Tolong...Percobaan sains tentang Kalor Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMP/MTs Kelas 8
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Fisika] Tolong...Percobaan sains tentang Kalor

KK, di sekolah gue disuruh bikin percobaan yang berhubungan dengan kalor, apa KK-KK sekalian punya ide, sebaiknya percobaan apa yang akan aku lakukan, yang gampang aja, jangan yang rumit-rumit, ada ga KK ??
aku_gue_dia_kamu
City Level

Post: 334
 
Reputasi: 4

__________________
"L"Change The World

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Tolong...Percobaan sains tentang Kalor

itu bukannya yg dipake tiap hari ya??? hehe.....
manzz
National Level

Post: 1.171
 
Reputasi: 2

__________________

Recent Blog: Duplikat FIle Finder   





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tolong...Percobaan sains tentang Kalor

iya ..... tapi apa kk, lagi butuh
aku_gue_dia_kamu
City Level

Post: 334
 
Reputasi: 4

__________________
"L"Change The World





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Tolong...Percobaan sains tentang Kalor

kalo mau yg gampang mah percobaan ngerebus aer aja... tu kan ada perpindahan kalornya...

ato gini.. lu panasin dua benda (sendok kek apa kek).. terus yang satu lu diemin yang satunya lu kipas2... terus mana yg lebih cepet dingin? yg dikipas2 kan...
nah terus lu jelasin kenapa alesannya bisa begitu....

jawabannya: dua2nya didinginkan dengan fluida yang sama yaitu angin... tapi yang dikipas2 kecepatan fluida pendinginnya lebih besar jadi perpindahan kalornya juga lebih cepat, jadi kalor pada benda yg dikipas lebih cepat pergi... kr2 gitu kk...

sebenernya bisa dijelaskan lebih analitis lagi tp untuk tingkat sekolah mah begitu aja yg gampang...
jadug
Village Level

Post: 95
 
Reputasi: 0

__________________
ayo kita bangun Indonesia kita agar menjadi bangsa yang disegani:courage:
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sains Modern 5 SD Tentang magnet azizi SD/MI Kelas 5 8
TOLONG, beritahu informasi tentang tempat kuliah di JOGJA r0nnyCh3n Sekolah & Pelajaran Sekolah 2
Saya mau tanya tentang VGA tolong yah matdragon Komputer 6
tolong dunk tentang YM Bumisejagat Internet 0
percobaan bornok Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.