benarkah bencana berasal dari tuhan
 
Go Back   Home > Agama

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #11   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Pendapat saia semuanya sepenuhnya adalah atas perilaku manusia juga. Sedangkan yang dimaksud rahmat dari bencana sama artinya dengan, "baik itu hal baik yang menimpa kita, atau hal buruk yang menimpa kita jalanilah. hanya orang bijak yang bisa mengambil hikmahnya"

Kalo yang di contoh nuh atau luth, itu masih juga didatangkan dari tangan manusia sendiri kalo menurut saia. Coba kalau mereka gag bejat, gimana hayo?

Terus bencana kebakaran hutan, didatangkan manusia dan diciptakan oleh manusia juga.

Tetapi, "saklarnya" tetap kuasaNya. Kalau saat itu saklarnya yang Ia kehendaki itu "off" gag bkal terjadi apa2
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38

       





    #12   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Kalo gak berdosa,kita manusia sekarang masih ada di Taman Eden/Firdaus Den Bjhe.
He..he..he...
Gak salah juga sich pandangan seperti itu karena Tuhan Maha Benar dan manusia suka seenak udel'e dewek yg rentan jatuh dalam dosa.
Tapi dalam kasus Nuh & Lot bencana diturunkan (oleh) Tuhan karena "Murka" Tuhan melihat manusia yang penuh kejahatan (CMIIW).
Nb: Saya tdk tahu kalau dalam ajaran agama lain,tapi demikianlah yang saya dapat artikan dari yg tertulis di Alkitab.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






    #13   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Kalau mengenai masalah "saklar" bagaimana pendapat anda mengenai cerita Adam & Hawa yang jatuh dalam dosa karena hasutan iblis (ular)?
Apakah wkt itu "saklar"nya lg on atw off?
Nb: saya gak bermaksud berdebat atw apalah namanya.
Cuma pengen tahu pendapat teman2 aja... Thank's b4
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






    #14   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Iya, dalam kisah nuh dan luth Tuhan murka karena tindakan manusia juga kan? Gitu loh haikhaikhaik. (dilihat dari sisi moral yang diambil. Kenapa Tuhan murka? Karena ulah manusia) Kan artinya salah manusia sendiri juga. Kisahnya sama kok cuma beda sedikit kata dan tata bahasanya.


Saklarnya lagi on donk (tapi di sisi lain juga bisa dibilang off. Karena kalau yang dilarangnya dilanggar, sudah pasti manusia itu gag ada lagi kemakan murka Tuhan) Sebenarnya kita gag pernah tau on atau off nya karena itu sesuai kehendaknya saja. Kita mah cuma ciptaannya, ngikutin alur cerita yang diinginnya. Nah, sedangkan menurut agama saya sendiri, hal tersebut bukan nasib yang bisa diubah. Itu udah takdir, sama seperti nuh sama lut, itu juga takdir. Kalo bukan takdir, gag jadi cerita yang bisa diambil hikmahnya sekarang. Ada sedikit perbedaan tentang adam dan hawa kita, di ajaran kita itu tidak termasuk dosa karena memang kehendaknya juga adam dan hawa makan buah itu. Kalau misalnya kehendakNya tidak seperti itu, gampang banget bagiNya buat nyemprot tuh iblis ampe mati. Namun, disini ada moral yang diajarkan (bukan jenis dosa) "setiap kelakuan, ada akibatnya". . .Di hukum deh kita tidak nikmatin surga lagi, terus ayah dan bunda manusia itu dipisahin deh. . .Biar jadi pelajaran pertama bagi manusia, harus memiliki perasaan bersalah ketika tau salah. Gitu kata kami. . .

Kalau masih belum jelas saklar itu, bisa di analogikan dengan agama yang banyak di dunia ini. Kalau misalnya Tuhan mau, Ia pasti pilih satu agama yang menurutnya terbaik dalam menyembahnya dan memusnahkan sisanya. Tapi, kalau gitu, gag akan ada moralnya hidup di bumi. Sama aja seperti hidup di surga yang gampang. . .Iya kan? Pokoknya jadikan cerita yang ada pelajaran untuk jadi lebih baik
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






    #15   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Makanya saya bilang bencananya "dari" Tuhan,bukan dari manusia dalam contoh kisah Nuh & Lot karena ada Tuhan yang lebih besar kuasanya dari manusia.
Kalau yg anda maksud bencananya ada "karena" ulah manusia.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






