pengaruh perbedaan usia thd hubungan ??

Bls: pengaruh perbedaan usia thd hubungan ??

tp qo' ky'nna masi tabu aja gt .. apa mgkn cuman di tempatQu doank y . .

Perbedaan usia kok larinya ke tabu ya ?
Mungkin maksud vHie adalah masalah layak atau tidak...tetapi hukum kelayakan disini juga pasti diawali dari visual pasangan. Kalau lelaki yang lebih tua ada kecenderungan lebih layak/pantas tetapi kalau yang wanita yang lebih tua menjadi sedikit tidak pantas, karena sudah diawali dari zaman kolobendo...gambaran pasangan yang SEOLAH tampak ideal adalah :
- Lelaki lebih tua dari wanita (inipun masih ada hitungan yang dianggap pantas/tidak...nanti malah larinya ke pedophil)
- Lelaki secara postur lebih besar/tinggi dari wanita (dengan pertimbangan secara "power" dalam melindungi sekalipun jika si lelaki lebih kecil dari si wanita bukan berarti tidak memiliki "power" melindungi.

Jadi kalau menurut saya;
bukan masalah tabu atau tidak,
bukan masalah lebih pengalaman atau tidak,
bukan masalah lebih mapan atau tidak,
tetapi lebih kepada keputusan kedua belah pihak yang merasa yakin dengan pilihannya dan paham persis apa resikonya. Resiko paling sepele kalau jalan bareng akan ada yang bisik-bisik "kok tua yang perempuan ya?" , secara psikologis kalau keduanya tidak siap dan tidak saling mendukung untuk siap, hal ini akan jadi masalah. Tetapi kalau keduanya siap, apalah arti perbedaan usia jika apa yang dibutuhkan oleh nurani, akal dan jiwa sudah terpenuhi sesuai porsi yang diperlukan kedua belah pihak.

Masalah pilihan ini lebih ke personal, kalau orang lain dan atau opini secara umum yang digunakan sebagai acuan...akan menghambat seseorang memiliki keberanian mengambil keputusan.

Salam,
 
Bls: pengaruh perbedaan usia thd hubungan ??

Cinta masalah hati...
kata² gak akan nemu apa yang yang hati rasakan...
Biarlah hati bicara dengan hati...

wes...
 
Bls: pengaruh perbedaan usia thd hubungan ??

klo diLead dr kacamata psikologi, kira" ada dampak khusus ngga berkenaan dg perbedaan usia pasangan [x:beda 5-13th]? smakind jauh perbedaan,dampak'na bagi suatu hubungan tu cenderung lebih baE ato buruk?
Kebanyakan kisahnya mengharubiru..... Kalo mo coba silahkan ma aku neng....
 
Back
Top