Belajar kata sifat Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Japanese
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Belajar kata sifat

waduh, yang ga ngerti sebelah mana pakde?
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 243

__________________
Nyi Belang


 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Belajar kata sifat

Kutip:
Cara bedain kata sifatnya, harus hapal kosakata kata sifat bahasa Jepang. Kita cari kata sifat yang berakhiran i, itu termasuk keiyooshi, selebihnya keiyoodooshi
bentar2, kata sifat yang berahiran i kan belum tentu keiyooshi, misal;

kirei, meski berahiran dengan i tapi ini kan kata sifat kirei termasuk bentuk "na" atau keyoodoshi.
nah klo semisal kita bingung itu kata sifat "i" atau "na" boleh ngga kita ngucapinnya pakai "janai"???

Kutip:
kan misal;
Q: siapakah dia? (melilat dari foto)
donata desuka?
A: ini adalah deshwitat10 desu
kono hito deshwitat10 desu
Q: seperti apakah dia? apakah pintar?
donata desuka? atama ga ii desuka?
A: tidak, dia tidak pintar...
iie, atama ga iijanai...
boleh ngga yah????
deshwitat10
City Level

Post: 205
 
Reputasi: 5

__________________





Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: Belajar kata sifat

Kutip:
Oleh bla_bla_bla View Post
3. Iin meong cantik, pintar, dan ramah. ( pintar = joozu na )
DOMO ARIGATOU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Kasih bintang atu ah!!
iin_meong
City Level

Post: 276
 
Reputasi: 2

__________________
Give Me Your Money:give::give:





Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Belajar kata sifat

jujur iin masih ga ngerti, hehehe
iin_meong
City Level

Post: 276
 
Reputasi: 2

__________________
Give Me Your Money:give::give:





Reply With Quote     #15   Report Post  

Bls: Belajar kata sifat

Hieee....
Si Iin..
Sneng Bgt Ig Dipuji Gitu...
-_-"

By The Snow Wolf
lothan
Continent Level

Post: 3.001
 
Reputasi: 81

__________________
The Snow Wolf

By The Snow Wolf



FEEL THE PAIN OF MY TORMENT..
AT MY FACEBOOK : "Code Name : Lothan Eltroya Alteizen"





Reply With Quote     #16   Report Post  

Bls: Belajar kata sifat

aku kok gak pernah diajarin
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Blog Touchscreen   





Reply With Quote     #17   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Belajar kata sifat

Kutip:
Oleh deshwitat10 View Post
bentar2, kata sifat yang berahiran i kan belum tentu keiyooshi, misal;

kirei, meski berahiran dengan i tapi ini kan kata sifat kirei termasuk bentuk "na" atau keyoodoshi.
nah klo semisal kita bingung itu kata sifat "i" atau "na" boleh ngga kita ngucapinnya pakai "janai"???



boleh ngga yah????
yup, keyoodooshi kalau dilihat katanya secara kasat mata memang ada beberapa yang berakhiran i. Tapi kalau dilihat dari tulisan kanjinya, i nya tidak berdiri sendiri / menyatu. Jadi cara membedakannya dilihat dari penulisan kanji.

Kecuali untuk kirai = benci, i memang ditulis terpisah / berdiri sendiri, tapi tetap termasuk ke dalam keyoodooshi. Karena diturunkan dari kata kerja kira u. Begitu kata sensei..

biar ga salah dalam pemakaian kata sifat, kalu nurut aku sih perbanyak kosakata kata sifat dan golongan2nya. Kalau setahu aku, janai bisa digunakan untuk bentuk negatif dari keyoodooshi juga. Semisal kirei janai, genki janai. ( informal ). Tapi ada juga yang menggunakannya untuk ikeyooshi semisal ii janai tersebut.
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 243

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #18   Report Post  

Bls: Belajar kata sifat

naru hodo, naru hodo, naru hodo

boleh request ngga?
pengen belajar bentukan kata...seperti;
kan kata "miru" (melihat) bisa menjadi beberapa bentukan kata tu, dan yang pasti artix beda beda tiap bentukan....
misal mitte, mireba, mimasu, mitte imasu, dan laen laen

onegaishimasu
deshwitat10
City Level

Post: 205
 
Reputasi: 5

__________________





Reply With Quote     #19   Report Post  

Bls: Belajar kata sifat

gw mao nannya bahasa jepangnya
1. go
2. saya
3. tetapi(demo bukan??)

udah itu dulu
subhanluffy
World Level

Post: 12.429
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #20   Report Post  

Bls: Belajar kata sifat

Kutip:
gw mao nannya bahasa jepangnya
1. go
2. saya
3. tetapi(demo bukan??)
1.go
ittekimasu (yang berarti berangkat dan pasti akan pulang kembali) dari kata iku (pergi) dan kuru (datang)
ikuzo (bahasax naruto/bleach klo ngga salah) sama artix, tp lebih maskulin

2.saya
watashi (formal) bisa di pake sama siapa aj, khususx klo baru bertemu/kenalan

atashi (formal) sama kaya watashi tapi biasax di pake sama cewe karena lebih feminim/imud dengerx

washi (formal/informal???lupa) tapi biasa di pake sama kakek2x ke cucux/ankx

boku (semi) lebih kedengeran maskulin

ore (formal/informal???lupa) biasa di pake sama cowo

3.tetapi
iya bener banget demo,....

itu yang boku taw, tp mungkin ada yang lainx,???
deshwitat10
City Level

Post: 205
 
Reputasi: 5

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sifat-Sifat Mazmumah elbar Islam 0
Madzhab Ahluss Sunnah Wal Jama'ah Secara Ijmal Mengenai Sifat-sifat Allah nurcahyo Islam 0
Madzhab Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Tentang Asma' Dan Sifat-sifat Allah Secara Tafs nurcahyo Islam 0
Sifat Alloh Al-Iradah Dan dan Sifat Al-Masyi'ah (Menghendaki) nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.