Kesulitan dalam belajar bahasa jepang Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Japanese

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Buat yang ge belajar bahasa jepang, apa sih yang buat kesulitan dalam mempelajari bahasa jepang, apakah kosakatanya? penulisannya? pengucapannya? susunan kalimatnya? atau apa nih?

kalau aku sih, jepang tuh kan kayak bahasa inggris, ada past tense dan kawan kawannya, jadi kata2nya ada perubahan juga. Nah karna ga terbiasa ngomong, jadi kadang masih belepotan sana sini, n masih mikir2 juga
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang


 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

sebenerx kesulitan pada lingkunganx, karena belajar bahasax otodidak alias tanpa ada pembimbing, ya jadix mondar mandir sono sini ngg karuan

abiz belajar 1 kanji baru, otomatis kanji sebelumx ikut mengalir lupa
yah karena kerjaan di kampus dituntut harus mudeng bahasa inggris, ya bahasa jepang jadi terduakan

klo masalah pengucapan dan susunan kalimat, bisa ditutupi dengan sering sering liat drama/film jepang dari rating ringan/humor sampai yang agak berbobot.meski masih kepleset lidah + belepotan..tp lumayan lah buat nambah2 kosa kata yang ngga ada di kamus

gmn dengan yang lain masih semangat?????
deshwitat10
City Level

Post: 205
 
Reputasi: 5

__________________





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

wah den deshwitath ini emang paling bersemangat nih...

emang den deshwitath kuliah di jurusan apa kok dituntut pakai bahasa inggris? ga ngambil jurusan bahasa jepang aza kalo emang suka bahasa jepang?

terus setelah belajar bersama di beberapa thread kemarin serasa makin sulit apa makin mudah nih?
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Kutip:
emang den deshwitath kuliah di jurusan apa kok dituntut pakai bahasa inggris? ga ngambil jurusan bahasa jepang aza kalo emang suka bahasa jepang?
kuliah di fakultas tehnik, kebanyakan buku2x pake bahasa inggris
Kutip:
terus setelah belajar bersama di beberapa thread kemarin serasa makin sulit apa makin mudah nih?
:tambahilmulagi:
deshwitat10
City Level

Post: 205
 
Reputasi: 5

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

ano....
susahnya ya,
1. gak ada lawan bicara...
2. malas ngehapal vocabulary-nya(ehehehe)
3. satu huruf kanji, cara ngucapnya bisa berubah bila sdh disandingkan ama
huruf laen, kontan lupa deh
rei : tokei(jam)-->huruf kanji "to" yg sama dgn
jikan(waktu)--> huruf "ji"

kata "hito"---> huruf kanji arti : orang
arti kata dan huruf boleh sama spt : san"nin" ---> tiga orang
tp cara ucapan sudah beda

kira-kira begitu deh...
Kiera
Village Level

Post: 32
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

nah kalo bisa slg ngepost pake nihongo di sini,oke jg
jd gak tersia-siakan blajar bhs ne...
Kiera
Village Level

Post: 32
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Kutip:
Oleh Kiera View Post
nah kalo bisa slg ngepost pake nihongo di sini,oke jg
jd gak tersia-siakan blajar bhs ne...
kalau mau ngobrol pakai nohon go, udah ada threadnya sendiri, silakan mampir di sini aja..... http://indonesiaindonesia.com/f/4853...n-ngobrol-yuk/ ....
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

/me buta huruf katakana n kanji.... (baca hiragana masih belum lancar)
grammarnya bahasa jepang lebih ribet dari pada grammarnya bahasa engrish

apalagi pas ngeliat kamus Jepang.... beuh, mending gw saranin ga' usah baca deh daripada lo ngabisin jutaan buat operasi mata...
Nixfar
National Level

Post: 816
 
Reputasi: 19

__________________
Twin Bloody Cerberus


Recent Blog: Jurang Personalitas dan Citra   





Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

busyet emang napa kok bisa nyampai operasi mata klo liat kamus jepang? segitunyakah? nah tuh orang2 jepang ga nyampai operasi mata....
emang bahasa jepang tuh sulit banget yah? heheh
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Kutip:
Oleh Nixfar View Post
/me buta huruf katakana n kanji.... (baca hiragana masih belum lancar)
grammarnya bahasa jepang lebih ribet dari pada grammarnya bahasa engrish

apalagi pas ngeliat kamus Jepang.... beuh, mending gw saranin ga' usah baca deh daripada lo ngabisin jutaan buat operasi mata...
pd awalnya, kiera jg gt,
sebel bgt, apalagi spt huruf katakana "-n" yg mirip "so"
ato "shi" yg mirip dgn "tsu"
huweehhhh... cape deh...

sring2 lht ntu hiragana en katakana
lalu praktek nulis skalian baca buat iseng2
skrg dah agak mending, brktnya bljr kanji deh...
Kiera
Village Level

Post: 32
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Belajar Bahasa Jepang Megha Japanese 412
kata tunjuk dalam bahasa jepang munarman_182 Japanese 8
Belajar Bahasa dan Huruf Aksara Jepang brandalz Humor 8
Belajar Bahasa Inggris Dengan Video Game (Jepang) Megha Science & Penemuan 1
Bayi Prematur Terancam Kesulitan Belajar nurcahyo Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.