Konsumsi Coklat Tingkatkan Kemampuan Matematika

hhmmmm flavanolnya baru denger....
kalo yang udah pernah denger..
Theobromin...
Penelitian menunjukkan bahwa theobromin dalam cokelat memberi kontribusi kafein dalam jumlah sedikit, yang berfungsi untuk menstimulasi system saraf. Oleh karena itu ketika kita terkantuk-kantuk, makan coklat cukup manjur untuk menimbulkan perasaan bersemangat dan bergairah kembali.

dan

Phenyletylamine
Phenyletylamine merupakan amphetamine yang dapat mendorong aktivitas saraf sehingga pengkonsumsi coklat dapat lebih berkonsentrasi dan menghilangkan kantuk

gitu...

kalo polyphenol..... kayaknya gak ada ngaruhnya sama kinerja otak deh...

maap kalo masih terbatas....
 
nii gue colongin dari sini..
Tips : jangan langsung makan coklat ,, abis baca ini,, cokelat yang di jual bebas justru cuma sedikit mengandung flavanol. para produsen cokelat enggak suka mencampurkan flavanol karena bisa bikin rasa coklat jadi enggak enak. dark chocolate atau bubuk cokelat bisa jadi pilihan kita karena mengandung banyak kandungan flavanol.. seduh aja cokelat bubuk pake air panas sama seperti kita menyeduh kopi ,, pasti rasanya yummiii..!!

ini lagi... gue colongin dari sini

"Flavanol antioxidant" muncul secara alamiah di dalam sebagian makanan yang berbahan dasar tanaman, seperti teh, buah anggur, blueberri, cranberri, dan bubuk coklat.

Bubuk coklat merupakan bahan dasar dari semua produk coklat. Yang menarik, produk itu menjadi satu sumber "flavanol" yang paling terkonsentrasi secara alamiah.
 
Menurut seorang peneliti, David Kennedy, kandungan zat aktif Flavanol dalam coklat dapat meningkatkan kerja otak. Aliran darah ke otak menjadi lebih lancar karena Flavanol dan juga kandungan kimia polyphenols yang terdapat dalam coklat. Demikian dilansir Times of India, Minggu (5/4/2009).

Benar apa yang telah dikatakan, bahwa golongan flavonoid dapat meningkatkan aliran darah ke otak (seperti studi penelitianku, tapi gagal karena keterbatasan alat >:'(). dari studi data yang sudah di dapatkan ketika itu bahwa flavonoid seperti Anthocyanin, Ellagic acid, Catechin, Quercetin dan Kaempferol memiliki efek ACE inhibitor, yaitu menghambat terjadinya konversi enzim angiotensi yang ada di ginjal sehingga tidak terjadi peningkatan tekanan darah, akibatnya pembuluh darah bekerja maksimal dan supply darah mengalir ke otak. Otak yang cukup aliran darahnya maka pasokan oksigen akan tercukupi pula, otak yang cukup akan oksigen inilah yang menjadikan mudah menerima data/pelajaran.

namun juga perlu diingat bahwa nutrisi yang cukup pada otak tidak akan ada gunanya jika data yang dimasukkan tidak ada. cara memasukkan data ialah dengan belajar. makanya selain nutrisi yang cukup maka belajar juga diperlukan.
 
Bls: Konsumsi Coklat Tingkatkan Kemampuan Matematika

wekekeke....
kan katanya pengen ngerti ekonomi..
ya harus meminimalisir pengeluaran lah...
tapi ga bisa diterapkan di semua bidang tuh den popoi....
semisal kalau meminimalisir pengeluaran di bidang perloloan, punya anaknya lama donk, tiap suami mau mengadakan pengeluaran, istrinya nahan, jangan mas, diirit, ditahan ya mas....inget ekonomi.... diirit, pengeluarannya sebulan sekali aja....:)):))
bisa puyeng tuh suami karena pengeluaran yang ga tersalurkan:))

yang pastinya sih, aku suka banget ma coklat, jadi bawaannya juga pinter gitu......:D:D
 
Bls: Konsumsi Coklat Tingkatkan Kemampuan Matematika

Jenis Cokelat Paling Sehat

Banyak jenis coklat yang tersedia di pasaran. Ada yang harganya mahal, ada pula yang harganya murah. Apa saja perbedaannya? Berikut ini perbandingan jenis coklat dan manfaat masing-masing.

1. Dark Chocolate
Dark Chocolate memiliki kandungan biji coklat (kakao) yang paling tinggi yaitu paling sedikit 70% mengandung kakao. Dark chocolate memiliki kandungan kakao atau biji cokelat terbanyak, tanpa banyak gula dan tanpa lemak jenuh atau minyak sayur terhidrogenasi (HVO).

2. White Chocolate
Sedangkan white chocolate hanya memiliki 33% kandungan coklat atau kakao, sisanya adalah gula, susu dan vanila. Kandungan gula inilah yang dapat memberikan efek negatif, seperti kerusakan gigi dan penyakit diabetes.

3. Milk Chocolate atau Coklat Susu
Milk chocolate atau coklat susu merupakan campuran kakao dengan susu dan ditambah gula. Coklat jenis ini juga sangat digemari karena rasanya yang nikmat.
 
Bls: Konsumsi Coklat Tingkatkan Kemampuan Matematika

yaaa apa gunanya klo makan coklat tanpa belajar... pasti Nihil
 
Bls: Konsumsi Coklat Tingkatkan Kemampuan Matematika

lebih gak guna lagi belajar tanpa makan....
 
Back
Top