Presiden Menyampaikan Pidato Awal Tahun

andree_erlangga

New member
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menyampaikan pidato awal tahun di penghujung bulan Januari 2007. Semula pidato ini dijadwalkan disampaikan pada awal dan pertengahan Januari. Namun sempat diundur dengan berbagai penjelasan teknis. Pidato awal tahun akan menjadi tradisi baru lembaga kepresidenan yang sebelumnya dilakukan pada akhir tahun.

Di awal pidato yang dibacakan di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (31/1) malam, Presiden Yudhoyono membukanya dengan merespons berbagai kritikan dari partai politik dan masyarakat. Presiden juga membalas kritik yang hanya berupa kecaman dan retorika tanpa data dan fakta yang akurat. "Sulit bagi pemerintah untuk merespons kritikan yang hanya menganggap pemerintah gagal dan tidak ada kemajuan," ujar Yudhoyono.

Presiden juga meminta masyarakat agar tidak gamang dan pesimis dalam melihat upaya pemberantasan korupsi. Pidato selama 100 menit ini juga berisi berbagai rencana pemerintah dalam kurun waktu 2007 mendatang
 
Back
Top