pengaruh perbedaan usia thd hubungan ??

vHie

New member
klo diLead dr kacamata psikologi, kira" ada dampak khusus ngga berkenaan dg perbedaan usia pasangan [x:beda 5-13th]? smakind jauh perbedaan,dampak'na bagi suatu hubungan tu cenderung lebih baE ato buruk?
 
menurut gw... sebaiknya pria usianya lebih tua daripada wanita..
gw pernah denger.. kalo seorang pria memiliki masa pubertas 2 kali...!! wow...

pernah denger istilah tua tua keladi ?? semakin tua, semakin jadi...
nah, bayangkan.. pada saat pria usia 40 ato lebih, si pria mendapatkan masa pubertas untuk yang kedua kali.. jadi semangat sexnya mungkin lebih menjadi..

nah, jika pasangannya (si wanita) lebih muda, dapat merawat diri.. si pria akan betah..
tetapi, jika pasangannya lebih tua daripada pria, & ga pernah ngerawat diri.. & pastinya wanita yang usia di atas 40, mungkin saja sudah menopouse, & si "V" udah tua juga... wajar saja jika si pria suka ngelirik sana sini.. ato mungkin maen belakang..

sebenernya intinya, bagi para istri.. rajin2lah merawat diri.. betapa indahnya ketika suami pulang kerja melihat si istri sangat cantik (berdandan ato apa yang penting ga kusam) hanya untuk menunggu si suami.....
 
tapi kok ky'na klo [misal] beda 5-13th gT msi jd sesuatu yg tabu y .. ? terlalu jauh kt'na. apa cuman di lingkunganQu aja ato d tmpt kliand jg?
 
tabu gimana...?? kebanyakan denger gosip & percaya takhayul sih... percaya yang ada di agama aja.. yang penting si wanita udah cukup umur ato udah mendapatkan menstruasi itu udah bisa dinikahin...
 
kalo buat aq memang lebih baiknya cowok lebih tua itu lebih baik

bukan apa2 sih
permasalahannya cwek lebih cenderung menggunakan perasaan..
itulah kenapa cwek lebih bisa dewasa ketimbang cwok

dengan cwok lebih tua 3-5 tahun, dengan harapan memiliki tingkat kedewasaan yang sama dengan cweknya..

itu pendapat pribadi aja sih

because
umur = pasti
kedewasaan = pilihan
 
klo masalah umur sih gpp yg penting ada kecocokan dan komunikasi yg cukup dari ke2 belah pihak........
 
klo diLead dr kacamata psikologi, kira" ada dampak khusus ngga berkenaan dg perbedaan usia pasangan [x:beda 5-13th]? smakind jauh perbedaan,dampak'na bagi suatu hubungan tu cenderung lebih baE ato buruk?

kalo ditanya dampak hubungan perbedaan umur dengan dengan baik tidaknya hubungan itu, ya ga bisa dijamin pasti. Umur ga bisa dijadikan patokan, kedewasaan tidak bisa diukur dari umur saja. Walau pun perbedaan umur itu jauh, selama kedua belah pihak bisa saling memahami, pengertian satu sama lain, dan tidak pernah merendahkan semisal karena umurnya lebih muda dianggap belum mampu atau pihak yang lebih tua merasa lebih berpengalaman dalam semua hal, aku rasa hubungan akan tetap baik2 saja.

Dampak psikologis yang mungkin terjadi pastinya sesuai dengan sikap kedua belah pihak, kalau saling bisa memahami ya tentunya dampak psikologisnya juga baik, ga ada beban psikologis yang berarti. Tapi kalau sudah ada salah satu pihak yang mulai merendahkan, yang pasti pihak yang direndahkan itu akan punya beban psikologis tersendiri.
 
Bls: Re: pengaruh perbedaan usia thd hubungan ??

klw menurut qw,. qw ga bs n ga mw mnjali hub dngn orng yng lbh tua, coz gmn gtu rasanya, soalnya kata orang jawa bilang klw sama orang yng lbih tw tu hrus lebih menghargai. jng qta lebih dari pd yang lebih tua. jd klw misalnya punya ce lbh tua, tkut kualat. ;))
 
Back
Top