    #16   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Kalau cerita Adam & Hawa gak berdosa kok dihukum,den?
Mereka dihukum karena melanggar aturan,kan?
Jadi kalau melanggar aturan/larangan-NYA bukan dosa,ya?
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






    #17   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Oh iya bener. Karena. . .Dan dari. Keduanya bernilai tetap gak akan berubah
yah yang tentang oleh manusia. . .Tetap aja dari Tuhan. Bisa saja Tuhan menggagalkannya dengan sekejap. Kayak misal kebakaran hutan, bisa saja bagiNya mendatangkan hujan tanpa angin dengan deras. . .Who knows?

gw kurang paham juga kenapa begitu. Karena itu sndri kuasaNya. Bagi paham kita, hanya Tuhan sendiri yang tau berdosa baginya atau enggak. Manusia itu cuma menerjemahkan sikap yang benar dan salah saja. Tapi, dalam kisah kami ia diceritakan hanya membuat kesalahan yang membuat murka Tuhan itu sendiri. Dalam hal ini, kesalahan yang dilakukan adam dan hawa sudah di rencanakan olehnya karena Ia sendiri yang mengatakan sebelumnya, manusia akan menghuni bumi. Jadi, menurut gw sih tidak pantas bagi Adam dan hawa jika dikatakan telah membuat dosa. Karena,
1.Adam sendiri adalah makhluk mulia yang telah diakui malaikat.
2.Adam makhluk mulia karena diciptakan oleh tanganNya sendiri.
3.Hawa juga sama mulianya karena berasal dari rusuk adam.
4.Sudah direncanakan bakal menghuni bumi.
5.Hukuman itu hanya sebagai pengingat manusia jaman sekarang. Setiap kesalahan sekecil apapun, akan mendapat balasan. Setiap kebaikan juga akan mendapat balasan. Karena, salah satu ayat kami mengatakan kalau semua kisah nabi yang tercerita di dalamnya, untuk menjadi pelajaran. (tidak ada yang bisa dipelajari dari kisah manusia pertama ini, kalau ini manusia terlalu pintar sehingga tidak tergoda iblis sama sekali. Nah, surga firdaus itu sudah pasti tempat yang sangat suci yang sebelumnya terlarang bagi iblis karena tidak mau mengakui kemulian adam. Terus, mengapa Tuhan sendiri melanggar aturannya sendiri? Apa Tuhan sendiri mendosai dirinya karena membiarkan satu iblis bermain di firdaus yang Ia telah haramkan? Sungguh Ia maha tahu apa yang telah diperbuatNya dan maha mengetahui segalanya)

not fair, jika kita mengatkan adam dan hawa berdosa padahal kita cuma manusia yang hidup setelahnya. Padahal adam dan hawa sendiri tidak membuat kerugian bagi manusia anak cucunya. (lihat contoh dosa di kenabian yang lain. Nuh, dengan umat manusia yang menyimpang dari ajaran agama. Lut dengan kaum sodom yang telah berbuat homoseksual. . .Keduanya benar2 merugikan dirinya dan orang lain bukan?Kalo nabi adam dan hawa itu bukannya hukumannya itu telah direncanakan waktu pembuatannya? Jadi, itu semacam takdir saja yang berbentuk kesalahan)

Sekali lagi, tidak ada yang tau seberapa dan ukuran dosa tiap orangnya atau adam dan hawa itu berdosa. Penerjemahan gw, Adam dan Hawa melakukan kesalahan yang membuatnya menghuni bumi yang telah dipersiapkan sebelumnya.
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






    #18   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Btw berarti kalau menurut anda Taman Eden atw Firdaus itu bukan dibumi,ya?
Kalau menurut anda perbuatan menyimpang orang2 sodom itu merugikan orang lain baru termasuk dosa memang wkt jaman Adam & Hawa ada orang lain selain mereka berdua?
He..he..he...
Kayaknya kita udah keluar jalur,nich... ^_^
dan sepertinya kita masih harus belajar banyak lagi.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






    #19   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

Gw rasa iya. Krena tdak ada ptunjuk apapun kalo tempat trsebut di bumi. Bukan saat itu, yang dipikirkan adalah untuk generasi seterusnya gitu kalau untuk adam dan hawa sih. . .
Diedit~.~ gpp gpp blun kena sentil *kaboorr*
bjhe
bjhe bjhe is offline
Continent Level

Post: 3.888
 
Reputasi: 38






    #20   Report Post  

Bls: benarkah bencana berasal dari tuhan

tuhan lagi marah,karena manusia tidak ada yang takut lagi sama tuhan
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.408
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 3
1102oggy, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.