada Di Dunia
ingin bisnis Pulsa www.valent14288.co.cc





Reply With Quote     #6   Report Post  

re: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

Muantap om FILOSOPI GOBLOKYA NEH AKU copy pasti aku bookmark segala deh,pasti ya karena "mengena banget neh filosopi goblok kepadaku he he
PM-indo
PM-indo PM-indo is offline
Village Level

Post: 55
 
Reputasi: 0

__________________
Best Works with PerfectMoney





Reply With Quote     #7   Report Post  

re: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

justru itu karena dia pintar.. maka dia belajar menjadi goblok...
kalo yang udah goblok mah.. gak usah belajar lagi emang udah......
huekekekeke
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

@ yg nulis paling atas. Kalo dalam istilah saya tidak ada orang goblok. Kalo orang goblok yang memimpin perusahaan bakal hancur. Mungkin anda bisa mengganti orang goblok menjadi orang jenius. KARENA ORANG JENIUS GAK PINTER TAPI BISA PINTER tapi ORANG PINTER GAK BISA JENIUS. Karena ke-jenius-an itu adalah karunia dan kepintaran itu adalah hasil dari kerajinan belajar. Orang pinter biasanya suka pelajaran hapalan contoh Biologi, IPS, dan PPKN, dan Orang Jenius biasanya suka matematika, tetapi kalau modal cepat menghitung saja itu namanya orang pintar. Kalo orang jenius sukanya bikin rumus dan menjadi musuh guru karena rumusnya lebih cepet daripada gurunya dan gurunya iri (kok jd curhat). Ingat Jenius=IQ Pintar=Rajin,
Jenius gak pintar tapi bisa pintar
Pintar gak bisa jenius karena ia tidak diberi karunia

Faktanya Anak Pertama akan lebih jenius dari adik2 nya kecuali jika cacat(krn ortunya blom tua jadi anak pertama lebih jenius)
ihh_harokah
ihh_harokah ihh_harokah is offline
City Level

Post: 252
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

Kutip:
Faktanya Anak Pertama akan lebih jenius dari adik2 nya kecuali jika cacat(krn ortunya blom tua jadi anak pertama lebih jenius)
ga juga ah..
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.873
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Pelajaran Menjadi "orang Goblok" Ala Bob Sadino

Kutip:
Oleh ihh_harokah View Post
Faktanya Anak Pertama akan lebih jenius dari adik2 nya kecuali jika cacat(krn ortunya blom tua jadi anak pertama lebih jenius)

prediksi gue.. elo pasti anak pertama ya..???
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Murdaya Poo: Orang PDIP Saja yang Goblok Gia_Viana Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™ 3


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.